Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Doa Kristen Malam Hari Sebelum Tidur Berdasarkan Mazmur 13

Teks Doa Kristen Malam Hari Sebelum Tidur Berdasarkan Mazmur 13

Selamat datang di teks doa kali ini, akan saya tuliskan berdasarkan Mazmur 13, yang terpenting dari doa sebelum tidur. Kita haruslah belajar untuk mengingat dan merenungkan sifat-sifat Allah, melalui Mazmur. Inilah yang terus saya tekankan kepada diri saya sendiri. Meskipun saya sering gagal karena hal ini, tetapi tidaklah masalah. 

Anugerah Tuhan, tetap sama, tetapi marilah kita berjuang, dengan memandang kepada salib Kristus, berdasarkan darah yang dicurahkan untuk menebus dosa-dosa. kita mendisipkan diri untuk terus bertumbuh di dalam TUHAN, untuk terus mengenal Dia dan hidup dalam kasih karunia keselamatan yang berpenyerahan kepada-Nya. Semua ini tidak bisa dipisahkan.

Kiranya doa yang saya tulis ini, memberikan kepada Anda contoh nyata dari doa yang memang berdasarkan Alkitab. Kehendak Allah, firman-Nya. Sehingga hidup Anda ada di dalam kasih yang terus menerus bertumbuh. Tentunya Anda juga mulai membuat, teks doa-doa pribadi Anda sendiri menggunakan Alkitab.

Teks Doa Kristen Malam Hari Sebelum Tidur Berdasarkan Mazmur 13

Ayat Alkitab Mazmur 13

1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. 

2 Berapa lama lagi, TUHAN, Kaulupakan aku terus-menerus? Berapa lama lagi Kausembunyikan wajah-Mu terhadap aku?

3 Berapa lama lagi aku harus menaruh kekuatiran dalam diriku, dan bersedih hati sepanjang hari? Berapa lama lagi musuhku meninggikan diri atasku?

4 Pandanglah kiranya, jawablah aku, ya TUHAN, Allahku! Buatlah mataku bercahaya, supaya jangan aku tertidur dan mati,

5 supaya musuhku jangan berkata: "Aku telah mengalahkan dia," dan lawan-lawanku bersorak-sorak, apabila aku goyah. 

6 Tetapi aku, kepada kasih d  setia-Mu aku percaya, hatiku bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.

Teks Doa……,,

Engkau kudus, terpujilah Engkau ya Allah, segala kemuliaan bagi nama-Mu saja sampai selama-lamanya. Engkaulah pembelaku, Engkaulah gunung batu dan kota benteng. Segala kemuliaan dan hormat hanya bagi-Mu dan segala puji dan hormat hanya bagi-Mu, biarlah hidupku hanya untuk menyembah-Mu ya TUHAN.

Satu hari penuh di dalam hidupku hingga saat ini aku ingin tertidur, Tuhan, aku seringkali ada di dalam kelamnya perasaan dan pemikiranku. Di dalam duka yang dunia ini berikan, ku rasakan Kau sembuyikan wajah-Mu, di dalam dosa-dosa hati dan pikiran, naturku yang begitu kuat membawaku untuk tidak memikirkan-Mu, ku rasakan jauhnya bahkan tidak ku rasakan hadirat-Mu.

Tuhan dalam keluh, bahkan keinginan yang teramat dalam, ku berseru. Tuhan tolong aku sih pendosa ini, biarlah aku dapat merasakan kehadiran-Mu. Itulah kerinduan dan keperluan dan tujuan hidupku. Dalam sunyi malam, kuduskan aku, sehingga aku dapat melihat wajah-Mu. Tuhan tolong aku, jangan sembuyikan wajah-Mu.

Baik itu terhadap aku, hamba-hamba-Mu yang melayani. Keluargaku, kekasihku, sahabatku, dan jemaat-Mu (Catatan: jika dibagian ini, ada nama-nama yang ingin Anda sebutkan silahkan sebutkanlah itu jauh lebih baik)

Biarlah wajah-Mu yang adalah Injil kabar baik itu, memberikan harapan baru bagi aku dan setiap orang yang aku kenal. Terutama hamba-hamba-Mu yang melayani-Mu juga ya Tuhan. Biarlah mereka menikmati hadirat-Mu, mereka semakin mengenal Engkau dan hidup di dalam kerinduan yang dalam hanya untuk-Mu.

