Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Korintus 1:2-3 Dikuduskan Dalam Yesus Untuk Yesus

1 Korintus 1:2-3 Dikuduskan Dalam Yesus Untuk Yesus

Dikuduskan dalam Yesus Untuk Yesus

1 Korintus 1:2-3 (TB), Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi Rasul Kristus Yesus, dan dari Sostenes, saudara kita, kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita. 

Allah menciptakan manusia, Ia memiliki tujuan yang jelas. Maka dari itu, tidak mungkin karya keselamatan justru menjadikan orang menjadi pasif. Karya keselamatan menjadikan seseorang Justru berjuang keras untuk mematikan dosa. 

Terpenting dari semua itu, orang yang ada di dalam Kristus akan berjuang mewujudkan kehendak Allah agar benar-benar terjadi atas dirinya. Ini bukan kehendak untuk kepuasan fana yang justru membawa kepada kebinasaan. Tujuan ini adalah untuk sampai pada kemuliaan demi kemuliaan.

Panggilan mulia, untuk menjadi hamba Kristus, tunduk kepada Kristus dan melihat keindahan Kristus setiap hari. Menjadi Rasul Kristus, berarti memberitakan Kristus, untuk membawa kehidupan kepada kematian, sehingga kematian tidak berkuasa lagi atas kehidupan manusia. 

Sungguh ini kabar baik yang tidak akan kita temukan dari filsafat dunia, dari definisi dunia dan segala hal yang dunia ini tawarkan. “Dari Paulus, yang oleh kehendak Allah dipanggil menjadi Rasul Kristus Yesus,”  dikuduskan untuk Kristus, baiklah kehidupan kita sebagai orang-orang percaya, sadar akan status kita di dalam Kristus. Kita yang telah menerima Kristus dan setiap saat mendengarkan Injil.

Biarlah hati dan pikiran kita terpaut hanya kepada Yesus, memikirkan Dia dan melangkah untuk melaksanakan amanat Agung-Nya. Orang-orang kudus yang Paulus maksudkan bukanlah orang-orang baik dan hidup tanpa dosa. Ini merupakan kekudusan Kristus yang diberikan kepada jemaat yang ada di Korintus.

Status Anda dan saya, kita juga orang kudus yang ada di dalam Kristus. Kita yang tidak lagi bangga terhadap dosa, kita yang tidak lagi hidup bagi dunia. Maka dari itu suatu kebodohan jika kita yang adalah orang kudus, masih ingin diperhamba oleh dosa. Masih suka untuk memberikan diri kita menjadi budak nafsu, budak kesombongan rohani. Sangat perlu bagi Anda dan saya bertobat, memandang kepada keindahan salib. 

Kristus dengan darah yang mahal, agar kita yang hina ini, diberikan kelayakan untuk dapat hidup menikmati kemuliaan Allah. Bahkan mengabarkan kemuliaan ini, melalui nama Yesus, membawa kembali definisi Allah kepada manusia-manusia terhilang, inilah tugas kita, inilah buah pertobatan kita, dan inilah buah dari pertobatan orang kudus. Roh Kudus memampukan kita, AMIN.

Posting Komentar untuk "1 Korintus 1:2-3 Dikuduskan Dalam Yesus Untuk Yesus"