Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen Menggunakan ALKITAB


Jika saya berusaha berdoa  bagi orang atau pristiwa tanpa ada Alkitab yang terbuka untuk doa saya, maka beberapa hal negatif terjadi. Salah satunya, saya cenderung mengulang-ulang.....Saya hanya berdoa dengan kata-kata yang sama setiap waktu. Hal negatif lainnya pikiran saya cenderung berkelana. ~ John Piper

Donald S. Whitney dalam bukunya, "PRAYING THE BIBLE" menjelaskan; "Ketika berdoa maka kita berbicara dengan Allah, pertanyaannya mengapa orang Kristen tidak lebih banyak berdoa? Mengapa banyak orang Kristen tidak menikmati doa mereka? Saya berpendapat bahwa orang Kristen yang memang sudah lahir baru dan sungguh-sungguh di dalam Yesus mereka sering tidak berdoa karena mereka tidak menyukainya. Karena ketika berdoa mereka cenderung mengulang kata-kata."

Bagi saya ketika saya tidak berdoa, ketika saya tidak mampu berdoa dan saya melihat kemalasan saya dan enggan untuk berdoa. Maka Setiap saat saya harus berdoa dan mendoakan diri saya agar saya terus berdoa. Terutama berdoa menggunakan Alkitab, inilah doa yang selaras dengan kehendak TUHAN. 

Berikut ini beberapa Quote tentang berdoa dari tokoh-tokoh Kristen;

Corrie ten Boom mengatakan, "Iblis tersenyum ketika Anda menyusun suatu rencana. Ia tertawa ketika Anda terlalu sibuk. Namun, Iblis gemetar saat Anda BERDOA."

Gordon Lindsay berkata, "Waktu yang Anda manfaatkan untuk BERDOA, BERHUBUNGAN dengan TUHAN tidak akan pernah sia-sia."

Hudson Taylor mengatakan, "Jangan melakukan konser terlebih dulu, baru memeriksa alat musik Anda. Mulailah SETIAP HARI BERSAMA TUHAN."

Martin Luther berkata, "Begitu banyak yang harus saya kerjakan hari ini, maka saya menggunakan TIGA JAM pertama saya UNTUK BERDOA."

Selanjutnya yang mendasari semua tokoh di atas berdoa adalah satu quote yang indah dari Tuhan kita secara langsung.

"Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah." ~ Yesus 

Saudaraku berdoalah menggunakan Alkitab, Anda akan merasakan bagaimana doa itu yang dari Allah membasahi diri Anda dan menyegarkan kehidupan yang kering dengan doa-doa yang kering berdasarkan hikmat kita yang sangat rapuh dan fana.

Ketika berdoa menggunakan Alkitab, kita sedang berdoa berdasarkan kehendak Allah, di mana Allah sendiri berfiman. Dengan kata lain, kita berdoa dan memohon sesuatu yang memang di sanalah hati Allah berada. Di sanalah visi-Nya dan janji-Nya berdasarkan Alkitab.

Baca Juga: Kumpulan Renungan Doa Bapa Kami

Di bawah ini, saya menuliskan doa-doa saya di mana setiap doa berdasarkan ayat-ayat Alkitab yang saya baca dan merenungkannya. Lalu mengubahnya menjadi doa, Anda dapat mempelajarinya dan mulailah berdoa menggunakan Alkitab. KLIK GAMBAR DI BAWAH!!

Kepenuhan sejati di dalam doa, adalah doa yang berdasarkan Alkitab. Memuliakan sifat-sifat-Nya dan menikmati kehadiran-Nya di dalam kesunyian.


Berdoalah menggunakan setiap ayat alkitab dan teruslah bertumbuh

Bersukacitalah senantiasa, TETAPLAH BERDOA. I Tesalonika 5:16-17

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hati, jangan bersandar pada hikmatmu yang berdosa.

Kuduskanlah Kristus dalam hatimu dalam doa dan hatimu sehingga setiap doamu adalah doa-doa yang menyegarkan dan kemuliaan TUHAN semakin nyata-nyata dalam hati dan pikiranmu.


Posting Komentar untuk "Doa Kristen Menggunakan ALKITAB"