Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen bersyukur; Mengucap Syukur Kepada TUHAN Doa Pagi

Doa Kristen bersyukur; Mengucap Syukur Kepada TUHAN Doa Pagi

Ketika, saya membaca banyak artikel melalui google dan mengetik kata kunci di mesin pencarian Google, salah satu kata kunci yang terekam. Yaitu “doa Kristen bersyukur.” Mengucapkan syukur, kepada TUHAN, sangatlah penting. Ini bukan tentang setelah anda bersyukur maka dunia menjadi lebih baik, bukan pula agar anda dapat berbahagia. 

Karena sebuah pengajaran yang sangat populer, bersyukur dapat menjadikan anda bahagia. tidak salah dengan ini, tujuan utama Kekristenan adalah ketaatan kepada Tuhan, bukan kebahagiaan.

Seperti perenungan singkat yang pagi ini saya dapatkan dari grub WA komunitas saya. 

Ukuran terbaik dari kehidupan rohani bukanlah sukacita yang berhasl kita dapatkan, melainkan ketaatan yang berhasil kita bangun ~ Oswald Chambers “Dan sekalipun Ia adalah Anak, Ia telah belajar menjadi taat dari apa yang telah diderita-Nya.” (Ibrani 5:8). 

“Kita harus fokus pada hal-hal yang di atas, bukan pada kesenangan dunia. Yesus sekalipun Ia adalah Anak Allah, tela belajar taat dalam segala hal. Belajar taat pada apapun yang sedang terjadi dalam hidupmu, supaya hidup rohanimu makin dewasa.”

Bersyukur kepada Tuhan, merupakan wujud dari ketaatan kepada Dia, rasa hormat kepada Dia dan memikirkan semua kebaikan-Nya. Sehingga kita semakin hari semakin mengasihi Tuhan, menyerahkan seluruh kehidupan kepada Tuhan dan melihat dengan jelas, bagaimana Ia bekerja untuk mendatangkan kebaikan yaitu membawa terus diri kita untuk berpusat pada Dia, pencipta kita.

Bersyukur kepada Tuhan, bukanlah hanya perkataan indah, tetapi juga tindakan nyata, pergumulan nyata untuk mematikan dosa. Hidup taat kepada Kristus, belajar kepada Kristus untuk menjadi semakin serupa dengan Dia, Yesus yang secara sempurna mengasihi Allah Bapa, dan Ia mengasihi manusia. Bahkan sampai menyerahkan nyawa-Nya untuk menjadi korban yang sempurna bagi penebusan manusia.

Dasar yang menjadi doa kita doa mengucapkan syukur kepada TUHAN. 

1 Tawarikh 16:8

Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa! 

1 Tawarikh 16:34

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Mazmur 33:2

Bersyukurlah kepada TUHAN dengan kecapi, bermazmurlah bagi-Nya dengan gambus sepuluh tali! 

Mazmur 105:1

Bersyukurlah kepada TUHAN, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa! 

Mazmur 106:1

Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Mazmur 107:1

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Mazmur 118:1

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Mazmur 118:29

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Mazmur 136:1

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Mazmur 136:3

Bersyukurlah kepada Tuhan segala tuhan! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. 

Yesaya 12:4

Pada waktu itu kamu akan berkata: "Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, beritahukanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa, masyhurkanlah, bahwa nama-Nya tinggi luhur! 

Yeremia 33:11

akan terdengar lagi suara kegirangan dan suara sukacita, suara pengantin laki-laki dan suara pengantin perempuan, suara orang-orang yang mengatakan: Bersyukurlah kepada TUHAN semesta alam, sebab TUHAN itu baik, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya!, sambil mempersembahkan korban syukur di rumah TUHAN. Sebab Aku akan memulihkan keadaan negeri ini seperti dahulu, firman TUHAN.

Doa mengucap syukur

Ketika merenungkan kemuliaan TUHAN, kami malu melihat diri kami yang ada berdosa, betapa kecil dan tidak berdayanya diri kami. Ada di dunia yang hanyalah debu, abu dan sangatlah kecil, kami yang berdosa ini binasa dalam keberdosaan. Kami adalah orang-orang yang telah melawan TUHAN, kami berhikmat berdasarkan kebodohan kami, kami hidup untuk melayani setan dan segala keinginan daging kami. Betapa kecil dan celakanya diri kami di hadapan TUHAN, semesta alam.

Kami melihat kemuliaan yang menjadi daging, menjadi sama dengan kami. Kami menerima Injil, kabar baik dari Alkitab kami, komunitas Kristen kami dan kami dapat mengenal Kristus secara nyata. Kami bersyukur karena firman yang tertulis, yang dapat kami baca dan renungkan hari ini, kami bersyukur kami diberikan kemampuan untuk membaca dan menulis dan merenungkan firman-Mu. Kami yang tidak layak untuk mengenal Engkau yang kudus dan mulia, dilayakkan oleh darah Kristus yang dicurahkan di atas kayu salib.

Bersyuku, kami dibawa kepada kemuliaan untuk dipuaskan dalam kemuliaan-Mu. Menerima kebenaran Kristus, kami bersyukur. Kami diselamatkan dari dosa kami, kami hidup untuk Kristus dan kami bersyukur. Terimakasih untuk semua berkat rohani yang melimpah, dapat kami terima dalam Kristus.

Tidak lupa, juga kami bersyukur oleh karena berkat jasmani yang Engkau berikan. Meskipun tidak semua kami berkecukupan. Tetapi ketika hidup kami, berpusat pada kasih karunia, kami dipuaskan dan kami dapat bersyukur atas berkat jasmani yang Tuhan telah percayakan kepada kami.

Ketika kami berkelimpahan, tolong kami mengungkapkan rasa syukur kami untuk berbagi kepada sesama kami, tolong kami untuk dapat memberikan diri kami dapat melayani sesama kami. Di dalam Kristus, kami tahu, kelebihan harta benda bukan untuk ditimbun melainkan untuk dibagikan kepada sesama kami, kepada orang percaya lainnya dan orang yang tidak percaya. Bersyukur untuk berkat, yang Engkau percayakan.

Kami bersyukur untuk kesehatan bahkan sakit penyakit dan kelemahan tubuh. Itu menyadarkan kami bahwa hidup ini sangat sementara dan membawa kami semakin berserah kepada-Mu. Untuk melihat Engkau saja dan memberikan diri kami kepada kasih karunia-Mu yang melimpah dan dipuaskan oleh-Mu. 

Pada akhirnya kami bersyukur kami dipanggil menjadi Imamat Rajani. Untuk memberitakan perbuatan-Mu yang ajaib, yaitu Injil. Berikan kami keberanian, hikmat dan kuasa untuk mencurahkan kami kami, belas kasihan kami kepada sesama. Sehingga Kristus dikenal melalui kasih kami, karena kami telah menunjukkan betapa kami bersyukur dan dipuaskan ketika kami hidup dalam Kristus. Tuhan kami dan penebus kami yang hidup. Segala kemuliaan hanya bagi TUHAN, sampai selama-lamanya. Di dalam nama Yesus kami berdoa mengucap syukur. Amin

Posting Komentar untuk "Doa Kristen bersyukur; Mengucap Syukur Kepada TUHAN Doa Pagi"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;