Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Malam Kristen Berdasarkan Hosea 2; Renungan Singkat Tuhan yang Murka Juga Memulihkan

Doa Malam Kristen Hosea 2: 1-2 dan 18-19; Renungan Singkat Tuhan yang Murka Juga Memulihkan

Renungan Singkat Tuhan yang Murka Juga Memulihkan

Hosea 2:1-2 (TB) “Adukanlah ibumu, adukanlah, sebab dia bukan isteri-Ku, dan Aku ini bukan suaminya; biarlah dijauhkannya sundalnya dari mukanya, dan zinahnya dari antara buah dadanya, supaya jangan Aku menanggalkan pakaiannya sampai dia telanjang, dan membiarkan dia seperti pada hari dia dilahirkan, membuat dia seperti padang gurun, dan membuat dia seperti tanah kering, lalu membiarkan dia mati kehausan.

18-19 (TB) Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang. Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal Tuhan.

Realitas dari dosa, dari persundalan Anda dan saya secara rohani. Kitalah Gomer itu, kitalah yang telah bersalah dengan kesalahan yang tidak terkatakan. Dengan definisi diri, yang adalah dosa, pendosa dan mati di dalam dosa, mati secara rohani, mati secara moralitas.

Kita dapat melakukan yang baik, namun tidak berdasarkan kehendak Allah, kita melakukan sesuatu yang baik. berdasarkan pikiran kita, perasaan kita, dan segala hal tentang kesenangan dan keinginan kita untuk tetap berbahagia dengan kefanaan yang menyedihkan dan hampa.

Saudaraku, kitab Hosea, membawa saya pada duka, akan diri saya yang pada realitanya adalah pesundal handal dengan hati dan pikiran saya. seringkali mendapati diri memuliakan setiap ciptaan, memuliakan diri sendiri dan tidak pernah benar-benar menyembah Allah yang benar. kehidupan yang bersundal ini, bagaikan pematik api, demikianlah dapat kita renungkan pada ayat 1-2 dan seterusnya. Allah yang murka kepada pendosa, ya Anda dan saya pada dasarnya hanya pantas menerima murkan Allah, layak binasa dan busuk dan tidak perguna.

Baca Juga: Renungan tentang memandang kepada TUHAN

Baiklah kita  hidup dalam pertobatan, kita Hosea adalah panggilan untuk bertobat dan kembali kepada Hosea yang sejati yang telah disalibkan. Dia yang mencurahkan darah-Nya untuk Anda dan saya yang tidak berguna, tidak layak, dan tidak ada yang dapat kita berikan kepada Allah. tetapi, sama seperti Kristus yang telah mengambil Anda dan saya, kita yang adalah Gomer yang layak dilempari batu sampai mati. 

Kini berharga karena Kristus telah ada di dalam kita, Dia melakukan sesuatu yang sempurna untuk membebaskan kita dari perbudakan persudalan kita, baiklah hidup kita terus bertobat, kembali kepada Dia yang telah berjanji melalui ayat 18-19. Mari bersama-sama kita berdoa berdasarkan Hosea 2.

Doa Malam Kristen Berdasarkan Hosea 2; Renungan Singkat Tuhan yang Murka Juga Memulihkan

Doa

Aku datang dalam doa, mulai memuja memuliakan Tuhan yang tahu isi hati setiap manusia. Engkau yang membenci dosa karena Engkau sangat kudus. Terpujilah nama-Mu Tuhan, Tuhan aku terkagum-kagum akan kemegahan dan kemewahan diri-Mu, kuasa yang nyata dan tidak dapat aku perkatakan. Kaulah tetap yang layak dimuliakan sampai selama-lamanya.

Hanya karena Roh Kudus yang ada di dalam ku saat ini, ya Tuhan aku dapat menyadari betapa dalamnya hati dan pikiranku berdosa. Tuhan, merenungkan dosa-dosaku dengan apakah aku dapat menebusnya. Jawaban nyata dari kitab suci-Mu, tidak ada yang dapat menebus dirinya sendiri yang berdosa. Tidak ada yang dapat membayar Tuhan.

Ketika aku disadarkan akan dosa-dosaku, aku tahu disadarkan betapa aku telah menikmati semua dosa itu. Tuhan didiklah aku dengan kasih-Mu, walau itu bertentangan dengan aku dan segala hal yang ada di dalam diriku yang berdosa. Didiklah aku, ampulah aku dan kuduskanlah aku.

Ketika Yesus menebusku, aku diberikan pengertian bahwa aku harus berhenti bersundal. Bahwa aku harus terus bertobat dan berlari-lari hanya kepada-Mu. Baiklah Tuhan, sekarang aku berdosa untuk semua pemimpin rohani, semua pengkotah, mereka yang mengaku melayani-Mu. Hanya Kaulah keselamatan dan bawalah anak-anak-Mu ini untuk bertumbuh, bertobat dan merenungkan kebaikan-Mu dan kenyataan betapa Kau membenci dosa.

Aku berdoa untuk kami yang hari ini bergumul dalam pelayanan. Untuk membawa kehidupan terus berumbuh di dalam-Mu. Tuhan tolong kami agat kami mampu bertumbuh dan merenungkan betapa janji-Mu bahwa Kau menjadikan kami kekasih-Mu dan Kau yang membuat kami semakin mengenal-Mu. Tolong kami untuk terus bertumbuh, bergumul bersama-sama dan hidupi Kebenaran-Mu untuk kemajuan Injil bagi dunia yang galap dan tersesat.

Tuhan aku berdosa untuk pemimpin kami, yang telah Kau tetapkan untuk menjadikan kami bertumbuh. Tuhan tolong mereka berikan kesehatan di masa tua mereka. Tolong mereka untuk tetap sehat. Inilah kerinduan hati terdalam.  Setiap janji-Mu yang Kau ikat bersama-sama mereka, baiklah itu Kau jawab dengan sukacita mereka telah menjadikan kami bertumbuh, semakin cinta pada-Mu Ya TUHAN.

Aku berdoa, untuk segala bangsa yang sampai hari ini masih bersundal rohani, mereka yang masih terikat pada kasih akan dunia dan kuasa yang mematikan jiwa. Tuhan, Injil-Mu saja pengharapan mereka. Kau Sang Injil , kirmlah lebih banyak pekerja yang cinta pada-Mu, aku minta ini berdasarkan perintah dari Yesus. 

Untuk diriku sendiri, aku berdoa sehingga aku terus diberikan kekuatan untuk taat, tidak bersundal secara rohani dan benar-benar bertumbu hari lepas hari ini dan semakin menikmati kemuliaan dan keindahan Kristus. Aku berdoa, Tuhan aku besok akan melayani, bertemu muka dan mengabarkan Injil-Mu kepada temanku yang kami telah belajar bersama-sama untuk semakin mengasihi-Mu. Semakin hari mengasihi apa yang Kau kasihi, yaitu jiwa-jiwa yang untuk mereka Kau telah mengalirkan darah-Mu di atas papan cambukkan, oleh bilur yang kudus itulah aku sembuh dari dosa.

Tuhan berdoa untuk semua hal, tentang rancangan-Mu bagi kami dalam proses pertumbuhan iman. Tuhan Inilah harapanku, inilah doaku berdasarkan kitab-Mu yang tidak masuk aku bagiku. Tetapi Kau mengasihi apa itu kesetiaan, untuk terus menerima pertobatan. Untuk tetap tenang di dalam-Mu dan meraskaan bagaimana cinta yang murni, sejati, menyejukkan dan penuh makna dari Tuhan semesta alam.

Terimakasih untuk peringatan akan murka-Mu, akan kebencian-Mu pada dosa. akan segala hal yang Kau lakukan selama perjalan hidupku. Baiklah hati ini terus terpaut pada Yesus, pada cinta-Nya pada keindahan-Nya. Aku dipuaskan dan mematikan bersundalanku secara rohani. Untuk aku mendapatkan Kristus, sebagai satu-satu-Nya. Definisi kehidupan.

Baca Juga: Doa malam berdasarkan Hosea 1:2

Mampukan aku, untuk setia sama seperti Yesus, berikan aku kuasa ya Allah, berikan aku keinginan yang lebih dalam dalam hal meneliti Alkitab, berikan aku hati yang sungguh-sungguh cinta pada-Mu dan melihat bagaimana Engkau bekerjan untuk kehidupan kekal bagi aku dan kawan-kawan semua. 

Segala pujian bagi-Mu Allah yang kasih dan murka, Allah yang berkuasa dan menjadi sangat lemah dan merendahkan hati sampai mati disalibkan dan pada akhirnya kemuliaan bagi Yesus, sampai selamanya dan tidak ada akhirnya yang tidak bermakna ketika Hosea sejati ada di dalam diri dan terus memberikan sukacita sejati yang melimpah dari jiwa yang tenang di dalam kebenaran Kristus. Di dalam nama Yesus. Amin.

Posting Komentar untuk "Doa Malam Kristen Berdasarkan Hosea 2; Renungan Singkat Tuhan yang Murka Juga Memulihkan"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil