Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Pagi Kristen Sebelum Bekerja dan Beraktivitas; 27 Juni 2022

Doa Pagi Kristen Sebelum Bekerja dan Beraktivitas; 27 Juni 2022

Kelimpahan kasih karunia, biarlah itu yang aku nikmati hari ini ya Bapa, Bapa kami yang layak dimuliakan, disembah dan diagungkan. Berikan kepada kami hari ini Roh Kasih bagi sesama kami, berikan kami hari ini langkah yang berpusat pada kasih Yesus yang telah disalibkan bagi kami, Yesus yang telah menerima semua kutuk dosa dan hukuman dosa, sehingga kami sadar bahwa kami orang berdosa.

Bapa, ampuni kami akan segala kesalahan kami, layakkan kami. Kami orang berdosa sejak di dalam kandungan ibu kami, kami ada dalam kegelapan dunia sejak kami ada di dalam perut ibu kami. Hingga kami dapat berpikir, merasa dan kami menemukan hidup kami terus berbuat dosa. 

Tetapi hanya oleh kasih karunia, kami diselamatkan, kami diundang untuk bertobat dan membenci dosa kami. Terimakasih untuk pengampunan dosa, terimakasih telah membenarkan dan menguduskan kami, sehingga pagi ini, kami dapat melangkahkan kami kami ke dalam dunia ini dengan penuh sukacita, damai sejahtera dan kasih kepada Tuhan dan sesama kami.

Permohonan kami bagi diri kami sendiri, hanya saja, arahkan terus hati dan pikiran kami kepada Injil. Kami yang bekerja hari ini berikan kepada kami pengertian bahwa apa  yang kami kerjakan hari ini adalah untuk kemajuan Injil, hati kami bersemangat karena bukan uang yang memakai kami. Tetapi uang kami yang Engkau berikan kepada kami, kami pakai untuk orang-orang yang secara full time melayani-Mu. Berikanlah kepada kami pengerian ini. Sehingga kami tidak menjadi orang-orang yang menumpuk harta dunia yang berkarat dan dimakan oleh Rayap.

Kami juga berdoa bagi diri kami, agar saat-saat istirahat, di mana kami berpikir dan merasa kosong, tolong arahkan kembali pikiran kami dan hati kami untuk merenungkanYesus. Penuhkan kami pada firman-Mu. Arahkan kami untuk selalu membuka Alkitab kami dan membaca, merenungkan dan menghafalkan setiap perkataan-Mu yang melimpah dengan kuasa dan pemenuhan bagi kerohanian kami.

Hati kami yang penuh dengan kuasa firman, kami mendapatkan kuasa pengertian untuk mengasihi, untuk jujur, untuk murni dan hidup kami untuk Tuhan yang telah disalibkan untuk memberikan kemuliaan bagi kami yang berdosa dan seharusnya binasa. Terpujilah Engkau ya Bapa, yang telah mau menjadikan kami anak yang dikasihi, dididik, diberikan pengertian dan kehidupan yang baru, kehidupan yang limpah dengan damai sejati dari sorga mulia tempat di mana jiwa-jiwa kudus berdiam.

Kami berdoa bagi pelayan-Mu, bagi mereka yang berjuang untuk Injil, mereka yang memberikan diri-Nya untuk menjangkau jiwa-jiwa. Baik itu mereka yang hari ini mengembalakan, mereka yang melangkahkan kaki ke dalam lembah-lembah yang masih diikat oleh kuasa setan. Mereka yang berjuang untuk melayani anak-anak muda. Berkati mereka ya Tuhan, berikan kepada mereka kekuatan dan kuasa, dan kehidupan yang dilepaskan dari skandal dalam bentuk apa pun itu.

Kami juga berdoa untuk keluarga kami, satu hal yang kami rindukan, bahwa keluarga kami dapat mengenal Engkau, mengerti Injil dan menyerahkan diri kepada Yesus. Keluarga kami bertobat, mengasihi Yesus, dan adanya kehidupan yang benar-benar baru di dalam keluarga kami. Jadikan kami memberitakan terang Kristus di tengah-tengah keluarga kami, berikan kami kuasa dalam perkataan dan perbuatan kami, sehingga kasih Yesus dapat kami sampaikan dan itu benar-benar mengubahkan keluarga kami.

Hari ini, Injil menjadi pusat hidup kami, hari ini kami menyerahkan seluruh hidup kami ke dalam tangan-Mu. Engkaulah Gembala kami yang baik, tolong kami domba yang bodoh ini, untuk taat. Sehingga hidup kami dapat benar-benar menikmati rumput hijau yang Kau berikan, kami bertumbuh dan semakin mengasihi-Mu dan sesama kami. Segala pujian dan penghormatan bagi-Mu sampai selama-lamanya. Di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Posting Komentar untuk "Doa Pagi Kristen Sebelum Bekerja dan Beraktivitas; 27 Juni 2022"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;