Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Korintus 5:8 Berpesta Bersama Adonan yang Baru

Berpesta Bersama Adonan yang Baru

1 Korintus 5:8 (TB) Karena itu marilah kita berpesta, bukan dengan ragi yang lama, bukan juga dengan ragi keburukan dan kejahatan, tetapi dengan roti yang tidak beragi, yaitu kemurnian dan kebenaran.

Saya menuliskan renungan ini, untuk menjelaskan 2 poin singkat. Pertama ketika Anda mengaku percaya Yesus, Yesus adalah TUHAN Anda Ia yang menebus Anda dari kutuk dosa. Kedua Anda dan saya dipanggil untuk menikmati persekutuan dengan Yesus saja sang Roti kehidupan, Dia adalah kemurnian dan kebenaran.

Ketika Anda membaca ayat di atas, permasalahan utama yang terjadi pada jemaat pada waktu itu, mereka tercampur baur dengan cara hidup lama. Yang dipengaruhi oleh orang-orang yang masih hidup di dalam dosa.

Kabar baiknya adalah, di dalam teguran Paulus kepada jemaat, Ia memakai kata, “berpesta” Apa maksud dari kata ini? Saya mendapati satu pengertian yang indah, ketika Anda ada di dalam Kristus Anda akan sangat berbahagia, ini adalah kebahagiaan yang mengalir dari hati  yang taat dan bertobat.

Ketika persekutuan Anda hanya di dalam Dia, Anda dikuduskan di dalam darah Anak Domba, disinilah Anda akan menemukan diri Anda ada di dalam kekudusan oleh karena kekudusan Kristus benar dan murni, oleh karena Kristus yang benar dan murni. 

ini adalah pesta di dalam Kristus, pesta memuliakan Dia karena Anda dan saya telah lepas dari ragi yang lama, ragi yang mematikan dan yang memperbudak batin kita, ragi yang mematikan kerohanian kita.

Marilah kita bersukacita di dalam kehidupan yang baru ini, jadi siapa yang ada di dalam Yesus ia adalah ciptaan yang baru. Hidup di dalam persekutuan yang baru, tanpa ragi, dalam kemurnian dan kebenaran yang berasal dari TUHAN. 

Keselamatan adalah ketaatan kepada kasih karunia, maka marilah, undangan ini sangat jelas untuk berpesta bersama Kristus, menikmati kemenangan dan melihat kuasa dosa tidak berkuasa atas kita. AMIN.