Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen Mengucap Syukur Untuk Pagi Hari Berdasarkan Mazmur 50

Doa Kristen Mengucap Syukur Untuk Pagi Hari Berdasarkan Mazmur 50

Selamat datang di doa pagi, untuk ucapan syukur, memuji Tuhan dan berdoa untuk perjalanan sepanjang hari ini. Tentunya doa yang saya tulis akan berpusat pada ayat Alkitab, ini keharusan. 

Sedikit renungan pagi untuk Anda. Mengapa kita harus mengucap syukur. Saya ingin memberikan Anda cara pandang yang tidak berpusat pada diri Anda, tetapi berpusat pada Kristus, salib, karya keselamatan dan semua itu ada anugerah.

Kita mengucap syukur, karena Allah kita memberikan berkat terbesar, yaitu Yesus Kristus. Menjadi korban yang sempurna, oleh darah-Nya yang kudus. Kita beroleh jalan masuk untuk bersekutu dalam kekudusan Allah, kemuliaan Allah dan dipuaskan oleh Allah. 

Selanjutnya ucapan syukur adalah kebutuhan kita, ketika kita berpusat pada Allah, kita sadar bahwa Allah menciptakan kita, pada saat itu kita sadar bahwa persekutuan bersama Tuhan, menjadikan kita sebagaimana tujuan kita diciptakan.

Untuk hal lain, seperti makanan, dan masih banyak lagi. Naikanlah Syukur, tetapi bagi saya ucapan syukur saya berpusat pada dua hal di atas. Di mana Allah mengerjakannya dengan sempurna. Untuk mendatangkan kebaikan bagi kemuliaan-Nya.

Doa Kristen Mengucap Syukur Untuk Pagi Hari Berdasarkan Mazmur 50

Baiklah, marilah kita baca doa kita berdasarkan kita Mazmur 50.

Teks Alkitab Mazmur 50:12-15

12 Jika aku lapar, tidak usah Kukatakan kepadamu, sebab punya-Kulah dunia dan segala isinya.

13 Daging lembu jantankah Aku makan, atau darah kambing jantankah Aku minum?

14 Persembahkanlah syukur sebagai korba kepada Allah dan bayarlah nazarmu kepada Yang mahatinggi.

15 Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan aku.

Doa…..,

Engkau berkuasa, tidak ada yang dapat mengatur Engkau. Kau pemilik dunia, Kau yang kudus, indah, mulia dan penuh belaskasihan. Kau memandang dunia fana dengan penuh kekuasaan, Kau menyatakan diri-Mu sebagai pemilik dunia ini.

Segala pujian, kehormatan dan keagungan. Hanya bagi nama-Mu dari saat ini sampai selama-lamanya. Di dalam kehidupan fanaini, aku ingin selalu merasakan hadirat-Mu. Ampunilah aku yang berdosa ini, seringkali aku merasa bahwa hidupku tentang aku, sehingga yang aku inginkan adalah melakukan sesuatu untuk-Mu tanpa memandang kasih karunia-Mu. 

Tuhan, dalam kefanaan sekarang ini, adanya kuasa-Mu yang terus aku harapkan. Berjalan terus di dalam karya penebusan. Kaulah yang telah membayar Nazarku, Yesus yang telah disalibkan itu, itulah korban Nazar sempurna dari-Mu. Tidak ada yang mampu melawan Engkau, Kau yang menghukum, Kau yang penuh belaskasihan. Bersyukur atas segala perbuatan-Mu yang ajaib itu, segala sembah dan kekaguman hanya untuk-Mu ya Tuhan.

Ku berikan seluruh hidupku, hanya untuk-Mu, aku sekarang milik-Mu TUHAN, ya selamanya aku akan selalu mejadi milik-Mu. Sadarkan aku untuk terus memberikan diriku hanya kepada-Mu, dalam susah dan senang, ijinkan aku terus berdiam dalam hadirat kudus-Mu dan menikmati keindahan-Mu. 

Di dalam Kristus aku menjadi milik TUHAN, di dalam Kristus aku menemukan kasih karunia yang melimpah itu, kasih karunia yang menerima aku sih pendosa. Ketidaklayakan aku saat ini, membawaku pada kesadaran betapa besarnya kasih Allah, betapa indah dan mulianya dan berharganya Kristus bagi kehidupanku.

Nazar-Mu, ku balas dengan terus memberikan diriku. Dalam kasih-Mu Kau memberikan diri-Mu sebagai pusat dari ucapan syukur. Sebagai bukti dari cinta yang sejati yang dapat aku berikan. Maka diriku adalah milik-Mu dan memang demikianlah pusat dari kehidupanku sekarang. 

Tuhan kepada-Mulah aku berseru, dengarkanlah aku, di dalam kesesakan. Kunyatakan bahwa Engkaulah yang menjadi sumber harapanku. Dalam dunia yang galap penuh penderitaan. Aku bersyukur karena Engkaulah jaminan kehidupanku, jaminan untuk aku dapat bersuka selalu dalam dunia yang penuh dosa dan kutukan dosa.

Tuhan aku percaya Engkaulah yang meluputkan aku dari kesengsaraan dunia, sehingga aku saat ini bersukacita. Ku percaya semua yang Kau lakukan, untuk tujuan hidupku, yaitu kemuliaan-Mu dan aku dibawa untuk selalu memuliakan Engkau dalam kekaguman yang sejati dan nyata-nyata. Ya TUHAN, aku bersyukut kepada-Mu, selalu saja hati ini bersyukur hanya kepada-Mu Tuhan semesta alam. Amin

Penutup dan Penjelasan....

Doa yang Alkitabiah, adalah doa yang bertujuan untuk semakin mengenal Allah, melihat rancangan-Nya bagi kehidupan dan orang-orang yang Ia selamatkan. Ketika berdoa menggunkan Alkitab. pada saat yang sama kita mengucapkan dan mendengarkan kebenaran yang sejati dari Tuhan. Inilah keindahan dari doa yang sejati. Doa yang berdasarkan ayat kitab suci.

Baca Juga:
Setiap doa yang saya tulis, dapat Anda pelajari, dapat Anda praktikkan berdoa menggunakan Alkitab. Secara serius dan untuk kemajuan iman. semakin mengenal Kristus dan mengasihi Kristus dan hidup untuk melayani Dia. Karena ANda dna saya ditebus dengan darah yang mahal, untuk dia menjadi milik-Nya. Teruslah bertumbuh dan buanglah kebiasaan yang tidak menumbuhkan. 

Posting Komentar untuk "Doa Kristen Mengucap Syukur Untuk Pagi Hari Berdasarkan Mazmur 50"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil