Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Malam Kristen Berdasarkan Hosea 1:2; Renungan Singkat TUHAN yang Menyelamatkan

Doa Malam Kristen Hosea 1  2 Renungan Singkat TUHAN yang Menyelamatkan

Renungan Singkat TUHAN yang Menyelamatkan

Hosea 1:2 (TB) Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaran Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: “Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebar membelakangi TUHAN.”

Kenyataan yang mengerikan sekaligus memberikan kekuatan dan pengharapan. Karena beban persundalan kita secara rohani. Maka kita mengalami beban berat. Bukan hanya dipundak tetapi juga di dalam hati, pikiran dan kehidupan hari lepas hari. 

Tuhan memerintahkan hal yang mustahi, tidak masuk akal, bahkan sangat aneh jika diperhatikan. Namun untuk menunjukkan kepada Bangsa Israel yang telah menjadi umat-Nya, betapa dalamnya dosa mereka. Hosea menjadi gambaran nyata, seorang nabi yang memberikan indentias bari, kehidupan baru yang lebih layak, bagi orang sundal yang hina.

Saudaraku, Anda dan sayalah Gomer, kita adalah orang berdosa, yang lebih layak binasa. Demikianlah semua manusia adalah orang binasa, di luar Hosea sejati, yang telah disalibkan, Yesus Kristus yang mati dan menjadi hina, untuk menunjukkan betapa besarnya kasih Allah kepada munusia, membuktikan kesetiaan Allah, Dia merelakan Anak-Nya yang tunggal. 

Demikianlah Hosea menjadi gambaran dari Sang pembebas sejati, Yaitu Yesus Kristus. marilah kita berdoa berdasarkan kebenaran ini, marilah kita berdoa untuk para pekerja dan pemimpin Kristen sehingga sungguh-sungguh sadar, bahwa kita datang untuk melayani dan membawa orang-orang sundal secara rohani yang sama seperti kita, kepada Kristus.

 Doa Malam Kristen Hosea 1:2

Doa

Tuhan yang mulia, malam ini. Aku mulai untuk berdoa, memakai firman-Mu, kehendak-Mu dan bawalah aku pada pengenalan akan Kristus lebih dalam, sebelum aku keluar untuk terus hidup dalam Injil-Mu dan menjadi pemberita Injil kepada orang-orang yang juga sama seperti aku. Yaitu orang yang telah berkali-kali bersundal secara rohani, tetapi Engkau, setia, mulia, kudus dan tidak pernah menginkari janji-Mu. Sehingga malam ini, aku dapat berdoa dan memohon ampun dan memuji-Mu. Melalui tulisn doa ini, untuk di baca banyak orang.

Terpujilah Allah yang telah mengirimkan Kristus, sebagai nabi sejati yang menebus aku, dan membawa aku ke dalam proses pengudusan, untuk terus hidup dalam rancangan yang indah dan sejati. untuk menjadi Hosea-hosea masa kini, yang dengan setiap memberitakan Injil-Mu.

Aku berdoa, untuk orang-orang yang Engkau persiapkan bagi pekerjaan ini, yaitu pemberitaan Injil. Aku berdoa bagi, para pemimpin rohani untuk dengan setia. memberitakan Injil dan dengan setia menguatkan umat Allah, untuk berserah kepada Kristus dan meninggalkan persundalan mereka secara rohani. 

Tuhan, kesadaran penuh bahwa aku adalah Gomer itu, bahwa kami umat-Mu seringkali mejadi Gomer. Sehingga aku tidak ada di dalam hadirad-Mu, aku taku kepada kekudusan-Mu. Aku merasakan betapa persundalanku, memberikan jarak yang mengerikan dan menakutkan, ketika kemuliaan Kristus tidak ada di dalam aku. Karena aku telah berdundal.

Baca Juga: Doa Kristen berdasarkan Mazmur 12

Tuhan, ampuni aku, utuslah aku menjadi pekerja-Mu. Tuhan berdoa untuk kami anak-anak-Mu  yang dipersiapkan menjadi pekerja Kristus yang sejati. Mereka bertumbuh, berakar kuat dalam Firman-Mu, sungguh mencintai kebenaran-Mu, Pribadi-Mu yang kudus dan mulia menjadi tujuan utama kehidupan mereka.

Aku berdoa untuk Lembaga-lembaga, rohani, Lembaga pelayanan. Literatur Kristen dan semua bidang organisasi yang berjalan di jalan Injil. Menjangkau Gomer-gomer masa kini, baiklah semua pribadi di dalam-Nya bertumbuh kea rah Kristus, mereka semua menyangkal diri dan memikul salib dan mengikut Yesus setiap hari.

