Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Amsal 8:17 Dikasihi oleh Allah


Renungan Amsal 8:17 Dikasihi oleh Allah


Ayat Alkitab Amsal 8:17

Judul Renungan; Dikasihi oleh Allah

Amsal 8:17 (TB) Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang bertekun mencari aku akan mendapatkan daku.

Ayat ini tidak sedang menyatakan kesalehan Anda sebagai pusat dari belaskasihan Allah, tidak sedang memuliakan setiap pekerjaan baik Anda dan saya sehingga kita layak menerima semua berkat terbesar yang Allah berikan. Yaitu Kristus yang diberikan-Nya kepada kita, Kristus yang menerima semua hukuman dosa kita sehingga kita hari ini layak memanggil Dia Bapa.

Ayat ini pada dasarnya, memberitahukan kepada kita, hanya ketika kita ada di dalam Kristus saja, kita akan mengenal Allah dan kitab suci. Dan kasih Allah yang Ia berikan kepada kita semakin nyata dan kita mendapatkan Allah karena Dialah yang berbelas kasih kepada kita sehingga kita dilayakkan menerima diri-Nya.

Kita harus memiliki pemahaman yang benar akan pengajaran dari Kekristenan, tentang pembenaran oleh Yesus saja dan pengudusan oleh Yesus saja. Dan semua pemahaman ini kita dapatkan dari Injil Yesus kristus. Bahwa tidak ada sedikit pun kebenaran yang ada di dalam Anda dan saya.

Allah yang lebih dulu mengasihi manusia, ketika manusia telah jatuh ke dalam dosa, Ia datang dan memanggil. “Di manakah Adam” ya ini kabar baiknya, dan inilah yang Alkitab sampaikan kepada Anda dan saya melalui setiap kitab, setiap cerita, setiap tokoh, setiap hukuman dan pemberian berkat. Melalui setiap puisi, doa, keluhan, pujian dan surat-surat kepada setiap gereja pada masa Perjanjian Baru. Bahwa Allah datang kepada manusia untuk menyatakan kasih-Nya.

Lalu, bagaimana kita dapat mengerti maksud dari kitab Amsal, di mana Orang yang mengasihi hikmat. Yang hikmat yang Amsal maksudkan adalah hikmat Allah bukan hikmat dunia. Hikmat untuk menjadi takut akan Allah, hikmat untuk mengenal Allah yang kudus dan mulia, hikmat untuk mengerti bukan manusia yang mencari Allah yang benar, sebab pencarian manusia akan Allah akan jatuh pada penyembahan berhala. 

Injil memberitahukan kepada Anda dan saya. Allah yang mencari manusia. Yesus ke dunia, Para Murid memberitakan Injil, Petrus mengkotbahkan Injil, dan sampai hari ini gereja yang sehat akan selalu menjangkau dunia melalui pemberitaan Injil, setiap Kristen yang bertumbuh akan mencari orang-orang untuk dijangkau oleh kasih Allah di dalam Yesus.

Ini adalah bukti nyata bahwa Allah mencari manusia dan manusia menyerah untuk menerima Allah, di dalam Yesus, menerima Yesus sebagai Tuhan. Yesus juruselamat dan Yesus yang memberikan kuasa untuk melaksanakan semua kehendak-Nya.

Inilah yang memberikan kepada Anda dan saya kekuatan untuk mencari Allah, kita di dalam Yesus membenci semua dosa kita, di dalam Yesus kita meninggalkan dosa dan bergumul untuk setiap hari semakin mempertajam pertobatan kita, maka hikmat untuk mengenal Allah, dikasihi oleh Allah semakin nyata dalam hidup walau dalam kemiskinan sekali pun.

Baca Juga: Renungan Amsal 9:10

Kita dapat mencari Tuhan, hanya ketika Roh Kudus mengubahkan kita dari dalam. Karya salib menjadi satu-satunya pondasi iman kita sebab tanpa salib yang Alkitabiah, tanpa kehidupan yang berpusat pada Yesus, tanpa pertobatan sejati dan penyangkalan diri. Kita tidak akan mendapatkan Allah, tanpa Allah memberikan rahmat-Nya. Kita binasa, segala pujian hanya bagi Allah yang telah memberikan diri-Nya.

Tuhan Yesus yang telah menebus, itulah dasar iman Kekristenan kami, berikan kami terus keyakinan dan kekuatan untuk meyakini bahwa Allah mengasihi kami dan telah mengaruniakan diri-Nya bagi kehidupan kami demi kekekalan dan membagikan Kristus kepada dunia, sehingga kemuliaan Allah terus diterpacar di tengah dunia yang telah jatuh ke dalam dosa. di dalam nama Yesus. Amin.

Posting Komentar untuk "Renungan Amsal 8:17 Dikasihi oleh Allah"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil