Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen Pagi Hari Berdasarkan Kitab Mazmur 12

Pagi hari ini, marilah kita bersama-sama berdoa berdasarkan kitab Mazmur 12. Setiap doa yang berdasarkan Alkitab. Pada saat yang sama, kita berdoa untuk berjalan di jalan kedalaman firman-Nya yang tentunya selaras dengan apa yang menjadi kehendak-Nya.

Hal yang menyegarkan lagi, adalah merasakan apa yang Ia persembahkan yaitu sifat-Nya. Sehingga Yesus Kristus menjadi penebus yang sempurna. Oleh darah-Nya Anda dan saya dikuduskan. Maka saat ini kita dilayakkan untuk menerima persekutuan  yang sejati dari Dia, merasakan bagaimana dekapan kasih Ilahi bagi jiwa kita yang merindukan-Nya.

Selamat berdoa dan menikmati doa yang berpusat pada kemuliaan dan sifat-sifat Allah, menyembah Dia dan memuliakan Dia dan mengenal Dia satu-satunya Allah yang benar. 

 Doa Kristen Pagi Hari Berdasarkan Kitab Mazmur 12

Teks Doa Berdasarkan Mazmur 12 : 2, 6, 8, 9 

2 Tolonglah kiranya, TUHAN, sebab orang saleh telah habis, telah lenyap orang-orang yang setia dari antara anak-anak manusia.

6 Oleh karena penindasan terhadap orang-orang lemah, oleh karena keluhan orang-orang miskin, sekarang juha Aku bangkit, firman TUHAN; Aku memberi keselamatan kepada orang yang menghauskannya.

8 Engkau, TUHAN, yang akan menepatinya, Engkau akan menjaga kami senantiasa terhadap angkatan ini.

9 Orang-orang fasik berjalan ke mana-mana, sementara kebusukan muncul di antara anak mausia.

Doa…..

TUHAN, Kau yang mulia, terpujilah nama-Mu. Kekudusan-Mu menguasai diri-Mu sendiri, kekaguman yang sejati biar lahir dari hati ini ya TUHAN. Dalam dekapan belaskasihan-Mu, ku temukan kesegaran jiwa yang telah merana. Ketika memandang kepada-Mu, Allah pencipta, ku percaya Kau ada bersama-sama dengan aku.

Biarlah keadilan-Mu dan kasih-Mu melingkupi aku, mendidik dan mengobati setiap luka akibat dosa. termulialah Engkau, kudus, kudus dan kuduslah TUHAN semesta alam. Namun ketika ku melihat kedalaman diriku. Dan sekitarku, yang ada hanya dosa, membuahkan kebohongan, kemunafikan, kerusakan hal itu membuatku takut.

Kesalehan, orang-orang menjaga kehidupan yang berkenan kepada-Mu telah tidak ada lagi, pemberontakan terjadi dari pihak manusia. Semua manusia melawan TUHAN yang berkuasa, semuanya berkhianat satu sama lain. Berlaku sinis satu sama lain, tanpa kehangatan dan cinta. Semuanya ada dalam kepura-puraan. Dalam keanehan perasaan dan gangguan jiwa yang mengerikan.

Namun, aku percaya pada janji keselamatan yang dari-Mu, janji kehidupan kekal dari-Mu dan kehidupan yang penuh damai sejahtar dari-Mu. Darah Kristus yang telah menyucikan aku, itulah satu-satunya pengharapan. Itulah yang menguatkan dan memberikan penghiburan. Bahwa aku aman di dalam-Mu. Sampai selama-lamayan aku berjalan di jalan kemenangan dan keselamatan.

Aku lemah tak berdaya, ada dalam perbudakan dosa. Namun Roh Kudus adalah Roh yang memerdekakan. Membawa hidupku pada penyembahan dan melihat setiap kemuliaan Allah dan kebobrokan dunia. 

Terkagum akan pribadi Allah merupakan tujuan ku untuk hidup. Menyembah Allah dalam Kristus merupakan satu-satunya kepuasan dan indentitasku. Ajarku berdiam dalam kemuliaan-Mu. Untuk menjadi cahaya Injil bagi banyak orang yang masih ada dalam penindasan perbudakan dosa.

Keluhan begitu banyak dalam dunia fana ini, setiap hari tidak pedulu apapun latar belakan dan stastu sosial manusia. Semuanya ada dalam keluhan yang tidak terucapkan. Lelah dan miskin, kerohanian yang sekarat, jiwa yang hampir mati. Tolonglah aku TUHAN, tolonglah kami manusia-manusia bodoh yang telah melawan Engkau.

Jiwaku haus akan keselamatan-Mu, ku  percaya Kau bangkit untuk memberikannya. Kristus telah bangkit dari kematian. Memberikan kehidupan dan kesembuhan baru setiap pagi. Jiwaku kegirangan oleh karena-Mu, jiwaku bersukarian karena Allah ada bersamaku di dalamku.

Doa diampuni, untuk memuji Dia, merasakan Dia dan dipuaskan di dalam Tuhan Yesus saja sampai selama-lamanya. Biarlah ucapan syukur ini menjadi persembahan yang harum dan berkenan kepada-Mu. Ini diriku adalah milik-Mu, pakailah sesuai dengan rancangan-Mu yang indah dan untuk keselamatan banyak bangsa.

Janji-Mu selalu Kau tetapi, untuk kemajuan Injil-Mu dan tidak ada yang lain selain itu, Kau membawa kehidupanku untuk semakin mencintai rahmat kemuliaan-Mu. Janji penyertaan-Mu itu nyata bagiku, tidak akan diingkar dan selalu saja Kau ada untuk membelaku dari ketakutan akan dosa-dosa dalam diri.

Aku lemah TUHAN, namun janji-Mu Kau tepati dan pasti Kau tepati, keselamatan hanya datang dari-Mu. Sampai selama-lamanya aku ingin bersukacita di dalam-MU. Melihat kepada Kristus salib-Nya yang adalah bukti dari janji. Remuknya kepala ular, hancurnay kuasa maut. Bersama orang kudus aku dapat berteriak, mau telah kalah, sengatnya tidak ada lagi, kini aku hidup dalam kemerdekaan untuk menyembah TUHAN.

Hidup dalam dunia berdosa, penyertaan dan perlindungan-Mu. Satu-satunya yang terbaik dan terindah. Sumber pengharapan dan pengajaran sejati. angkatan di dalam dunia selamanya jahat, aku termasuk di dalam-Nya. Namun Roh Kudus yang beserta orang-orang terbusan-Mu adalah Dia yang setia. Terimakasih untuk janji-Mu, terimakasih untuk perbuatan-Mu yang selalu ajaib.

Mungkin orang fasik dapat berbahagia dalam kepalsuan mereka. Mungkin kehidupan mereka dapat terlihat baik-baik saja. Kemana saja mereka pergi. Tetapi kebusukan mereka semakin terlihat jelas. Utuslah hamba-Mu ini, kepada mereka, jika Kau ijinkan berikan keberanian untuk menyampaikan Injil-Mu. 

Dalam dunia ini, tidak ada yang lebih penting, selain Injil yang harus dikabarkan. Menikmati Engkau dalam kekuatan Injil yang nyata-nyata. Terimakasi TUHAN, untuk kesemapatan. Aku dapat memuji-Mu dan berdoa berdasarkan Alkitab. Di dalam nama Yesus. Amin.

Doa pribadi;

Selanjutnya Anda dapat mendoakan nama-nama orang-orang yang Anda kenal berdasarkan Efesus 1:15-23. Saya sangat menyarankan hal ini. Selanjutnya Anda dapat bercerita tentang pribadi Anda. Dan berdoa meminta kehendak Allah semakin nyata dalam diri Anda.

Saudaraku teologi yang benar tentang doa, doa bertujuan untuk semakin mengenal Allah yang benar. Sehingga doa yang benar dan mendalam adalah doa yang berdasarkan Alkitab, bukan filsafat kita atau budaya doa-doa orang tuan terdahulu kita. 

Baca Juga:

Saudaraku pesan saya tetap sama tentang doa, berdoalah untuk dimampukan berdoa dan bukalah Alkitab Anda mulailah bedoa melalui ayat Alkitab yang baru saja Anda baca. Terimakasih teruslah bertumbuh Tuhan memampukan Anda untuk mendisiplinkan diri  untuk semakin bertumbuh. Amin.

Posting Komentar untuk "Doa Kristen Pagi Hari Berdasarkan Kitab Mazmur 12"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil