Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Pagi Kristen Berdasarkan Hosea 3:1-2; Renungan Singkat Tentang Allah yang Membeli

Doa Pagi Kristen Berdasarkan Hosea 3 1-2; Renungan Singkat Tentang Allah yang Membeli

Renungan Singkat Tentang Allah yang Membeli

Hosea 3:1-2 (TB) Berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun ereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.” Lalu aku membeli dia bagiku dengan bayaran lima belas syikal perak dan satu setengah homer jelai.

Kekristenan memberikan satu kabar baik yang sangat baik. tidak ada yang lebih baik dari kabar baik ini, Injil Yesus Kristus. Manusia yang telah berzinah secara rohani dengan ciptaan yang seharusnya menyembah manusia. Tetapi semua ciptaan itu menjadi Tuhan atas kehidupan manusia, ata segala hal yang manusia miliki menjadi milik ciptaan.

Ketika dosa menjadi darah dan daging manusia, Allah memberikan gambaran tentang Nabi yang Ia utus untuk menikahi kembali seseorang Wanita sundal. Saudaraku, seharusnya kenyataan ini membuat Anda dan saya bergetar. Kita yang telah bersundal dan layak binasa, kita yang bobrok, hati yang licik, pikiran yang kotor dan merencanakan yang jahat.

Namu, karena kasih karunia kita dibenarkan dengan Cuma-Cuma oleh penebusan dalam Kristus Yesus, Dia yang tidak berdosa menjadi dosa karena kita. Kepada Yesus ditimpkan semua hukuman dosa, semua kebejatan manusia sehingga seolah-olah Yesus yang melakukan semua dosa, Yesus yang kudus, suci, taat kepada Allah bahkan Anak kesayangan Allah hanya kepada Yesus saja Allah berkenan.

Dia yang menerima murka kekal Allah, Ia menerima semua dosa dan hukuman dosa. untuk membayar hutang dosa kita, membebaskan kita dari perbudakan dosa. Untuk membebaskan kita dari persundalan secara rohani. Untuk menjadikan kita anak Allah yang dikasihi, diberikan hidup baru, makna yang baru dan tujuan hidup baru. 

Menerima kemuliaan Allah dan menikmati persekutuan dengan Dia, menerima sukacita karena manusia dalam visi yang sangat besar, yaitu menjangkau orang berdosa dengan Injil Yesus Kristus yang sejati dan murni. Menghidupkan jiwa yang mati dan memberikan kebebasan untuk taat, tunduk kepada Kristus Sang Pusat kehidupan Kekristenan Anda dan saya.

Doa Pagi Kristen Berdasarkan Hosea 3:1-2; Renungan Singkat Tentang Allah yang Membeli

Doa

Aku memuliakan dan meninggikan Engkau saja ya TUHAN, karena hanya Engkau yang layak menerima semua itu, hanya Engkau yang pantas menerima sanjungan, keindahan dan hormat sampai selama-lamanya. Tuhan aku berdoa untuk kehidupan ini, yang begitu mudah aku kembali kepada perundalan rohani, begitu mudah segala hal yang ada di dunia ini memikat diriku dan membawa aku ke dalam kesesatan.

Tuhan, ampuni aku yang berdosa ini, sebelum setiap permohonan aku ajukan lebih jauh lagi. Pagi ini ampuni aku, sucikan aku, biarkanlah Roh-Mu bersama-sama dengan aku. Merusak hati yang bobrok, mengingatkan, menegur dan menjadikan aku baru.

Setiap perjalanan, aku sadar bahwa Kristus telah membayar lunas hutang dosaku, tetapi ampuni aku karena seringkali aku tergoda bahwa merasa. Karena aku baik, maka Yesus rela disalibkan demi aku. Karena aku sangat berharga maka aku layak untuk menjadi anak Tuhan. Tetapi kini aku disadarkan aku adalah manusia sundal, aku mati dalam persundalanku.

Tetapi, kasih karunia itu membebaskan aku dari perbudakan, menjadikan aku manusia baru yang dibenarkan karena kebenaran Yesus. maka inilah sukacita sejati di dalam iman yang hanya kepada Yesus, iman yang terus bersandar pada salib yang telah membebaskan aku dari dosa.

Tuhan, aku berdoa untuk setiap pelayan-Mu, kau yang membukan hati mereka sehingga mereka sadar akan kebutuhan hidup yang paling mendesak adalah Injil Yesus Kristus. Berikan mereka pengertian untuk tetap hidup bagi Injil bahkan menjadi pengkotbah yang mengkotbahkan Injil Yesus Kristus. 

