Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendalaman Kitab Kejadian

Selamat datang di pendalaman kitab Kejadian, dibawah ini saya mengurutkan jika Anda ingin membaca hasil pendalaman pribadi saya, tentunya juga ditunjang dari buku-buku yang telah saya baca.

Artikel VILAR;

1. Kejadian 1:1-13 Allah yang menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada

2. Kejadian 1:14-23 Penciptaan hari ke empat dan lima kemuliaan Allah yang dinyatakan

3. Kejadian 1:24 Manusia adalah gambar dan rupa Allah

Ketika mempelajari kitab Kejadian maka tidak bisa dipisahkan dari realita penciptaan alam semesta. diawali dari kata "BARA" dari ketiadaan menjadi ada.

Riwayat penciptaan merupakan suatu komposisi sastra yang tersusun dengan sangat baik. Dengan menggunakan kerangka formula (seperti, "jadilah demikian" dan "Allah melihat semua itu baik"), kisah ini mengetengahkan Allah sebagai pribadi yang mendapatkan semuaya masih kosong belum berntuk. kemudian Ia membentuk semuanya melalui Firman-Nya.

Tiga hari pertama ia manfaatkan untuk pekerjaan pembentukan dunia. lalu tiga hari berikutnya Ia menciptakan segala hal sampai kehidupan. Sebagai benda-benda, bahkan organisme untuk memenuhi  bumu. pada hari ke enam pancuknya Allah menciptakan manusia.

Dari kitab Kejadian sebagai pengantar  yang tepat agar kita dapat mengerti siapa Allah dan apa yang telah Ia tetapkan bagi dunia ini, bahkan bagi manusia sebagai ciptaan yang segambar dengan-Nya.

Baca Juga: Kasih yang radikal  

Sumber: Andrew E. Hill dan John H. Walton, "Suvei Perjanjian Lama" (Malang:Gandum Mas) hal 150.

KUMPULAN RENUNGAN KITAB KEJADIAN: (Untuk sekarang saya mendalami kitab Mazmur, jadi untuk Kejadian ditunda sampai tahun 2022 terimakasih 😀) Klik untuk pendalaman Mazmur: Pendalaman Kitab Mazmur

Klik gambar di bawah!





Posting Komentar untuk "Pendalaman Kitab Kejadian"