Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Galatia 2:20 Hidup Saya Sekarang Tentang Kristus

Renungan Galatia 2:20 Hidup Saya Sekarang Tentang Kristus

Ayat Alkitab Galatia 2:20

Judul Renungan; Hidup Saya Sekarang Tentang Kristus

Galatia 2:20 (TBNamun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang ku hidupi sekarang di dalam daging adalah hidup oleh iman kepada Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Pertanyaan yang ada dalam benak saya, mengapa saya harus membaca Alkitab dan terus berdoa, saat saya menjadi orang percaya? Saya mendapati jawaban untuk pertanyaan ini bagi diri saya sendiri. Karena Yesus Adalah Pusat Kehidupan Orang Percaya.

Pada umumnya kita diajarkan membaca Alkitab agar mendapat berkat, Agar diselamatkan dan ada juga karena perintah gembala sidang dan diajarkan di gereja-gereja. Hal-hal inilah yang menjadi alasan seseorang percaya secara pribadi tidak mau melakukan Doa dan baca Alkitab, karena hal tersebut didasari oleh perintah manusia yang bahkan manusia tersebut belum tentu melakukannya. Dan saya lihat orang di luar sana tanpa doa, tanpa mengandalkan Yesus tetap kaya raya, berkat melimpah.

Musuh saya adalah hati saya yang dipenuhi berhala, inilah pergumulan saya setiap hari dengan terus melihat pada salib, agar semakin nyata saya pendosa besar yang layak binasa. Namun telah dicintai begitu rupa, sehingga membawa saya pada pertobatan sejati yang mendatangkan sukacita.

Sebagai orang Kristen yang seharusnya sudah percaya Kristus sebagai Tuhan dan yang sudah tahu pasti bahwa Yesus mengasihi umat manusia sehingga orang yang percaya kepada Ke-Tuhan Yesus diselamatkan. Maka doa bukan tentang kita tetapi tentang Pujian penyembahan kita pada Allah. Doa juga tentang persekutuan yang dinikmati bersama Dia yang kudus, sebab kita telah dikuduskan di dalam Kristus.

Kristus sebagai pusat, pada hubungan kita, pada pelayanan kita, pada pekerjaan kita, dan pada keluarga kita. Yesus sudah menyerahkan diri-Nya untuk menebus kita. Sadarlah bukan lagi tentang kita, untuk memuaskan keinginan daging yang secara alami ada dalam kita. Melainkan tentang persekutuan dengan Kristus, untuk semakin mengenal Dia, serupa dengan Dia, dan menjadi hamba-Nya yang selamanya menyangkal diri, selamanya memikul salib, dan selamanya mengikut Yesus.

Anda sudah memiliki kehidupan baru. Jika benar demikian Anda akan jijik dengan segala kenikmatan yang dunia tawarkan. Harta, Tahta, Wanita, dan masih banyak lagi.

 2 Korintus 5:17 (TB) Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 

Segala kemuliaan bagi-Mu ya Allah, kami bersyukur atas penebusan dosa yang sempurna Yesus kerjakan bagi kami. Kami bersyukur bahwa Allah terbukti lebih mengasihi kami. Ampuni kami Tuhan, kami adalah orang berdosa yang layak dimurkai. Tetapi kami percaya oleh bilur-bilur-Mu kami telah bebas dari perbudakan dosa. Kami dibawa untuk bersukacita dalam pertobatan dan kehidupan yang setiap hari semakin serupa dengan Kristus meskipun kami seringkali gagal.

Tuhan mampukan kami untuk tidak lagi memusatkan kehidupan kami pada diri kami. Malainkan Yesuslah pusat dari kehidupan kami. Sehingga kemuliaan hanya bagi Allah. Tolong mampukan kami untuk menyerahkan hak kami kepada-Mu. hubungan kami, pelayanan kami, pekerjaan kami dan dari keluarga kami. Karena kami sadar sekarang Yesus lebih bijak dan bisa bahkan pandai mengatur semuanya untuk memuliakan Allah. Dalam nama Yesus yang adalah Guru dan Penebus Kami. AMIN

Posting Komentar untuk "Renungan Galatia 2:20 Hidup Saya Sekarang Tentang Kristus"