Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Doa Kristen Setiap Hari berdasarkan Mazmur 10 dan 11

Teks Doa Kristen Setiap Hari berdasarkan Mazmur 10 dan 11

Untuk teks doa kali ini, saya tulis berdasarkan Mazmur 10 dan 11, saya akan membuatnya dari beberapa ayat yang dijadikan teks doa. Setiap doa terdiri dari 3 - 4 ayat berdasarkan pasal 10 dan 11. Setiap doa yang berdasarkan Alkitab tentunya akan sangat menyegarkan.

Doa-doa yang berdasarkan apa yang ingin Allah kerjakan dalam kehidupan kita, karena doa tersebut berdasarkan apa  yang difirman-Nya. Saudaraku marilah kita mulai disiplin kehidupan rohani yang berdoa menggunakan Alkitab. Bersama-sama bertumbuh di dalam doa-doa yang berpusat pada kehendak Allah.

Mungkin kita akan gagal untuk berdiam diri, mungkin kita akan gelisah, merasa tidak nyaman karena tidak terbiasa. Tetapi ketika kita melakukan doa-doa yang memang berdasarkan firman TUHAN, kita akan menemukan jiwa kita, kehidupan baru kita bersukacita kareannya.

Teks Doa Kristen Setiap Hari berdasarkan Mazmur 10 dan 11

Baiklah, tanpa berlama-lama, inilah teks doa berdasarkan Mazmur yang dapat Anda pakai untuk berdoa;

Teks Doa Pagi berdasarkan Mazmur 10: 2, 5, 17-18

2 Karena congkak orang fasik giat memburu orang yang tertindas; mereka terjebak dalam tipu daya yang mereka rancangkan.

5 Tindakan-tindakannya selalu berhasil; hukum-hukum-Mu tinggi sekali, jauh dari dia; ia menganggap remeh semua lawannya.

17 Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan, Ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu, 

18 Untuk memberi keadilan kepada anak yakim dan orang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakut-nakuti.

Doa….

Pagi ini, aku terbangun untuk merenungkan Firman-Mu dan melihatnya dan berdoa berdasarkan Firman-Mu. Ku padang sekeling, melihat segala sesuatu, yang aku lihat adalah kefasikan. Sosial media, berita di media massa, semua hal yang diperlihatkan dunia, semua itu adalah kefasikan manusia. 

Banyak orang merancangkan tipu daya, ku lihat kedalaman hatiku, banyak juga tipuan-tipuan kecil dan besar yang ada di kedalaman diriku. Yaaaa TUHAN ampunilah aku sih pendosa besar ini.

Jiwaku hancur berhadapan dengan-Mu yang mulia, ketika aku sadar betapa berdosanya aku. Engkau yang adil dan kudus, Engkau pengasih dan baik hati, kau suka pada cinta yang nyata-nyata dalam tindakan. Sedang aku yang fasik ini, TUHAN kuduskan aku, layakkan aku. Sehingga kemuliaan yang ada pada-Mu, aku layak untuk memuji dan memuliakan-Mu dengan hati yang terkagum akan keindahan-Mu.

Tuhan, aku mengadu kepada-Mu karena hanya kepada-Mu aku dapat mengadu. Orang fasik bertindak seolah mereka berhasil, mereka terlihat hebat dan besar. Tetapi aku percaya bahwa keadilan-Mu akan melahirkan hukuman yang setimpal, karena Engaku memiliki penghakiman yang adil dan berkuasa. Tidak ada yang dapat lari dari semua kemuliaan dari penghakiman-Mu yang adil itu.

Sekarang aku berdoa dan melihat dalam keadilan-Mu adanya belas kasih yang memang demikianlah Engaku. Perkasa bagaikan gunug batu perlindungan, perhanan yang teguj, penebus untuk kehidupan rohani yang ada di dalam Kristus. 

Darah yang tercurah menyucikan, darah yang kudus dan mulia dan Tuhan Yesus Kristus, demikianlah Kau mendengarkan keinginan orang tertindas. Tuhan tolong dengarkan aku, dalam segala ketakutanku menjalani hari ini, lelah dan bombing. Perasaan yang tidak menentu dan kekejutan yang selalu hadir, dosa yang mengintai, dan perperangan melawan kedaginganku yang tidak pernah usai. 

Tuhan berikan aku iman, untuk percaya pada melaskasih-Mu. Kau yang menguatkan hatiku, aku percaya Kau memasang tilingaku dan mendengarkan teriakku minta tolong. Terimakasih, telah menjadi pendengar yang setia yaa Tuhan, ajarkan aku untuk sama seperti-Mu dalam keseharianku dalam kuliah, pekerjaan, keluarga, dan masyarakat. 

Di mana banyak orang sangat memerlukan untuk di dengar, biarlah pancaran cahaya Injil-Mu ada dalam diriku dan sehingga aku menjadi pendengar sama seperti-Mu. Di mana Engkau memberikan aku kepuasan untuk kepenuhan sejati jiwa dapat ku temukan di dalam Allah yang penuh kasih seperti-Mu. Terpujilah Engkau. Melalui inilah Injil-Mu tersampaikan, jika aku mendapatkan bagian untuk berbicara.

Kau memberikan keadilan kepada orang Yatim, Kau tidak pernah memandang rendah orang miskin, Kau mengasihi semua orang dalam cinta yang menjadi kesukaan-Mu. Siapakah yang menjadi lawan-Mu ya TUHAN. 

