Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayat Alkitab Tentang Berkat Kemurahan Tuhan Berdasarkan Mazmur

Ayat Alkitab Tentang Berkat Kemurahan Tuhan Berdasarkan Mazmur
Roh Kudus adalah bagian kita, sampai kita memperoleh seluruhnya yaitu berhadapan muka dengan Kristus, kerinduan terdalam diri kita, baiklah kasih kasih karunia menjadi kenikmatan dalam diri yang telah ditebus dengan darah yang mahal. Darah Yesus, Sang Anak Domba Allah.

Selamat datang di renungan ayat-ayat Alkitab. Setiap ayat Alkitab tentang kemurahan Tuhan, saya ambil dari Mazmur. Dan setiap ayat akan ada quote, di mana setiap penjelasan berpusat Injil Yesus Kristus, memberitakan salib.

Saudaraku, tidak ada yang lebih penting dalam Kekristenan dari pada Injil, sebab Injil kekuatan Allah yang menyelamatkan. Memberikan kehidupan baru, cara pandang baru dan bagaimana hidup yang melayani sesama, hidup bagi sesama.

Baiklah, selamat merenungkan maupun saat teduh dari setiap ayat Alkitab. Saya berdoa kiranya melalui setiap penjelasan saya di bawah. Anda dibawa kepada pertobatan yang sejati dan berjuang di dalam Kristus untuk terus hidup di dalam kebenaran dan membenci dosa-dosa Anda. Amin.

Ayat Alkitab Tentang Berkat Kemurahan Tuhan Berdasarkan Mazmur

1. Cahaya dari Tuhan

Mazmur 4:7 (TB) Banyak orang berkata: "Siapa yang akan memperlihatkan yang baik kepada kita?" Biarlah cahaya wajah-Mu menyinari kami, ya TUHAN!

Kebaikan dan kebenaran semata, berasal dari Tuhan kita yang bermurah hati, Dia  yang telah mengaruniakan Anak-Nya Yesus Kristus, itulah cahaya sejati yang memberikan kehidupan dan kemenangan dan kemengahan bagi kehidupan. Yesus yang berharga, firman menjadi manusia yang menerangi jalan yang sesat dan mengembalakan domba yang tersesat.

2. Kebaikan TUHAN

Mazmur 16:2(TB) Aku berkata kepada TUHAN: "Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!"

Lihatlah kepada Kristus yang merupakan pribadi nyata Allah menjadi manusia, Dia adalah definisi dari kebaikan Tuhan, definisi dari berkat terbesar dan kemurahan tak terhingga. Baiklah kita kagum kepada-Nya dan memuji dan memuliakan Dia sampai selamanya.

3. Berkat Tuhan

Mazmur 21:4(TB) Sebab Engkau menyambut dia dengan berkat melimpah; Engkau menaruh mahkota dari emas tua di atas kepalanya. 

“Dia adalah Tuhan yang peduli kepada kita, jika berkat terbesar yang Ia karunia kepada kita, telah nyata karena Yesus telah disalibkan. Bagaimana mungkin Ia tidak mengaruniakan segala-galanya bagi kita. Yesus adalah mahkota kemuliaan dan kemegahan kita, kenikmatan rohani yang menjadi sumber kehudupan sejati yang kekal. Di dalam Yesus Kristus yang telah menebus kita, baiklah segala jiwa memuji dan menyembah Dia saja.”

4. Kemurahan TUHAN

Mazmur 23:6 (TB) Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

“Yesus adalah gembala yang baik, Ia memberikan kehidupan yang sejati, berkat yang sejati dan cara pandang yang baru. Bahwa Dia memberikan kemurahan sehingga Ia telah disalibkan. Di sanalah segala dosa kita dibukakan, betapa jijik dan memalukannya kita, tetapi karena kasih karunia kita dibenarkan dan memperoleh pengharapan dari Tuhan, bukankah ini kemurahan yang besar, berkat yang besar?”

5. Tuhan adalah kebenaran

Mazmur 25:8 (TB) TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.

“Segala sukacita melimpah ketika mengecap kebenaran, Yesus adalah jalan kebenaran dan hidup. Hanya melalui Dia dan kasih karunia yang dilimpahkan oleh-Nyalah. Maka kebenaran ada di dalam manusia berdosa dan menerima kehidupan baru, berjalan di jalan yang Kristus tunjukkan untuk kemuliaan Allah Bapa.”

6. Kebahagiaan

Mazmur 25:13 (TB) Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi. 

“Hanya ada di dalam Kristus adanya sukacita sejati, warisan kepada anak cucu adalah Sang Kebenaran, Injil yang diberitakan kepada keturunan-keturunan Ilahi. Dipanggil untuk bersukacita dalam kebenaran dan bersuka dalam Dia saja. Seterusnya dan sampai selama-lamanya.”

7. Perlindungan sejati

Mazmur 34:9 (TB) Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!

Baca Juga: Renungan Kristen tentang damai sejahtera

"Mengecap kebaikan Tuhan, maka kita tidak akan beralih dari kebaikan itu, ini diawali dari kesadaran akan kedalaman dosa-dosa, lalu melihat pengampunan. Kita telah berdosa pada Tuhan, tetapi Dia mengampuni, kita telah diperbudak dan layak binasa karena kita berdosa. Tetapi karena kasih karunia dikuduskan untuk  dapat berlindung kepada Allah terus mengecap indahnya Tuhan dan kebaikan-Nya memuaskan."

8. Tidak kekurangan yang baik

Mazmur 34:11 (TB) “Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatupun yang baik.” 

“Kehidupan baru di dalam Kristus, merupakan kehidupan rohani yang haruslah bertumbuh untuk semakin mengenal Tuhan dan bersukacita di dalam Tuhan. Di dalam kehidupan baru, kita dibawa pada pencarian yang baru yaitu mencari Tuhan untuk menikmati kemurahan Tuhan terus menerus, hanya dari-Nya dan di dalam Kristus kita akan menemukan sesuatu yang baik bahkan terbaik yaitu Pribadi-Nya yang Ia berikan untuk kita yang berdosa.”

9. Menyukai hidup

Mazmur 34:13 (TB) Siapakah orang yang menyukai hidup, yang mengingini umur panjang untuk menikmati yang baik?

“Kebaikan hanya berasal dari Tuhan, menikmati Tuhan berarti berdiam diri untuk mengijinkan pikiran kita memikirkan kebenaran Firman Tuhan, ini bukan mengosongkan pikiran. Tetapi mengisinya dengan ayat Alkitab, inilah kenikmatan Kristus, manisnya firman kasih karunia akan Anda temukan ketika Anda benar-benar menikmati berdiam diri besama-sama dengan Alkitab Anda dan doa-doa Anda yang memuliakan TUHAN. Nikmatilah hidup dan berdampaklah bagi anak-anak muda sehingga nama Yesus dikenal dan banyak orang bertumbuh semakin mengenal Dia saja. Dan menyukai kehudupan sebab kristus beserta.”

10. Kedamaian

Mazmur 34:15(TB) jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, carilah perdamaian dan berusahalah mendapatkannya!

"Hanya hati yang telah dipenuhi oleh berkat dan kemurahan Tuhan, yang mampu untuk mencari kedamaian sejati di dalam Allah yang sejati. Keselamatan di dalam Yesus adalah kedamaian batin, pembeharuan budi, kehidupan yang berjalan dalam kebenaran yang indah dan menakjubkan. Hanya ketika Kristus menguasai hati dan pikiran."

11. Kebaikan dan kejahatan

Mazmur 35:12 (TB) “Mereka membalas kebaikanku dengan kejahatan; perasaan bulus mencekam aku.”

“Hanya Allah yang akan membalas kebaikan dengan kebaikan, carilah kebaikan dari Tuhan, tumukanlah berjuta belaskasih yang indah dan abadi dari-Nya. Kasih sejati, anugerah yang abadi, hanya ada di dalam Yesus yang telah disalibkan dan dibangkitkan. Berlarilah kepada Dia, temukan kebaikan dalam kebenaran yang sejati.”

12. Merancangkan kejahatan

Mazmur 36:5 (TB) Kejahatan dirancangkannya di tempat tidurnya, ia menempatkan dirinya di jalan yang tidak baik; apa yang jahat tidak ditolaknya.

Baca Juga: Renungan tentang betapa banyaknya musuh 

“Mempercayai bahwa Allah bermurah hati kepada Anda dan saya, kita yang telah percaya kepada-Nya yang telah memcurahkan darah-Nya. Maka pada saat itulah kita akan percaya dan yakin bahwa kebaikan dan kemurahan dari Dia saja. Manusia bisa saja menjadi jahat dan meninggalkan kita, tetapi Allah tetaplah sama, dalam hal kebaikan-Nya dan kemurahan hati-Nya. Bersukacitalah karena kenyataan ini.”

13. Percayalah kepada Tuhan

Mazmur 37:3 (TB) Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,

Kebaikan TUHAN, hanya bagi anak-anak-Nya yang terkasih, mereka dimampukan untuk berlaku setia inilah kasih karunia TUHAN. Kita dipanggil untuk setiap kepada Tuhan, kita dipanggil dapat dapat hidup bagi Tuhan dan menerima terus menerus anugerah Tuhan. Percaya kepada Dia, berarti beserah kepada-Nya. Berserah kepada Tuhan, berarti taat kepada firman Tuhan, maka berlakulah setia dan muliakanlah Tuhan.”

14. Temukan kebaikan

Mazmur 37:16, 27 ; 38:21 (TB) Lebih baik yang sedikit pada orang benar dari pada yang berlimpah-limpah pada orang fasik; Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, maka engkau akan tetap tinggal untuk selama-lamanya; mereka membalas yang jahat kepadaku ganti yang baik, mereka memusuhi  aku, karena aku mengejar yang baik.

“Jika dunia terlalu jahat, maka pada dasarnya kejatuhan manusia menjadikan manusia menjadi jahat. Kita seringkali fokus pada kejatana mansuia lainnya. Tanpa kita sadari, bahwa kita adalah manusia berdosa yang layak untuk dibinasakan. Baiklah kita mencari terus kebenaran yang hanya ada di dalam Allah, yang hanya ada di dalam Kristus yang telah mencurahkan darah-Nya, menguduskan orang yang percaya kepada-Nya.”

15. Baik bagi semua orang

Mazmur 145:9 ; 147:1 (TB) TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya. Kekuasaan dan kemurahan TUHAN

“Renungkanlah kebaikan Tuhan setiap waktu, renungkanlah Dia sampai Anda menemukan kebaikan itu secara nyata tanpa adanya pemberian fana dari-Nya. Karena kasih karunia, diselamatkan oleh iman, kita dibebaskan dari dosa dan kutuk dosa dan hukuman dosa dan perbudakan dosa. Hendaklah ucapan syukur terus melimpah dari dalam hati dan pikiran yang menyembah. 

Posting Komentar untuk "Ayat Alkitab Tentang Berkat Kemurahan Tuhan Berdasarkan Mazmur"