Tuhan, tolong aku, aku dalam kekwatiran akan musuh-musuhku, kuasa kegelapan, kuasa dosa yang selalu manarik aku ke dalam kelamnya pemberontakan terhadap Engkau. Tuhan, jangan tinggalkan aku di dalam kejatuhanku, mampukan aku percaya bahwa pengampunan dari-Mu itu sangatlah nyata adanya.

Dosa adalah penipuan, perasaan dan pikiranku akan selalu berusaha membawaku kepada kedagingan yang mengerikan dan membawaku untuk selalu melawan Engkau ya Tuhanku. Buatlah mata cacing ini bercahaya, buatlah mataku melihat kecenderunganku yang semakin nyata. Bahwalah hidupku kepada pertobatan untuk semakin mencintai dan mengasihi-Mu saja.

Biarlah aku melihat cahaya-Mu, kekudusan dan kemuliaan-Mu dan aku terkagum hanya kepada hal itu saja dalam keseharianku. Di dalam kekudusan, yang ku kejar, hanya kudapatkan di dalam Yesus yang menjadi tujuan dari mataku memandang Tuhan tolong bawalah aku untuk melihat kekalahan musuhku, tolong aku untuk mematikan kecenderungan berdosaku dan aku bersuka di dalam-Mu selalu.

Jangan biarkan aku bersekutu dengan kelaliman, kemunafikan, kejahatan, kesombongan, keserakahan, dan kegilaan dari kehormatan yang terus menerus hatiku dan pikiranku sebenarnya inginkan. Jangan biarkan semua musuhku, yaitu kecenderungan berdosaku tertawa beria-ria karena aku dikalahkan olehnya.

Di dalam Kristus biarlah aku terus mengingat bahwa aku adalah anak Allah, yang berkuasa untuk membinasakan dan penuh kasih. Di dalam Kristus oleh karena darah penebusan, membawa aku pada kehendak untuk terus menerima Dia Yesus Kristus sebagai Tuhanku yang di sanalah aku harus menempatkan kehendakku dan semua hidupku hanya untuk Dia dan di dalam Dia dan seluruhnya aku hidup disalibkan bersama-Nya dan aku hidup bukan aku lagi tetapi hidupku untuk Yesus.

Bawalah aku di dalam kerinduan yang kudus ini, kerinduan yang sejati dan mulia dan indah dan menyenangkan. Tuhan, kepada kasih setia-Mu aku percaya. Biarlah aku selalu bersorak di dalam kekudusan yang Kau berikan. Hatiku dialiri aliran air kehidupan, pemandangan indah dan aku memancarkan cahaya Injil-Mu sampai selama-lamanya.

Kembali lagi, di dalam kehendak yang diarahkan hanya untuk TUHAN, ku ingin selalu bernyayi bagi TUHAN. Memuji nama-Nya sampai selama-lamanya. Hidupku yang diciptakan untuk kekagumanan pada kemuliaan yang sejati inilah aku akan selalu berdiam di dalam kekaguman dan cinta yang indah di dalam TUHAN ku sampai selama-lamanya. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Penutup  dan penjelasan

Teks doa di atas dapat Anda pakai untuk berdoa, terutama doa-doa pribadi. Anda dapat membahasakan kembali dengan bahasa Anda sendiri. Anda dapat berdoa banyak hal yang Anda ingin mohonkan, curahkan isi hati Anda. Secara lebih spesifik lagi, terkadang kita harus berdiam untuk dapat fokus berdoa.

Mengapa saya memakai Alkitab untuk berdoa terutama Mazmur, karena Mazmur adalah Kitab yang dengan pasti mengerti apa yang ingin saya sampaikan. Mazmur adalah perwakilan isi hati setiap kita, mulailah baca Mazmur, ulangi terus dan renungkanlah saudaraku. Terutama yang terpenting dalam doa saya, saya dapat menyembah Allah, melalui Mazmur. 

Baca Juga:

Tuhan dengan belaskasihan telah mengaruniakan Kitab Mazmur, ini adalah harta yang sangat berharga. Oke saudaraku teruslah bertumbuh, dan buanglah kebiasaan yang tidak membuat kita bertumbuh. Tuhan Memberkati Anda semua.

Posting Komentar untuk "Teks Doa Kristen Malam Hari Sebelum Tidur Berdasarkan Mazmur 13"