Aku berdoa untuk jemaat Tuhan, biarlah mereka terus hidup sebagai mempelai Wanita yang saleh, yang kudus dan hidup hanya untuk penyebaran Injil di dunia saat ini. Baiklah setiap gereja dalam masyarakat memberitakan kebenaran Injil. Kehidupan yang terus bertumbuh ke arah Kristus untuk semakin serupa dengan Kristus.

Setiap saat dunia ini membutuhkan pekerja yang sejati, orang-orang yang dengan tegas dan berani menyuarakan kebenaran. Ya Tuhan, aku juga berdoa untuk orang-orang generasi ini, untuk Kau bangkitkan, untuk Kau sentuh dengan Roh Kudus-Mu. Para pelayan sejati, orang-orang yang cinta pada TUHAN, orang-orang yang dengan sungguh-sungguh memberikan diri kepada Allah yang besar dan melayani Dia.

Ini aku Tuhan, pakai aku, perbaharui batinku dan hatiku, biarlah pikiranku selalu menatap kepada Allah, kepada Kristus yang disalibkan. Dia yang telah menjadi Hosea sejati, Dia yang mengambil aku yang sampah dan tidak berguna. Dijadikan berguna, dijadikan anak kesayangan-Nya dan dijadikan baru untuk menjadi gambar yang sempurna di dalam Kristus.

Tuhan, biarlah persekutuan ini, dapat terus ku rasakan, ku dipuaskan melalui persekutuan ini. Tuhan aku seringkali bersedih, karena begitu banyak orang yang mengaku kepada-Mu, mereka tidak pernah benar-benar ingin mengenal-Mu. Tuhan mampukan aku berdiri di tengah-tengah mereka dan menyuarakan Injil-Mu untuk memanggil mereka sehingga mereka bertobat dan berbalik dari persudalan mereka dan menjadi hamba-Mu yang memuliakan Engkau saja.

Untuk orang-orang yang saat ini bersama-sama aku, mereka yang melayani dan terus ditumbuhkan di dalam pemebentukan watak. Kuasa dari Roh Kudus-Mu memenuhi mereka, membukakan mata hati mereka sehingga mereka semakin mengenal Engkau dan tunduk kepada Engkau dan menikmati setiap kemuliaan yang berasal dari-Mu saja.

Tuhan segala kemuliaan bagi-Mu, Engkau yang telah membebaskan aku  yang pendosa ini untuk menjadi Amak-Mu yang kudus. Kau yang memberikan aku kekuatan untuk mengalahkan kuasa dosa, Salib yang telah menyalibkan aku bersama Kristus dan aku telah mati bersama-Nya dan menjadi hamba-Nya. Terimakasih untuk anugerah yang besar ini, maka inilah aku, pakailah sesuai keinginan-Mu.

Aku harus berkali-kali berkata hal ini kepada-Mu, agar aku yang mudah lupa ini selalu mengingatnya. Tuhan aku adalah milik-Mu, hamba-Mu, anak Allah yang berkuasa. Tolong aku agar aku selalu melakukan rancangan-Mu untuk kemajuang Injil yang sejati dan murni. Biarlah kobaran api di dalam hati ini selalu ada karena Injil yang terus teriang dikepala.

Tuhan tawan aku, bawalah aku dan pakailah aku. Karena tanpa keindahan dan kedekatan aku dengan Engkau, tanpa melakukan setiap pelayanan yang di mana Yesus berjanji akan terus menyertai. Maka hidupku sia-sia tanpa makna, aku tidak peduli dengan sesamaku, aku hidup bagi diri sendiri yang pada akhirnya ada kedalaman penyesalan oleh jiwa. Tuhan sucikan aku terus hancurkan hatiku yang jahat sehingga aku selalu terpaut pada-Mu dan melakan yang Kau mau dalam hidup ini.

Mengembangkan setiap potensi diri untuk melayani-Mu dan biarlah semuanya itu bukan tentang aku, bukan tentang namaku dan semua itu Yesus saja yang dimuliakan. Yesus saja yang harus dikenal Dia kudus, Dia murka dan Dia yang mengasihi dengan kasih yang kekal dan murka dengan murka yang kekal.

Baca Juga: 

Hidup dalam pertobatan, hidup dalam perjalan yang indah dan penuh derita tetapi ada cahaya indah Injil Yesus Kristus. Tuhan, akulah Gomer itu, terimakasih telah membeliku dengan darah yang mahal dan menjadikan aku mempelai-Mu untuk melaksanakan semua pelayanan yang Kau kerjakan selama Engkau di dalam dunia ini. Segala kemuliaan bagi Allah sampai selama-lamanya. Di dalam nama Yesus. Amin.

Posting Komentar untuk "Doa Pagi Kristen Berdasarkan Hosea 3:1-2; Renungan Singkat Tentang Allah yang Membeli"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil