Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Kristen Singkat Padat dan Jelas

Bacaan Injil dan Renungannya untuk kita semua Renungan Kristen Singkat Padat dan Jelas
A. R. Wijaya

Selamat datang dikumpulan renungan singkat agungraditiaw.com, melalui halaman ini, saya mengumpulkan renungan-renungan singkat yang saya tulis untuk kebutuhan pertumbuhan rohani Anda. 

Setiap kita membutuhkan pengertian yang mendalam tentang Alkitab, Alkitab tentang Allah yang menyatakan diri-Nya. Disalibkan, bangkit dan naik ke sorga. Namun terpenting Allah ingin Anda dan saya sebagai orang Kristen beranak cucu secara rohani.

Setiap kita haruslah merenungkan renungan yang tidak berpusat pada kemuliaan kita sebagai manusia berdosa karena telah melawan Allah. 

Sangat penting dan ini adalah inti, hakikat, dasar setiap tulisan renungan, bahkan setiap kotbah, buku-buku rohani pengembangan watak dan Teologi kita, hal yang berkaitan dengan Kekristenan harus berpusat pada Kristus.

Saya akan terus mengulangi hal ini pada tulisan saya, jika Anda sudah sering membaca tulisan-tulisan saya. Tentu Anda akan mengerti pola-Nya. 

Tulisan yang berpusat pada Kristus akan mengoyak hati Anda, akan membuat Anda frustasi, akan membukakan dosa terdalam di diri Anda, maupun saya yang sedang menulis. Tidak ada pengharapan dalam kehidupan Anda jika bukan Kristus yang ada di dalam Anda.

Saya akan memulai maupun mengakhiri, bahkan ditengah renungan yang saya tulis. Akan membukakan dosa-dosa, menyerukan pertobatan, dan menunjukkan kuasa Injil Yesus Kristus. Saya sangat yakin Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Ketika tulisan saya tidak berpusat pada Injil saya tidak sedang memberitakan keselamatan kekal. saya bisa saja menyesatkan Anda, menyenangkan telinga dan perasaan Anda tetapi bukan kebenaran Injil Yesus Kristus yang saya tuliskan, betapa celakanya saya sebagai hamba Kristus.

Saya tidak mau, saya telah bersumpah pada diri saya sendiri, setiap tulisan Rohani yang saya tulis akan dengan jujur, membukakan realita dosa dan masalah terbesar diri Anda adalah pemberontakkan Anda kepada Allah. Kiranya Roh Kudus memampukan kita untuk melihat semua ini.

Anda tidak taat kepada-Nya, Anda adalah musuh-Nya, Anda tidak menginginkan Dia, dan Anda hanya berhak menerima murka yang Kudus, yaitu kebinasaan kekal.

Kecuali Anda mendapati diri Anda bertobat, Anda menemukan Kristus, Anda ditangkap untuk melihat betepa besarnya dosa Anda dan Anda bertekuk lutut tanpa kemampuan sedikitpun hanya kasih karunia yang Anda inginkan dan tidak ada yang lain. 

Artinya ingin menjadi milik Kristus dan Anda taat kepada-Nya. Seperti seorang budak yang lepas dari perbudakkan, demikianlah ketika Anda menerima Kristus Anda dilepaskan dari perbudakkan dosa dan hidup untuk melayani Kristus.

Melayani Kristus artinya mengambil keseluruhan kehidupan Yesus, cita-cita-Nya, apa yang Ia kerjakan dan mandat yang Ia berikan kepada kita untuk menjadi murid dan menjadikan murid untuk kemajuan pemberitaan Injil. Inilah Kekristenan, renungan saya akan selalu berpusat pada Injil.

Baca Juga: Pengakuan Iman Rasuli (Dowload PDF)

Jika Anda ingin sebuah renungan yang menyenangkan Anda, tidak menyerukan pertobatan, tidak membukakan dosa-dosa terdalam diri Anda. 

Renungan yang berpusat pada kemuliaan Anda, motivasi dan inspirasi, bagaimana Anda harus mengandalkan diri Anda sendiri. Dan dengan baik menghibur Anda dangan kata-kata yang kosong, menyatakan bahwa Yesus mencintai Anda tanpa Anda harus meninggalkan dosa-dosa Anda. 

Baca Juga: Kata bijak Kristen

Lebih baik Anda tidak datang ke sini dan membaca renungan yang saya tulis. Karena Anda akan kecewa, tetapi jika Anda ingin bertobat, dan siap hati Anda di robek dan menemukan kasih karunia yang nyata-nyata silahkan baca.

Terimakasih teruslah bergumul, teruslah bertumbuh dan teruslah hidup hanya untuk Injil Yesus Kristus. Di dalam Kristus kita akan menemukan diri kita  adalah sebutir debu yang diberikan kuasa untuk memuliakan Allah, inilah anugerah kasih karunia.

Selamat membaca renungan singkat yang berpusat pada Injil.

Posting Komentar untuk "Renungan Kristen Singkat Padat dan Jelas"