Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Roma 8:2 Kebebasan yang sesungguhnya Dikerjakan Oleh Roh Kudus

Renungan Roma 8: 2 Kebebasan yang sesungguhnya Dikerjakan Oleh Roh Kudus

Ayat Alkitab Roma 8:2

Judul Renungan; Kebebasan yang sesungguhnya Dikerjakan Oleh Roh Kudus

Roma 8:2 (AMD) Mengapa tidak? Sebab karena kita bersatu dengan Kristus Yesus, kita hidup sesuai peraturan Roh Kudus,^ dan itu membebaskan kita dari peraturan kematian yang disebabkan oleh kuasa dosa.

Roma 8:2 (FAYH) Roh yang memberi hidup itu, yang menjadi milik saya oleh karena Yesus Kristus, telah membebaskan saya dari hukum dosa dan maut yang sangat mengerikan.

Roma 8:2 (TSI) Inilah yang terpenting: Melalui persatuan dengan Kristus, kita menerima Roh Allah yang memberi hidup, dan kita dibebaskan dari kuasa dosa yang membinasakan. 

Saya mengajak Anda untuk merenungkan. Kebebasan yang sejati yang hanya ada di dalam Kristus saja. Anda siap, mari kita mulai renungan kita kali ini.

Ketika Anda berpikir Anda bebas, ketika Anda di luar Yesus Anda tidak benar-benar bebas. Begitu juga dengan saya, saya cinta  kebebasan, saya sangat menyukai ketiadaan aturan. Saya ingin melakukan segala sesuatu sesuai dengan apa yang menjadi kerinduan hati dan pikiran saya. Tanpa saya sadari ada kematian di dalam diri  saya, menjadikan saya budak yang pada akhirnya binasa.

Betapa menyedihkannya manusia, hal ini saya nyatakan untuk Anda berdasarkan firman. Alkitab pada dasarnya, sedang memberitahukan kepada kita, bahwa kita orang berdosa yang binasa. Bahkan diri saya sendiri, agar kita sadar. Bahwa kita orang tersesat, yang ada di luar Tuhan, kita telah melawan Tuhan, sejak dalam kandungan kita orang berdosa.

Betapa Kristus harus kita kabarkan setiap hari untuk diri kita sendiri dan kehidupan kita hanya untuk Kristus dan kemuliaan-Nya. Inilah yang terpenting, untuk merenungkan Yesus yang disalibkan. Sebab hanya di dalam Dia, melalui Dia saja, kita yang binasa, tersesat dan salah arah hidup. Kita kira tujuan hidup kita adalah dunia dan segala ciptaan. Di dalam Yesus, kita menemukan tujuan hidup kita adalah kemuliaan Allah yang benar-benar dapat memuaskan kita, sebab untuk Dialah kita diciptakan.

Baiklah mari kita baca dasar dari renungan kali ini, Roma 8:2 (TB) “Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukuman dosa dan hukum maut.” Di dalam Kristus, maka dari itu  saya hampir setiap hari menulis dengan klimaks yang memberitakan Kristus dan kemuliaan-Nya. Kasih karunia yang melimpah di dalam Dia. Inilah kekuatan dan harapan kita.

Saudaraku ingatlah Kristus, lihatlah Dia dan baiklah semua dosa, semua kemuliaan dunia, semua rasa cinta Anda dan saya kepada dunia, di matikan ketika kita memandang kepada Kristus. Kita dibuat oleh Kristus benar-benar hampa dan kosong dan batin kita harus menderita. Inilah doa saya bagi Anda, karena tanpa penderitaan ini, Anda tidak akan melihat Kristus. Anda akan selalu minikmati dosa-dosa ternyaman di dalam diri.

Jauh dari dosa, membuang dosa, dan tidak melaksanakan dosa. Bukanlah agar Anda tidak ditimpa murka, tetapi marilah lihat bahwa dosa sebagai musuh yang nyatakan. Karena dosa inilah kita hari ini terpisah dari Allah. Saya berdoa kiranya kita benar-benar muak pada setiap kenikmatan dosa dan bertobat. Bahwa dosa tidak mencintai Anda tetapi Anda terlalu mencintainya, kita mencintainya. 

