Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Doa Kristen Protestan Untuk Pagi Hari Berdasarkan Mazmur 11:4-7

“Tuhan, aku menyerahkan seluruh rencana dan tujuan hidupku, seluruh keinginanku, harapan dan ambisiku, dan menerima kehendak-Mu bagi hidupku. Aku menyerahkan diriku, hidupku, semua milikku, sepenuhnya kepada-Mu, untuk menjadi milik-Mu selamanya. Aku menyerahkan kepada-Mu agar Engkau menjagai semua relasi persahabatan yang aku miliki; semua orang yang aku cintai menempati posisi kedua di hatiku. Isi aku sekarang dan materaikan aku dengan Roh-Mu. Kerjakan seluruh kehendak-Mu dalam hidupku dengan cara apa pun, karena bagiku hidup adalah Kristus.” Amin. ~ Doa Betty Scott Stam

Untuk doa pagi kali ini, kita akan bersama-sama memulai hari dengan membuka Alkitab. Berdiam diri untuk sejenak membaca setiap ayat Alkitab. Lalu mengubahnya menjadi dosa. Ketika teks Alkitab digunakan sebagai dasar dari doa-doa kita, maka pada saat yang sama doa kita adalah doa yang benar-benar selaras dengan kehendak Allah dan memuliakan Allah.

Kehidupan yang bertumbuh adalah kehidupan yang berdoa. Dipenuhi kuasa Ilahi, di dalam Yesus kita telah dilahirkan kembali untuk menerima kehidupan baru. Agar kita memiliki kehidupan yang merdeka bersekutu dan memuliakan Allah. 

Satu-satunya cara untuk dapat memuliakan Allah, menikmati setiap kemuliaan-Nya.Bukalah Alkitab Anda, bacalah dan renungkanlah. Ambi satu teks Alkitab dan berdoalah menggunakan teks Alkitab tersebut. Di bawah ini teks doa berdasarkan Alkitab. Inilah doa Kristen Protestan;

Teks Doa Kristen Protestan Untuk Pagi Hari Berdasarkan Mazmur 11: 4-7

Doa Kristen Memulai Hari Ayat Alkitab Mazmur 11:4-7

4 TUHAN ada di dala bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.

5 TUHAN menguji orang benar dan orang fasik, dan Ia membenci orang yang mencintai kekerasan.

6 Ia menghujani orang-orang fasik dengan arang berapi dan belerang; angin yang menghanguskan, itulah isi piala mereka.

7 Sebab TUHAN adalah adil dan Ia mengasihi keadilan; orang yang tulus akan memandang wajah-Nya.

Doa….

Terpujilah nama-Mu, di atas tahta-Mu yang indah, kemuliaan yang melingkupi-Mu biarlah itu memberikan kekaguman yang teramat sangat kepada diriku dan jiwaku bersuka di dalam-Mu. Dan mepada mata rohani yang memandang kepada Allah semesta alam.

Kemuliaan, nama-Mu memberikan sukacita dan damai sejati yang hadir dari sorga mulia. Dari sana Kau menunjukkan kemahatauan-Mu. Kau melakukan yang berkenan atas kehendak-Mu dan hikmat-Mu yang tinggi, dalam kuasa dan belaskasih. Di dalam Engkau, biarlah hati ini bersukacita dan bergembira. 

Kau yang melihat kedalaman hati manusia, jika didapati kebusukan. Bakarlah itu ya TUHAN, kuduskan aku, dosa dalam diriku melelahkan aku. Dalam kedaulatan-Mu, Engkau memanggil orang benar dan orang fasik. 

Orang jahat dipanggil untuk bertobat, orang jahat itu adalah aku, yaaa aku ini pendosa Ya Tuhan. Sucikan aku dengan darah Kristus. Kuduskan aku sehingga aku layak memanggil Engkau Bapa. Naturku yang berdosa ini, membuat aku merasa jauh dari-Mu.

Aku tidak dapat merasakan kehadiran-Mu, aku tidak kudus. Tetapi syukur kepada Allah, orang Benar yang Engaku panggil itu adalah Anak-Mu, Dialah yang berkenan kepada-Mu. 

Dialah satu-satunya yang melakukan kehendak-Mu dengan sempurna. Panggilan kepada Kristus Sang Kebenaran itulah yang melayakkan aku sih fasik ini, terima kasih untuk itu, segala pujian bagi-MU.

Kekerasan Engkau benci, kesombongan Engkau tidak sukai, aku takut karena itu, aku orang yang menyukai hal itu. Tuhan, bawa aku untuk menjadi lemah lembut sama seperti Kristus. 

Kuasa Roh Kudus tolong ubahkan aku, untuk semakin cinta pada keindahan Kristus yang Ia berikan kepadaku secara Cuma-Cuma. Bukan karena aku layak, tetapi karena Kristus setia dan penuh kasih dan kehormatan ada dalam-Nya.

Aku sadar tanpa Kristus, aku hanya akan menerima murka Allah, yaaa TUHAN ketika berdoa dan merenungkan hal ini, pagi ini aku takut. Tetapi pada saat yang sama aku bersukacita karena aku aman dalam Kristus. 

Tanpa anugerah betapa kacaunya hidupku, tanpa anugerah aku hanya layak binasa. Tanpa anugerah aku tidak dapat berbuat apa-apa selain menikmati kefanaan dalam kepalsuan dan kebohongan belaka. Segala pujian dan kemuliaan bagi-Mu Sang adil yang tidak pernah berubah.

TUHAN, keadilan-Mu membuat aku benar-benar tenang sekarang. Kasih-Mu bersatu dengan keadilan. Memancarkan cahaya Injil yang membuatku kagum akan keindahan. Biarlah cacing ini menyembah-Mu, berdiam dalam hadirat-Mu. Dalam hari-hari yang keras terutama hari ini di mana aku masih berada di dalam dunia berdosa.

Tuhan tolong aku, aku percaya keadilan dan kasih-Mu berjalan bersamaku. Cinta kasih yang abadi, dalam keamanan sorga, walau bisa saja ditimpa celaka. Tetapi biarlah aku tenang dalam-Mu, berdiam dalam kesucian abadi. Dari-Mu kutemukan hidup itu, dalam Kristus orang yang tulus hatinya berdiam diri. Dibenarkan oleh kebenaran Kristus.

Biarlah aku terus memandang Sang ketulusan itu, biarlah harapan sejati dari-Mu selalu nyata dalam hati dan pikiranku. Dalam Engkau saja yang aku inginkan. Bawakan aku pada ketulusan hati Kristus sehingga aku menjadi tulus. Mampukan aku mencintai Kristus dan merenungkan salib-Nya dan kasih itu memancar kepada sesama.

Hidupku mengabarkan Yesus sampai Yesus datang menjemputku. Segala kekudusan, kemuliaan, hormat syukur. Hanya Kaulah yang pantas meriman-Nya. 

Bersukacitalah diriku dalam Allahmu. Inginlah akan Dia sampai kau terus menerus menikmati kemuliaan dan kekudusan-Nya. Pagi ini aku besyukur dapat melangkah bersama Dia yang telah turun dari tahta-Nya. 

Menjadi manusia yang berkenan dan kudus. Dia dalam aku, dengan penuh keberanian aku jalani hari dengan kasih yang memancarkan cahaya Injil. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

Doa Pribadi:….

Saudaraku, doa menggunakan Alkitab, akan membuat Anda benar-benar bergairah untuk berdoa. Terutama doa-doa yang berpusat pada pengenalan akan sifat-sifat Allah. Menemukan kemuliaan dan keindahan ketika ayat Alkitab diucapkan. Dan memikirkan bagaimana Allah yang berkuasa itu benar-benar nyata, pribadi-Nya yang menjadi pusat doa-doa kita.

Anda dapat mengucapkan setiap doa yang telah saya tulis. Bahkan Anda dapat membuat sendiri doa-doa yang lebih indah dan memuaskan berdasarkan teks Alkitab yang Anda baca. Saya dapat merasakan sendiri betapa indah dan bergairahnya jiwa saya yang merindukan kemuliaan Allah betapa bersukacitanya saya dan puas di dalam TUHAN. Ketika doa-doa saya berdasarkan teks Alkitab.

Baca Juga: 

Saya harap Anda tidak hanya mencoba, tetapi ini menjadi gaya hidup Anda, bagian dan kehidupan rohani Anda dan disiplin rohani Anda. Untuk pengenalan yang nyata sebuah kepuasan, sukacita, dan kuasa yang di dalam Kristus. Terimakasih, silahakn pakai sepuasnya doa-doa yang ada di blog agungraditiaw.com dan selamat nikmati doa yang berpusat pada Firman TUHAN.

Posting Komentar untuk "Teks Doa Kristen Protestan Untuk Pagi Hari Berdasarkan Mazmur 11:4-7"