Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100 Kata Bijak Kristen Tentang Iman, Doa dan Pernikahan; Oleh John Piper

John Piper.

Di bawah ini, kumpulan kutipan berharga dari seorang teolog yang juga mempengaruhi kehidupan saya. Yang membawa saya semakin bergairah untuk taat kepada Kristus dan hidup untuk memberikan kemuliaan Yesus dan menikmati kemuliaan itu.

1. “Mengapa orang Kristen melakukan apa yang mereka lakukan sama pentingnya dengan apa yang mereka lakukan. Motif buruk merusak perbuatan baik.”— John Piper.

2. “Kesehatan mental tertinggi bukanlah menyukai diri saya sendiri tetapi dengan senang hati tertarik pada segala hal kecuali diri saya sendiri.”— John Piper.

3. “Jangan pernah berpikir bahwa dosa masa lalu Anda berarti tidak ada harapan untuk masa depan Anda.”— John Piper.

4. “Buah subur dari spontanitas tumbuh di taman yang dirawat dengan baik oleh disiplin jadwal.”— John Piper.

5. “Hidup ini terlalu singkat, terlalu berharga, terlalu menyakitkan untuk disia-siakan pada gelembung duniawi yang meledak.”— John Piper

6. “Alkitab adalah otoritas tertinggi dan sempurna, bukan pendeta dan bukan penatua. Dan itu tidak berarti Anda percaya semua yang dia katakan tanpa memeriksanya.— John Piper.

7. “Perbuatan kita bukanlah dasar keselamatan kita, itu adalah bukti keselamatan kita. Mereka bukan yayasan, mereka adalah demonstrasi.”— John Piper.

8. “Saat-saat bahagia yang benar-benar indah di dunia ini bukanlah saat-saat kepuasan diri, tetapi kelupaan diri.”— John Piper.

9. “Inginkan hidup Anda berarti untuk sesuatu yang hebat! Merindukan hidup Anda untuk memiliki makna kekal. Mau ini! Jangan menjalani hidup tanpa hasrat.— John Piper.

10. “Kekudusan Tuhan tidak dihormati. Kebesaran Tuhan tidak dikagumi. Kuasa Tuhan tidak dipuji. Kebenaran Tuhan tidak dicari.”— John Piper.

11. "Kami tidak dimaksudkan untuk menjadi seseorang - kami dimaksudkan untuk mengenal Seseorang."— John Piper.

12. “Buku tidak mengubah orang; paragraf, kadang-kadang bahkan kalimat.”— John Piper.

13. “Jangan kaget. Tidak ada yang baru di bawah matahari. Hanya pengemasan ulang tanpa akhir.”— John Piper.

14. “Imajinasi adalah kemampuan pikiran yang diberikan Tuhan kepada kita untuk membuat komunikasi keindahannya menjadi indah.”— John Piper.

15. “Orang tidak suka garam. Mereka menikmati apa yang asin. Kita adalah garam dunia. Kita tidak ada untuk diri kita sendiri.”— John Piper.

16. “Penebusan bukanlah kesempurnaan. Orang yang ditebus harus menyadari ketidaksempurnaan mereka.”— John Piper.

17. “Hal yang paling berbahaya di dunia adalah dosa mengandalkan diri sendiri dan kebodohan keduniawian.”— John Piper.

18. “Kebijaksanaan Allah menemukan jalan bagi kasih Allah untuk membebaskan orang-orang berdosa dari murka Allah sementara tidak mengkompromikan kebenaran Allah.”— John Piper.

19. “Injil bukanlah cara untuk membawa orang ke surga; itu adalah cara untuk membawa orang kepada Tuhan.— John Piper.

20. “Ketaatan kita adalah keridhaan Allah ketika itu membuktikan bahwa Allah adalah harta kita.”— John Piper.

21. “Ancaman terbesar bagi pelayanan Anda, saudara-saudara terkasih, adalah bahwa Anda kehilangan sukacita Anda di dalam Tuhan.”— John Piper.

22. "Tuhan menjadikan manusia kecil dan alam semesta besar untuk mengatakan sesuatu tentang dirinya sendiri."— John Piper.

23. “Tuhan menciptakan kita untuk ini: untuk menjalani hidup kita dengan cara yang membuat dia terlihat lebih seperti keagungan dan keindahan dan nilai yang tak terbatas dari dirinya yang sebenarnya. Inilah artinya diciptakan menurut gambar Allah.”— John Piper.

24. “Kekuatan kesabaran bergantung pada kemampuan kita untuk percaya bahwa Tuhan merencanakan sesuatu yang baik untuk kita dalam semua penundaan dan jalan memutar kita.”— John Piper.

25. “Dari kebebasan dari kekhawatiran yang disediakan oleh kemurahan hati Tuhan, muncul dorongan menuju kesederhanaan daripada akumulasi.”— John Piper.

26. “Dosa adalah apa yang Anda lakukan ketika hati Anda tidak puas dengan Tuhan.”— John Piper.

27. “Tuhan sedang bekerja di saat-saat terburuk. Dia sedang bekerja melakukan seribu hal yang tidak dapat dilihat oleh siapa pun kecuali dia.”— John Piper.

28. “Kebahagiaan terdalam dan abadi hanya ditemukan di dalam Tuhan. Bukan dari Tuhan, tapi di dalam Tuhan.”— John Piper.

29. “Kerinduan terdalam hati manusia adalah mengenal dan menikmati kemuliaan Tuhan. Kami dibuat untuk ini.— John Piper.

30. “Tuhan adalah satu-satunya makhluk di alam semesta yang untuknya peninggian diri adalah hal yang paling penuh kasih.”— John Piper.

31. “Kehadiran harapan dalam kedaulatan Tuhan yang tak terkalahkan mengusir rasa takut.”— John Piper.

32. “Kita meremehkan Tuhan ketika kita melakukan gerakan ibadah lahiriah dan tidak menyukai pribadi-Nya.”— John Piper.

33. “Ibadah pada dasarnya adalah pemujaan, dan kita hanya memuja apa yang menyenangkan kita. Tidak ada yang namanya pemujaan yang menyedihkan atau pujian yang tidak menyenangkan.”— John Piper.

34. “Tuhan paling dimuliakan di dalam kita ketika kita paling puas di dalam Dia.”— John Piper.

35. “Orang-orang yang membuat perbedaan yang bertahan lama di dunia bukanlah orang-orang yang telah menguasai banyak hal, tetapi yang telah dikuasai oleh satu hal besar.”— John Piper.

36. “Jika kita mencoba menampilkan keunggulan Tuhan tanpa kegembiraan di dalamnya, kita akan menampilkan cangkang kemunafikan dan menciptakan cemoohan atau legalisme.”— John Piper.

37. “Kasih sayang yang kuat untuk Tuhan, berakar dan dibentuk oleh kebenaran Kitab Suci – ini adalah tulang dan sumsum ibadah alkitabiah.”— John Piper.

38. “Syukur adalah kegembiraan yang muncul sebagai tanggapan atas niat baik Tuhan terhadap kita dalam semua pemberiannya.”— John Piper.

39. “Cinta adalah luapan sukacita di dalam Tuhan yang memenuhi kebutuhan orang lain.”— John Piper.

40. “Tuhan menciptakan kita menurut gambar-Nya sendiri sehingga gambar-Nya akan diperlihatkan.”— John Piper.

41. “Jika kita terlepas dari jangkar Firman Tuhan, kita tidak akan bebas. Kami akan menjadi budak nafsu pribadi dan tren populer.”— John Piper

42. “Semakin banyak Firman Tuhan yang Anda kenal dan cintai, semakin banyak Roh Tuhan yang akan Anda alami.”— John Piper.

43. “Tuhan selalu melakukan 10.000 hal dalam hidup Anda, dan Anda mungkin menyadari tiga di antaranya.”— John Piper.

44. “Dalam setiap situasi dan setiap keadaan hidup Anda, Tuhan selalu melakukan seribu hal berbeda yang tidak dapat Anda lihat dan tidak Anda ketahui.”— John Piper.

45. “Jika Anda hidup dengan senang hati untuk menyenangkan orang lain di dalam Tuhan, hidup Anda akan sulit, risiko Anda akan tinggi, dan sukacita Anda akan penuh.”— John Piper.

46. ​​“Kebijaksanaan Allah menemukan jalan bagi kasih Allah untuk membebaskan orang-orang berdosa dari murka Allah sementara tidak mengkompromikan kebenaran Allah.”— John Piper.

47. “Tuhan mencintai kita dengan membebaskan kita dari belenggu diri sehingga kita dapat menikmati mengenal dan mengaguminya selamanya.”— John Piper.

48. “Dalam semua kemunduran hidup Anda sebagai orang percaya, Tuhan merencanakan untuk sukacita Anda.”— John Piper.

49. “Apakah Anda merasa dikasihi oleh Tuhan karena Anda percaya bahwa Dia sangat menghargai Anda, atau karena Anda percaya bahwa Dia membebaskan Anda dan memberdayakan Anda untuk menikmati keuntungan dari Dia?”

50. “Saya tahu tidak ada cara lain untuk menang atas dosa dalam jangka panjang selain tidak menyukainya karena kepuasan yang lebih tinggi di dalam Tuhan.”— John Piper.

51. Salah satu kegunaan besar dari Twitter dan Facebook adalah untuk membuktikan pada Hari Akhir bahwa ketiadaan doa bukanlah karena kekurangan waktu.”— John Piper.

52. “Kita tidak boleh berbicara terlalu lama tentang Tuhan dengan pikiran kita sebelum kita berpaling dan berbicara kepada Tuhan dari hati kita. Kita harus memasukkan banyak doa ke dalam rebusan teologi kita.”— John Piper.

53. “Tidak mengherankan jika doa tidak berfungsi saat kami mencoba menjadikannya interkom rumah tangga untuk menelepon ke atas agar lebih nyaman di ruang baca.”— John Piper.

54. “Doa menyebabkan hal-hal terjadi yang tidak akan terjadi jika Anda tidak berdoa.”— John Piper.

55. “Kita tidak dapat mengetahui untuk apa doa itu sampai kita tahu bahwa hidup adalah perang.”— John Piper.

56. “Whatever opposes prayer opposes the whole work of ministry.”— John Piper.

57. “Seorang Kristen yang tidak berdoa adalah seperti seorang sopir bus yang berusaha sendiri untuk mendorong busnya keluar dari jalur karena dia tidak tahu Clark Kent ada di dalamnya.” — John Piper.

58. “Kamu harus menikah dengan seseorang yang rela pergi ke mana pun untuk Tuhan. Jika tidak, mereka keluar.”— John Piper.

59. “Pernikahan dimaksudkan oleh Allah untuk menampilkan realitas Injil itu di dunia. Itu sebabnya kami menikah. Itulah sebabnya semua orang menikah menikah, bahkan ketika mereka tidak mengetahui dan menerima Injil ini.”—John dan Noël Piper

60. “Alkitab tidak menentang atau melarang pernikahan antar ras tetapi melihatnya sebagai kebaikan positif untuk kemuliaan Kristus.”— John Piper.

61. “Ada dua batasan dasar tentang pernikahan di dalam Alkitab: Pertama, dia harus menikah dengan pria. Nomor dua, dia harus menjadi seorang Kristen.”— John Piper.

62. “Ketika hari yang mustahil tiba ketika Kristus melanggar sumpahnya, 'Aku menyertaimu selalu, sampai akhir zaman,' maka, pada hari itu, seorang manusia dapat melanggar perjanjian pernikahannya.”—John dan Noël Piper.

63. “Makna pernikahan adalah pertunjukan kasih yang menepati perjanjian antara Kristus dan umat-Nya.”—John dan Noël Piper.

64. “Jangan menikah agar kamu bisa berhenti mengejar wanita. Menikahlah agar kamu bisa menyempurnakan pengejaran SATU wanita seumur hidup.”— John Piper.

65. “Tindakan pembebasan terbesar terjadi ketika Yesus mati menggantikan kita dan membayar hutang kita.”— John Piper.

66. “Kristus dimuliakan di dalam kamu ketika dia lebih berharga bagimu daripada semua yang dapat diberikan kehidupan atau kematian.”— John Piper.

67. “Kristus tidak mati untuk mengampuni para pendosa yang terus menghargai apa pun melebihi melihat dan menikmati Tuhan. Dan orang-orang yang akan bahagia di surga jika Kristus tidak ada di sana, tidak akan ada di sana.”— John Piper.

68. “Jangan mengikuti musuh yang kalah. Ikuti Kristus. Itu mahal. Anda akan menjadi orang buangan di zaman ini. Tapi kamu akan bebas.”— John Piper.

69. “Anda mendapat satu izin dalam hidup. Itu saja. Hanya satu. Dan ukuran abadi dari kehidupan itu adalah Yesus Kristus.”— John Piper.

70. “Aku mengukur kasih-Mu bagiku dengan besarnya murka yang pantas kuterima dan keajaiban belas kasihan-Mu dengan menempatkan Kristus di tempatku.”— John Piper.

71. “Yesus Kristus... datang ke dunia untuk membuktikan nilai tak terbatas dari kekudusan Allah yang telah dinodai oleh dosa kita dan yang tampaknya... dianggap enteng karena tidak lebih dari darah banteng.— John Piper.

72. “Tuhan jarang memanggil kita untuk hidup yang lebih mudah, tetapi selalu memanggil kita untuk lebih mengenal Dia dan minum lebih dalam dari kasih karunia-Nya yang menopang.”— John Piper.

73. “Kepahitan tentang kehancuran orang tuamu akan membunuhmu. Jadilah akhir yang dipenuhi rahmat dari dosa generasi dalam keluarga Anda.— John Piper.

74. “Rahmat adalah kesenangan Allah untuk mengagungkan nilai Allah dengan memberi orang berdosa hak dan kuasa untuk menyenangkan Allah tanpa mengaburkan kemuliaan Allah.”— John Piper.