Kristus hidupkanlah kami di dalam-Mu, ketika melihat realita yang mengerikan ini, baiklah kami sadar bahwa cinta-Mu kepada kami adalah kehidupan dan kemerdekaan yang membebaskan kami dari cinta kami yang sesat kepada dunia yang sesat di dalam keseharian kami.

Roh Kudus, bagian kita, ketika Anda merenungkan Firman di Alkitab. Firman inilah yang akan selalu diingatkan oleh Roh Kudus kepada kita. Sehingga kita semakin cinta, semakin mengasihi Kristus dan mengasihi apa yang Ia kasihi. Kebencian terhadap dosa diri, baiklah bertumbuh semakin besar di dalam diri, kita membenci dosa ternyaman di dalam diri kita dan memandang hanya kepada Yesus.

Kemeredekaan sejati di dalam Yesus, merupakan sukacita yang melimpah-limpah, ini adalah sukacita yang tetap harus kita perjuangkan. Kita harus berdiam diri dan menikmati Dia sehingga dosa tidak nikmat dan kita benar-benar benci padanya. Berdiam diri dan berharapalah dan melihat pada kemuliaan karya salib. 

Inilah kemerdekaan sejati, ketika Anda menikmati Kristus dan memuliakan Dia. Ketika Anda terbangun dari tidur dan memikirkan Dia dan bagaimana Anda ingin dan selalu memberitakan Dia. Karena Anda sangat sadar bahwa di dalam Dia yang mati telah hidup.

Kita hanyalah orang-orang mati, Alkitab bahkan mendefinisikan kita adalah tulang kering yang ada di padang gurun. Betapa menyedihkannya Anda dan saya, betapa menderitanya kita, sesat dan jiwa yang kosong dan menikmati kekayaan dunia yang bukan untuk itu Anda dan saya diciptakan.

Dunia  memberikan yang baik, Anda berjuang untuk mendapatkannya, Anda cinta. Kita mencintainya, tetapi realitanya. Jika saja ada sedikit kebahagian jiwa yang dapat diberikan dunia kepada kita, kita  tidak akan menemukan orang-orang yang kaya dan memiliki banyak uang harus mati bunuh diri dan sangat-sangat bosan dengan semua kepalsuan kekayaan yang mereka miliki.

Maka dari itu ada seruan untuk Anda sekarang. Bertobatlah, percayalah kepada Yesus, berikan kehidupan, hak Anda kepada-Nya. Anda akan mendapatkan aliran air kehidupam. Ketika Anda dan saya percaya, kita  yang adalah tulang kering, akan bangkit diselimuti daging kekekalan dan hidup untuk sujud menyembah Dia, ini akan sangat memuaskan.

Memuaskan karena jiwa sadar ia menikmati yang kekal dari sorga, Ia adalah manna dari Sorga yang berasal dari Allah bahkan Dia adalah Allah. Di dalam Dia hukuman dosa kutuk dosa tidak berkuasa atas kehidupan kita, maka bertobatlah dan percaya kepada Kristus, akui dosa-dosa mu bahkan dalam perbuatan terbaik pun itu adalah dosa karena kita sering dalam perbuatan baik, sedang menyamakan diri dengan TUHAN dan mencuri kemuliaannya.

Inilah Injil Yesus Kristus, memberitakan kabar baik, kabar yang memberikan kekuatan bagi jiwa, kabar sukacita yang tidak ada tandingannya. Nikmatilah Injil, bacalah Alkitab Anda dan temukan Injil. Namun pada saat yang sama siapkan diri untuk dirobek oleh Injil sehingga dosa-dosa ternyaman Anda dimatikan oleh Injil dan kehidupan baru yang menyegarkan menjadi bagian Anda.

Yesus yang telah disalibkan, ditimpakan kepada-Nya, semua hukuman dosa kita, supaya kita tidak dihukum. Kita yang ada di dalam Dia, diselamatkan, karena kasih karunia yang melimpah dari-Nya. Kiranya, kasih karunia yang melimpah-limpah di dalam Yesus, iman yang semakin kuat dan iman yang membawa Anda pengenalan akan Kristus. Terjadi dalam keseharian Anda dan Anda mencintai Dia, menikmati Dia dan mengabarkan Dia bagi kemuliaan-Nya, jiwa Anda disegarkan, AMIN.

Posting Komentar untuk "Renungan Roma 8:2 Kebebasan yang sesungguhnya Dikerjakan Oleh Roh Kudus"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;