Semua penjahat akan habis lenyap, semua pencinta uang, pelayan yang munafik, orang-orang yang berkuasa dengan ketidakadilan. Pada saat-Nya akan merasakan murka kasih yang sejati dalam keadilan-Mu. Terpujilah Engkau ya TUHAN semesta alam, pencipta semuanya dan yang menciptakan manusia baru untuk menjadi penyembah-Mu. 

Biarlah aku terus bersuka dalam-Mu dan hari ini perjalananku benar-benar di dalam-Mu menikmati kehadiran-Mu dan dalam doa yang memuliakan Engkau karena kekudusan yang dari Anak-Mu yang tunggal Yesus Kristus. Dalam nama Yesus. Amin.

___________________________________________

Teks  Doa Pagi berdasarkan Mazmur 11: 1-3

1 Pada TUHAN aku berlindung, bagaimana kamu berani berkata kepadaku: “Terbanglah ke gunung seperti burung!”

2 Sebab, lihat orang fasik melenturkan  busurnya, mereka mereka memasang anak panahnya pada tali busur, untuk memanah orang yang tulis hati ditempat gelap.

3 Apa bila dasar-dasar dihancurkan, apakah yang daapt dibuat oleh orang benar itu.

Doa…..

Tuhan aku memuji dan memuliakan Engkau, karena Engkaulah yang berkuasa, Engkaulah yang mulia dan terindah. Keindahan dan kemuliaan-Mu mengatasi segala kekatukanku, Kaulah tempat di mana aku berdiam diri dan diselimuti oleh kasih yang sejati dan aku inginkan selama ini. 

Terimakasih Tuhan, karena-Mu aku terlindung dari sengat dosa yang mematikan, aku menemukan diriku aman di dalam-Mu. Yesus yang menebus aku, memberikan aku harapan baru setiap pagi, untuk hari-hari yang tetap melelahkan. Tetapi dengan kekuatan dan harapan yang baru di dalam kasih yang sama dan tidak pernah berubah.

Terimakasih untuk makanan, kesehatan, kekuatan, keluarga, sahabat, dan kegiatan yang aku kerjakan sampai hari ini. Dan pelayanan yang di mana aku bisa menemukan hadirat-Mu di sama. TUHAN, terimakasih untuk rasa aman yang dari-Mu. Biarlah aku sadar semua yang ada padaku sekarang adalah milik-Mu, jangan biarkan aku menaruh rasa amanku pada semua hal yang aku miliki.

TUHAN, orang jahat membuat senjata mereka, mereka membuat busur panah dan mengasah anak panahnya dan ingin aku terbang seperti burung tanpa dasar iman dari-Mu. Dan mereka menembakku. Tuhan, sering kali aku ragu kepada-Mu. Aku mengandalkan hikmatku yang rapuh dan telah berdosa. Seringkali aku berada di dalam kegelapan yang di mana aku merasa tanpa kehadiran-Mu.

Tuhan, dasar dari imanku seringkali goyah, aku menjadi sangat rapuh dan lesu. Tubuhku mau mati rasanya dan benar-benar tidak berdaya. Seperti dikuasai malapetaka, ketika imanku tidak bersandar kepada Batu Karang yang teguh itu, tolong aku bawalah aku pada kegemaran yang banar yaitu  Tauratmu.

Seperti yang Daud tuliskan di Mazmur 1, “Orang yang berbahagia adalah orang yang menyukai Taurat TUHAN.” Yaaa Allah ku yang mulia dan pengasih, tolong aku mampukan aku dan bawalah aku dalam hadirat-Mu dan bersuka dalam Firman-Mu sehingga setiap dasar imanku kokoh karena Kristus yang di salibkan itulah yang terus ku pandang dan ku nikmati dalam perenungan dan berdiam diri bersama Taurat-Mu.

Dalam lelahnya kehidupan, biarlah ku temukan, kemuliaan demi kemuliaan Allah. TUHAN saja tempatku berlindung, berharap dalam kebodohan dan kematianku atas dosa. Terimakasih Yesus, terimakasih Roh kudus dan Terimakasih Allah Bapa yang mulia dan layak disembah sampai selama-lamanya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

_______________________________________

Doa Pribadi Anda;

Selanjutnya Anda dapat berdoa seara spesifik setiap permulan Anda, berdoa untuk setiap daerah Anda untuk di jangkau injil. Berdoa untuk diri Anda agar menjadi pemberita Injil dalam pekerjaan dan apapun aktifitas Anda. 

Baca Juga: Teks doa malam dan doa pergumulan

Anda dapat berdoa untuk keluarga yang sakit, Anda dapat berdoa untuk apa saja. Untuk kedua teks doa di atas. Anda bebas mau pakai yang mana berdoa dengan cara membaca teks doa di atas kedua-duanya atau hanya salah satu teks. Anda dapat membahasakan ulang teks doa di atas berdasarkan ayat-ayat Mazmur yang telah saya cantumkan di atas.

Saudaraku teruslah berdoa jangan lelah berdoa, nikmatilah doa-doa menggunakan Alkitab Anda bertumbuhlah terus di dalam Kristus.

Posting Komentar untuk "Teks Doa Kristen Setiap Hari berdasarkan Mazmur 10 dan 11"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil