Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Mazmur 33:4 Kesetiaan TUHAN

Renungan Mazmur 33:4 Kesetiaan TUHAN

Ayat Alkitab Mazmur 33:4

Judul Renungan; Kesetiaan TUHAN

Mazmur 33:4 (TB) Sebab firman TUHAN itu benar, segala sesuatu dikerjakan-Nya dengan kesetiaan.

Apa yang sedang Anda baca adalah kebenaran radikal yang berasal dari Allah, kebenaran yang menjadi kebutuhan setiap orang yang ada di dalam dunia ini. Kebenaran yang dicari, hikmat yang benar-benar membawa hidup ini, pada ketentraman sejati yang tidak seperti apa yang secara populer diajarkan oleh dunia ini.

Panggilan untuk datang kepada-Nya, untuk hidup dan menjadi pelayan-Nya dan memuji Dia karena kehidupan yang menikmati kemuliaan-Nya. Tidak ada yang lebih memuaskan dari ini, bahwa Anda dan saya benar-benar mengerti bahwa Allah yang berkuasa itu, merupakan Allah yang setia dalam kasih-Nya, keadilan-Nya dan tidak pernah tidak menepati janji-Nya kepada umat-Nya.

Melalui kebenaran Alkitabiah, kita dibawa untuk selalu dan terus-menerus merenungkan TUHAN yang telah menciptakan kita dan mematikan setiap berhala yang kita ciptakan dan inginkan. Dalam hidup yang baru ini, kita merenungkan kebenaran yang besar itu, yaitu kebenaran TUHAN, bahwa Dia benar berdasarkan diri-Nya sendiri, Dia benar karena Dialah Sang Kebenaran yang menciptakan dunia ini, memberikan hidup dan segala aturan untuk kehidupan yang berpusat pada diri-Nya, untuk kehidupan yang bersekutu dengan Dia dan dipuaskan di dalam Dia.

Namun, dosa merusak segalanya, ketika dosa masuk ke dalam diri manusia dan menjadi bagian nyata dari diri manusia. Di mana manusia telah menjadi musuh Allah, oleh karena manusia itu sendiri menyatakan permusuhan terhadap Allah. Manusia tidak lagi mau mengenal Allah, manusia tidak mau lagi memuliakan Allah, manusia tersesat dan terhilang. 

Manusia mati dalam dosa dan melakukan segala sesuatu berdasarkan dirinya sendiri yang dikuasai nafsu kematian, pemberontakan, kemuliaan palsu dan kuasa setan yang ada di dalam dirinya yang telah sejak dalam kandungan memperbudak dan mengarahkan jalan hidup manusia. 

Dosa adalah masalah mendasar setiap kita, ini masalah yang serius dan kematian kekal adalah upah dari dosa. Kita berdosa dan bermasalah dalam dosa karena kita pendosa, kita tersesat dan tidak berjalan menuju kemuliaan Allah, melainkan berjalan menuju jurang maut yang mengerikan, mematikan dan terpisah dari Allah sampai selama-lamanya. Yang di sana hanya ada gertak gigi, penyesalan dan teriakan penyesalan karena kematian. 

Saudaraku, inilah kebenaran Alkitab yang harus benar-benar Anda renungkan dan pelajari, yang menyatakan bahwa hidup Anda sekarang benar-benar sia-sia dan di dalam bahaya. Kebenaran yang mengerikan inilah yang membawa kita pada kebenaran yang lain setelah dosa dan kematian kekal akibat dosa. yaitu kebenaran akan ketetiaan Allah, kebenaran akan kekudusan yang menguduskan melalui kematian yang mengerikan, melalui Yesus yang disalibkan dan telah bangkit.

Kesetiaan Allah telah dinyatakan melalui kelahiran Yesus, kehidupan Yesus, penderitaan Yesus, kematian yang mengerikan dan kebangkitan yang membahagiakan. Dan pengutusan oleh karena Dia telah naik ke sorga. Melalui kematian yang mengerikan inilah, semua dosa dikalahkan, kutuk dosa dikalahkan, hukuman dosa ditimpakan kepada Yesus, agar kita yang percaya kepada-Nya. Menerima kasih karunia, menerima kesetiaan Allah, dibenarkan oleh kebenaran Yesus yang sempurna. 

Kehidupan yang tanpa dosa itulah, yang menjadi sumber pengharapan Anda dan saya, menjadi sumber kehidupan baru. Dan di mana kita menjadi anak Allah dan hidup dalam kekudusan dan berbahagia di dalam kekudusan. Bukankah ini semua melegakan ketika diketahui, ketika kesetiaan Allah adalah Injil yang menyelamatkan, Injil yang berkuasa, Injil yang berpusat pada Yesus yang hidup sempurna, hidup dalam kebenaran. 

Yesus adalah Firman Tuhan yang telah menjadi manusia, Dialah Sang Kebenaran. Dan Yesus itulah yang telah menyatakan betapa Allah itu setia dan setiaan Allah didasarkan pada diri-Nya sendiri, kemuliaan-Nya dan kuasa-Nya yang tidak dibatasi ruang dan waktu.

Namun menderita, dikutuk agar Anda dan saya yang terkutuk ketika percaya dibebaskan dari kutuk dan mendapatkan kehidupan baru di dalam Yesus, di dalam kesetiaan Allah untuk memuji-muji Allah melalui pelayanan yang disertai Roh Kudus. Melalui Alkitab yang terbuka dan dipelajari, melalui kehidupan yang berdoa dan bergumul dalam doa, kehidupan yang mematikan dosa, mengalahkan dosa dan bersama-sama hidup untuk menggenapkan kehendak Yesus di dalam kehidupan saat ini. Soli Deo Gloria.

Posting Komentar untuk "Renungan Mazmur 33:4 Kesetiaan TUHAN"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil