Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen Untuk Pagi Hari; 26 Juni 2022

Betapa mulia dan layak dipuji Engkau ya Bapa, Bapa yang baik, melalui setiap tulisan ini, kami mengucapkan doa kami, kami ingin selalu bersekutu dengan-Mu dan berbicara pada-Mu. Terimakasih untuk setiap firman-Mu yang dapat menjadi penuntun hidup kami, terimakasih untuk semua kemurahan hati-Mu yang telah memberikan kepada kami berkat jasmani dan berkat rohani yang berkelimpahan.

Hari ini, pagi ini sungguh hari yang indah, meskipun ada hati yang tidak menentu, ada pikiran yang berkeliaran. Tetapi apa pun yang terjadi, biarlah hidup kami berpusat pada kemuliaan yang terdapat di dalam-Mu. Tuhan yang berkuasa, penguasa langit dan bumi, kasih-Mu yang sangat besar, memberikan kepada kami kebebasan sejati. Memberikan kepada kami kelimpahan kehidupan yang benar-benar kaya dalam firman dan kebenaran.

Maka dari itu, kami memohonkan kepada-Mu bukalah hati dan pikiran kami untuk dapat terus menikmat Roti hidup, Firman yang telah menjadi manusia. Melalui Alkitab kami, sehingga ini menjadi kekuatan bagi hidup kami. Kami dapat melakukan segala sesuatu yang benar, kudus, suci dan mengejar kesalehan hidup.

Setiap pekerjaan yang kami kerjakan, benar-benar berpusat pada-Mu, kami melayani-Mu melalui pekerjaan kami. Kami menikmati firman-Mu sebagai prinsip hidup kami melalui pekerjaan kami. Kami melakukan segala sesuatunya benar-benar dengan mata hati dan pikiran yang berpusat pada kasih setia yang melimpah dari pada-Mu.

Bapa, kami membawa orang-orang yang kami kasihi ke hadapan kasih-Mu, sehingga mereka dapat juga hidup dalam kasih karunia yang melimpah. Engkau berkati mereka dengan berkat rohani yang kaya dan limpah. Engkau saja ya Bapa, melalui Roh Kudus yang lemah lembut, membawa setiap pribadi keluarga kami ke dalam hidup yang terus bertumbuh secara rohani. 

Jauhkan mereka dari pengajaran sesat, jauhkan mereka dari segala pengajaran yang tidak memuliakan Kristus. Jauhkan mereka dari segala kehidupan yang jahat, kehidupan yang tidak berkenan kepada-Mu. Biarlah Engkau yang mengarahkan mereka ke dalam kehendak-Mu, melalui kasih karunia-Mu Engkaulah Tuhan yang berkuasa atas kehidupan keluarga kami, atas orang-orang yang kami kasihi, atas orang-orang yang telah Engkau berikan kepada kami untuk dapat mengenal kami dan kami kasihi.

Kami juga berdoa untuk gereja-Mu, untuk setiap kawanan Domba yang hari ini haus akan air kehidupan, rumput yang hijau. Tolong mereka, melalui gereja lokal dapat menemukan kepuasan dari air hidup dan rumput hijau. Bawalah mereka ke dalam kasih karunia, kebenaran yang ada di gereja mereka. 

Jika gereja tersebut tidaklah memberikan kebenaran firma-Mu, tolonglah mereka dapat menemukan kebenaran tersebut di dalam kesendirian mereka ketika mereka membaca Alkitab mereka, ketika mereka mempelajari Alkitab mereka dan merasakan bahwa kasih karunia-Mu mengalir atas hidup mereka.

Bapa, ijinkan kami, di akhir doa ini, melalui hati kami yang paling dalam kami memuji dan memuliakan Engkau. Kami merasakan kebenaran kasih-Mu dan menikmati kehidupan yang benar-benar memuji, memuliakan dan bersandar pada kebesaran kasih karunia yang besar dari-Mu. 

Terpujilah Engkau Allah kami yang telah menciptakan langit dan bumi dan kami hidup sebagai yang terbaik di hadapan-Mu. Meskipun kami telah berdosa, terpujilah Engkau telah menebus kami. Sehingga kami hari ini bukan lagi budak dosa, melainkan hamba Allah yang dikasihi dan terkasih. 

Terpujilah Engkau ya Allah kami, Bapa kami yang terkasih dan yang telah mengasihi kami, membawa kami ke salib Kristus sehingga kami bertobat. Terpujilah Engkau ya Bapa kami yang telah mengerjakan keajaiban sehingga kami membenci dosa-dosa kami, muak pada dosa kami dan merasakan bahwa hidup kami hanya untuk-Mu dan bagi-Mulah kemuliaan dan hormat sampai selama-lamanya.

Kami bersyukur dan terus ingin memuji dan memuliakan Allah kami, yang telah membawa kami ke dalam makna hidup. Untuk memberikan kami pengertian akan hidup yang berpenyerahan, kehidupan yang rindu akan kehendak Allah terjadi atas hidup kami, bahwa makna hidup, tujuan hidup dan napas hidup kami di dalam Yesus adalah hidup berguna untuk mengasihi Allah kami dan sesama kami. Betapa kami telah menemukan kesenangan sejati di dalam Kristus di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Posting Komentar untuk " Doa Kristen Untuk Pagi Hari; 26 Juni 2022"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;