Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Roma 8:28 Pekerjaan Allah

Renungan Roma 8:28 Tanggapan Orang Percaya Terhadap Suatu Kejahatan

Tanggapan Orang Percaya Terhadap Suatu Kejahatan

Roma 8:28 (TB) "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Jika Anda membaca keseluruhan kiab Roma, maka Anda akan mendapatkan satu kesimpulan bahwa kitab Roma merupakan pemberitaan Injil. Lalu apa hubungannya Injil dengan kehidupan Anda. 

Satu hal yang harus kita sadari bahwa realitas dosa, bukanlah sekedar perbuatan yang salah. Bukan juga karena kita kurang pemahaman tentang yang baik. Dosa adalah natur manusia atau Anda dan saya. Oleh karena natur inilah maka kita mendapati begitu banyak penderitaan, kesusahan, bahkan kutukan. Paulus menuliskan bahwa semua manusia tidak ada yang benar, semuanya telah bejat dan jatuh dalam lembah dosa yang mematikan. 

Lalu bagaimana kita bisa tetap hidup, hidup dalam pengharapan? Maka dari itu Paulus menuliskan bagi jemaat di Roma, bahkan tetap relevan bagi Anda dan saya saat ini. Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan.

Kebaikan akan hidup kekal, di dalam Kristus, apapun penderitaan yang kita alami, akan membawa kita pada kedalaman akan persekutuan dengan Allah yang mulia. Pekerjaan baik Allah tidak lain adalah karya keselamatan yang telah Yesus kerjakan secara sempurna di atas kayu salib,

Dia yang tidak mengenal dosa, harus dihancurkan dan diremukkan, agar kita yang percaya kepada-Nya. Menerima kebenaran-Nya yang mulia. Ia telah menerima kita menjadi sahabat terkasih-Nya. 

Panggilan di dalam Kristus merupakan panggilan untuk hidup kudus, menjadi berkat bagi bangsa-bangsa, lalu mengabarkan Kristus. Membawa banyak jiwa kepada Yesus dan untuk semakin dalam mengerti Alkitab dan kebenaran yang terkandung di dalamnya. Terus berjalan di jalur, untuk semakin serupa dengan Kristus. 

Ketika kita melihat Injil dengan jelas, tanggapan kita terhadap suatu persoalan adalah tangggapan yang dipenuhi gairah untuk tetap mempercayai bahwa di dalam Kristus. Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi kemuliaan-Nya dan damai sejahtera di dalam Dia dan kita mendapatkan segala berkat rohani. AMIN