Untuk nama-nama yang terucap di dalam hatiku Tuhan, Engkau sendiri yang tahu. Engkau  sendiri yang memberikan kehidupan baru, pertumbuhan bagi iman Kristen mereka. Aku juga berdoa bagi kehidupan orang-orang yang masih mati, di luar Yesus, mereka yang belum mendengar ada mempelai Pria yang mua besekutu secara intim. Dia yang membebaskan dari perbudakan dosa. baiklah terjadi pertobatan sejati, bagi mereka.

Tuhan, aku berdoa bagi Gereja, aku tahu bahwa Engkau rindu pada Gereja yang harus kembali kepada-Mu. Karena Engkaulah pemilik Gereja. Baiklah para pengkotbah memberitakan Injil saja, di atas mimbar Gereja mereka. Tuhan, tolonglah setiap jemaat-Mu, agar mereka mampu mengerti Injil-Mu, melalu setiap pelayanan yang. Aku yakin kau dapat memakain apa saja, untuk sebuah pertobatan sejati dan hidup yang berserah.

Aku mengucap syukur, untuk anugerah yang melimpah, untuk setiap orang yang ada di kepalaku. Di mana mereka juga orang-orang yang harus menerima Roh Kudus, merasakan bagaimana Yesus yang disalibkan itu, telah membebaskan dan memenangkan pertempuran melalui salib-Nya.

Terimakasih untuk keindahan berita Injil yang selalu dinyatakan secara jelas di hatiku. Tuhan aku hampir saja lupa. Bahwa ada banyak jiwa, anak-anak yang rindu akau firman-Mu, pertemukan aku dengan mereka. Mereka yang telah diganggu oleh Roh Kudus, mereka yang telah kau berikan kepadaku untuk aku dapat mengenal mereka.

Bagi mereka yang telah mendengar Injil, aku tahu dan yakin. Biarlah sukacitaku bertambah ketika aku dapat mengerti dan memahami, bahwa Roh kudus bekerja di dalam hati mereka. Ketika Injil itu disampaikan, ketika dosa dibukakan, ketika Allah saja yang menyelamatkan, menebus dan menjadikan baru. Tuhan, berikan aku mereka, jiwa yang haus akan Injil yang murni dan sejati.

Biarlah perintah-Mu kepada Hosea, kepada Yesus Sang Nabi sejati. Yang karena Dialah aku di selamatkan hari ini, menuliskan doa yang hanya berpusat pada kemajuan Injil. Berkat Rohani yang besar, dan jasmani yang bukanlah yang utama. 

Tuhan, banyak yang ingin aku minta yang bahkan aku tidak tahu. Ada begitu banyak yang penting yang Kau lebih Tahu ya TUHAN. Berikan aku kekuatan untuk mengetahui terus setiap rancangan-Mu di dalam Injil. Di mana kekuatan yang Kau berikan adalah untuk lebih dalam, lebih serius dan lebih berani. Mempelajari Alkitab secara benar dan mendalam. Dan secara jelas memberitakan Yesus saja, di mana pun saya berada, dalam pembicaraan saya hari lepas hari. 

Aku juga berdoa saat ini, untuk diriku. Tolong aku agar aku terus bertumbuh, karena tanpa Kau yang menumbuhkan aku. Maka aku tidak akan dapat tumbuh sehati, kuat, dan dapat melewati hari dengan sukacita yang melimpah.

Aku berdoa, agar aku dikuatkan menjadi seperti Hosea, agar aku mampu mengasihis seperti Yesus yang telah disalibkan itu. Mengasihi untuk memberitakan kasih Allah, kebesaran kuasa Allah dan kemuliaan demi kemuliaan yang dinyatakan kepada diriku. Tuhan tolong aku agar aku dapat bertumbuh terus kea rah Kristus.

Segala pujian hanya bagi Allah, segala hormat hanya bagi Dia yang telah menebus. Di dalam kehidupan, baiklah setiap jiwa bersukacita karena memandang keindahan yang sempura dari Allah yang menciptakan keindahan dunia dan segala hal yang hidup di dalam-Nya. 

Baca Juga: 

Aku memuji Tuhan, karena Kaulah yang kudus, di mana karean kasih dan keadilan-Mu aku memuji Engkau. Kaulah yang telah menguduskan, membenarkan dan terus mempin aku kepada kedewasaan. Segala pujian bagi Dia, sebab semuanya dari Dia dan untuk Dia, selamanya. Di dalam nama Yesus. Amin.

Posting Komentar untuk " Doa Malam Kristen Berdasarkan Hosea 1:2; Renungan Singkat TUHAN yang Menyelamatkan"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil