Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Mazmur 48:10 Marilah Ingatlah TUHAN

Ayat Alkitab Mazmur 48:10

Judul Renungan: Marilah Ingatlah TUHAN

Mazmur 48:10 (TB) Kami mengingat, ya Allah, kasih setia-Mu di dalam bait-Mu.

Saya akan membawa Anda untuk fokus kepada Allah, Allah yang ada di Alkitab, Dia yang telah menyatakan diri-Nya. Dia yang bukan menghakimi, bukan memojokkan, dan bukan memberikan hukuman tanpa kasih karunia, Dia yang bukan hanya menyatakan keburukan demi kebaikan. Tetapi benar-benar menyatakan kepada kita dengan serius, bahwa kita berharga karena Dia mengasihi kita bukan karena pemberontakan kita.

Pemberontakan manusia terhadap Allah, menjadikan ia hina karena manusia saling menghina dan merendahkan. Pada dasarnya dosa adalah upaya manusia menggantikan Allah yang sejati dengan ilah yang benar-benar menyedihkan dan tidak berkuasa, manusia telah menjadi ilah atas dirinya sendiri, manusia melupakan Tuhan dan tidak pernah ingin hidup bersama dengan kemuliaan yang sejati.

Dosa yang tidak dibenci dan memuakkan diri kita, tidak akan pernah kita berjuang untuk meninggalkannya. Saudaraku, tidak ada yang lebih membinasakan dari keterpisahan kita dari kemuliaan Allah, ini adalah kengerian yang sejati dan nyata, keterpisahan ini memisahkan kita dari tujuan hidup kita, dari tujuan utama kita diciptakan bagi kemuliaan dan keindahan-Nya.

Allan sendirilah yang datang kepada manusia, menyatakan diri-Nya dan puncak dari pernyataan itu adalah melalui salib. Inilah yang harus kita ingat setiap hari, inilah yang harus kita renungkan. Bahwa kita pendosa yang layak binasa, tetapi pada saat yang sama kita diselamatkan karena kasih karunia dari Allah kita yang benar-benar mengasihi kita.

Kasih setia TUHAN, adalah ketepatan janji-Nya, bahwa Ia serius mengasihi manusia, mencintai manusia  yang telah memberontak. Ia tidak akan meninggalkan mereka yang lemah dan putus asa, Dia adalah Allah yang benar-benar memberikan apa yang manusia sangat perlukan. Dia telah memberikan Injil, Injil adalah Tuhan Yesus. Memberikan diri-Nya ditimpakan dosa umat manusia, diberikan kepada-Nya semua dosa, semua kutuk dosa, semua hukuman dosa, semua yang buruk dan menjijikkan.

Kesetiaan Allah, tidak akan dapat terlepas dari pengorbanan Yesus, dari kesempurnaan sifat-sifat-Nya yang tepat janji. Dia yang tidak pernah ingkar janji dan telah memberikan diri-Nya, menjadi korban yang sempurna. Yesus bukan hanya mati bagi kita, Dia telah memberikan teladan yang berkuasa untuk hidup. Ketaatan Kristus kepada Allah, merupakan ketaatan kita, semua ini diberikan kepada kita Cuma-Cuma, membawa kita pada kuasa untuk berjuang meninggalkan dosa, membenci dosa dan hidup bagi Kristus.

Dunia di mana kita berada saat ini, sangatlah sementara, tanpa melihat kasih setia Allah, maka kita sia-sia, kita ada dalam jerat dosa oleh karena setan. Percaya kepada Yesus, membawa kita pada perjalanan kehidupan yang baru, yaitu melihat kasih setiap Allah, menikmati sifat-sifat Allah, merasakan penyertaan yang sempurna dan melihat bagaimana Dia bekerja untuk kemuliaan-Nya dapat kita nikmat.

Merenungkan Allah, mengingat perbuatan ajaib Tuhan kita, berarti merenungkan Injil setiap hari. Secara praktis ini adalah panggilan untuk membuka Alkitab Anda, untuk membaca, mempelajari, memperdalam pengetahuan akan firman Tuhan dan menghidupi kebenaran Injil sehingga kita dapat hidup damai dengan semua orang.

Kasih karunia di dalam Yesus, adalah kasih yang begitu besar dan luas, bagaikan Samudra raya, bagaikan langit yang luas. Marilah lihatlah sifat-sifat Allah yang sempurna melalui Alkitab kita, marilah kita mengkhotbahkan firman kepada diri sendiri setiap hari. Marilah kita memandang pada salib Kristus, bahwa Dialah yang telah dihancurkan untuk menyelamatkan gambar-Nya yang telah rusak yaitu kita. marilah puaskan diri dengan Injil, dengan janji penyertaan-Nya, dan kebenaran yang melimpah melalui Alkitab kita.

Kebenaran Injil menyatakan, bahwa keberhargaan diri seseorang bukan terletak pada apa yang dia miliki, bukan karena dia diinginkan oleh dunia dan dicintai. Injil dengan jelas menyatakan, bahwa Anda berharga karena Tuhan benar-benar menginginkan Anda untuk hidup hari ini, bagi Dia di dalam kehendak-Nya. 

Meskipun manusia dan dunia tidak menginginkan kita. Fakta ini membawa kita pada rasa aman yang sejati dan kepuasan yang mendalam, dan kuasa untuk taat pada Kristus. Bahkan bertobat setiap saat dan semakin membenci dosa kita. Marilah kita besarkan nama TUHAN, dan memuji Dia karena Dialah kegirangan kita, kota benteng yang teguh.

Berikan kami hati yang selalu mengingat-ingat perbuatan-Mu ya Bapa, bahwa kami diselamatkan, dikuduskan dan untuk hidup dan berkarya di dalam kehendak Kristus. Berikan kami hati yang bertobat, hati yang merendahkan diri di hadapan Tuhan kami. Mampukan kami terus berdiri kokoh di atas kebenaran Injil, sehingga hidup kami mempermuliakan Kristus dan kami menikmati Kristus saja dalam keseharian kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Posting Komentar untuk "Renungan Mazmur 48:10 Marilah Ingatlah TUHAN"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;