75. “Rahmat bukan sekadar kelonggaran ketika kita telah berdosa. Anugerah adalah karunia Allah yang memampukan untuk tidak berbuat dosa. Rahmat adalah kekuatan, bukan hanya pengampunan.”— John Piper.

76. “Kepentingan terbesar Tuhan adalah memuliakan kekayaan kasih karunia-Nya dengan membuat para pendosa berbahagia di dalam Dia.”— John Piper.

77. “Tidak pergi ke Tuhan karena imanmu lemah sama seperti tidak pergi ke dokter karena sakit.”— John Piper.

78. “Iman dimulai dengan pandangan ke belakang pada salib, tetapi ia hidup dengan pandangan ke depan pada janji-janji.”— John Piper

79. “Iman lahir dan ditopang oleh Sabda Allah, dan dari iman tumbuh bunga sukacita.”— John Piper.

80. “Kunci yang membuka peti harta karun kedamaian Tuhan adalah iman pada janji-janji Tuhan.”— John Piper.

81. “Apakah kita sangat merindukan kedatangan Kristus? Atau apakah kita ingin dia menunggu sementara hubungan asmara kita dengan dunia berjalan dengan sendirinya? Itulah pertanyaan yang menguji keaslian keyakinan.”— John Piper.

82. “Misi bukanlah tujuan akhir gereja. Ibadah adalah. Misi ada karena ibadah tidak.”— John Piper.

83. “Misi adalah luapan kegembiraan kita di dalam Tuhan karena misi adalah luapan kegembiraan Tuhan dalam menjadi Tuhan.”— John Piper.

84. “Tujuan utama misi adalah supremasi Allah dalam sukacita semua orang.”— John Piper.

85. “Hanya ada tiga jenis orang Kristen dalam hal misi dunia: orang yang rajin pergi, orang yang rajin mengirim, dan orang yang tidak taat.”— John Piper.

86. “Misi dalam gerakan lintas budaya yang ditujukan untuk membantu orang berhenti menganggap diri mereka sendiri dan mulai menganggap Tuhan terlalu penting.”— John Piper.

87. “Lebih baik kehilangan nyawamu daripada menyia-nyiakannya.”— John Piper.

88. “Mencintai Tuhan dengan penuh semangat berarti mencintai kebenaran dengan penuh semangat.— John Piper.

89. “Pikiran yang diberi makan setiap hari di TV berkurang.”— John Piper.

90. “Tuhan bukanlah perusak kesenangan; dia hanya menentang apa yang membunuh kegembiraan.— John Piper.

91. “Tuhan menguji umat-Nya melalui kesulitan.”— John Piper

92. “Tuhan tanpa Kristus bukanlah Tuhan.”— John Piper.

93. “Kita lebih dari sekadar kumpulan selera – kita berasal dari Allah.”— John Piper.

94. Menghargai hidup di atas Kristus adalah sebuah tragedi.”— John Piper.

95. “Pikiranmu dibuat untuk mengenal dan mencintai Tuhan.”— John Piper.

96. “Ini adalah pertarungan dari awal hingga akhir untuk menjadi bahagia di dalam Tuhan.”— John Piper.

97. “Semua pahlawan adalah bayang-bayang Yesus Kristus.”— John Piper.

98. “Kematian itu seperti mobilku. Membawa saya ke tempat yang saya inginkan.”— John Piper.

99. “Jangan lebih berbakti pada otakmu sendiri daripada pada Alkitab.” — John Piper.

100. “Anda tidak pernah mengatasi kebutuhan Anda untuk mengkhotbahkan Injil kepada diri Anda sendiri.” — John Piper.

________________

Penulis Rajnandini Roychoudhury

Rajnandini adalah seorang pecinta seni dan sangat suka menyebarkan ilmunya. Dengan gelar Master of Arts dalam bahasa Inggris, dia telah bekerja sebagai guru privat dan, dalam beberapa tahun terakhir, telah beralih ke penulisan konten untuk perusahaan seperti Writer's Zone. Rajnandini tiga bahasa juga telah menerbitkan karya dalam suplemen untuk 'The Telegraph', dan puisinya terpilih di Poems4Peace, sebuah proyek internasional. Di luar pekerjaan, minatnya meliputi musik, film, perjalanan, filantropi, menulis blog, dan membaca. Dia menyukai sastra Inggris klasik.

Nama Web Kidadl

Alamat Web https://kidadl.com/quotes/best-john-piper-quotes-on-faith-prayer-and-marriage

Judul Asli 100 Best John Piper Quotes On Faith, Prayer, And Marriage

Posting Komentar untuk "100 Kata Bijak Kristen Tentang Iman, Doa dan Pernikahan; Oleh John Piper"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;