Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayat Alkitab Tentang Ketekunan

Terjemahan Firman Allah yang Hidup (FAYH) 

Amsal 21:5 Ketekunan mendatangkan kekayaan; spekulasi yang tergesa-gesa menyebabkan kemiskinan.

Lukas 11:8 "Tetapi Aku berkata kepada kalian: walaupun sebagai sahabat ia tidak mau menolong, bila kalian terus-menerus mengetuk, akhirnya ia akan bangun juga dan memberikan semua yang kalian perlukan, karena ketekunan kalian.

Wahyu 2:2 Aku tahu betapa banyak kebajikan yang kalian lakukan. Aku sudah menilik jerih payah serta ketekunan kalian. Aku tahu kalian tidak membiarkan adanya dosa di antara anggota-anggota kalian dan kalian sudah meneliti dengan cermat orang-orang yang mengaku dirinya rasul padahal bukan. Kalian telah mendapati bagaimana mereka berdusta.

Kejadian 25:21 Ishak dengan tekun berdoa kepada TUHAN untuk istrinya yang mandul supaya dikaruniai anak. TUHAN mengabulkan doanya dan Ribka pun hamil.

2 Samuel 12:16 Daud memohon agar TUHAN membiarkan anak itu hidup. Ia berpuasa dengan tekun dan bila malam tiba ia berbaring sepanjang malam di tanah, di hadapan TUHAN.

2 Tawarikh 15:7 Tetapi kamu orang Yehuda, tetaplah tekun mengerjakan yang baik. Jangan menjadi lemah semangat karena kamu akan menerima pahala. "

Ayub 2:3 Lalu TUHAN bertanya pula, "Nah, apakah engkau melihat hamba-Ku Ayub? Ia orang yang paling saleh di dunia—orang yang baik dan jujur, takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Bahkan ia tetap tekun dalam imannya, walaupun engkau telah membujuk Aku untuk membiarkan engkau menyakiti dia tanpa alasan. "

Ayub 4:6 "Bukankah pada saat seperti ini engkau seharusnya tetap gentar serta hormat kepada Allah, dan mempercayakan diri kepada-Nya? Bukankah sepatutnya engkau tekun berharap bahwa Allah akan memelihara orang-orang yang saleh?

Mazmur 5:3 Setiap pagi aku berdoa dengan tekun dan mengajukan permohonanku kepada-Mu.

Mazmur 35:13 Ketika mereka sakit, aku berkabung di hadapan TUHAN dengan berkain karung dan memohon kesembuhan bagi mereka. Aku berpuasa dan berdoa bagi mereka dengan sungguh-sungguh dan tekun, tetapi Allah tidak mendengar doa-doaku.

Mazmur 119:145 Aku berdoa dengan tekun; jawablah aku, ya TUHAN, maka aku akan menaati hukum-hukum-Mu.

Amsal 1:28 aku tidak akan menjawab jeritanmu meminta tolong. Pada waktu itu terlambatlah sudah, walaupun kamu bertekun mencari aku.

Hosea 6:3 Alangkah indahnya, kalau kita dapat sungguh-sungguh mengenal TUHAN! Marilah kita dengan tekun berusaha mengenal Dia, maka Ia pasti akan menyambut kita, sama seperti fajar pasti terbit pada pagi hari, atau hujan pasti turun pada awal musim semi. ’"

Lukas 18:1 PADA suatu hari Yesus menceritakan kepada murid-murid-Nya sebuah perumpamaan untuk melukiskan perlunya berdoa dengan tidak jemu-jemu dan bahwa mereka harus tekun berdoa sampai ada jawabannya.

Lukas 22:44 sebab Ia berada di dalam penderitaan batin yang demikian rupa, sehingga sementara Ia berdoa dengan lebih tekun, Ia mengeluarkan keringat darah yang menetes ke tanah.

Kisah Para Rasul 10:2 Ia saleh serta takut akan Allah, demikian juga seluruh isi rumahnya. Ia seorang dermawan dan sangat tekun berdoa.

Kisah Para Rasul 12:5 Tetapi selama ia berada dalam penjara, sidang jemaat dengan tekun berdoa kepada Allah bagi keselamatannya.

Roma 2:7 Ia akan memberi hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun dan sabar melakukan kehendak-Nya.

Kolose 4:7 Tikhikus, saudara yang kita kasihi, akan memberitahukan keadaan saya kepada Saudara. Ia seorang pekerja yang tekun dan melayani Tuhan bersama dengan saya.

Ibrani 12:1 KARENA begitu banyak orang beriman memperhatikan kita, marilah kita menanggalkan segala sesuatu yang memperlambat atau menghambat kita, terutama dosa yang melilit kaki kita dengan erat dan merintangi jalan kita. Marilah kita berlari dengan sabar serta tekun dalam perlombaan yang disediakan oleh Allah di hadapan kita.

Yakobus 5:17 Elia adalah manusia biasa seperti kita. Namun demikian, pada waktu ia berdoa dengan tekun supaya hujan jangan turun, maka hujan tidak turun selama tiga setengah tahun!

1 Petrus 4:7 Akhir dunia ini hampir tiba. Karena itu, jadilah orang-orang yang bersungguh-sungguh serta tekun berdoa.

Amsal 1:28 aku tidak akan menjawab jeritanmu meminta tolong. Pada waktu itu terlambatlah sudah, walaupun kamu bertekun mencari aku.

Posting Komentar untuk "Ayat Alkitab Tentang Ketekunan"