Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Efesus 5:20 Bersyukur Dalam Nama Tuhan

Renungan Efesus 5:20 Bersyukur Dalam Nama Tuhan

Ayat Alkitab Efesus 5:20

Judul Renungan: Bersyukur Dalam Nama Tuhan

Efesus 5:20 (TB) Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

Efesus 5:20 (BIMK) Selalu dan mengenai apa pun juga, hendaklah kalian mengucap terima kasih kepada Allah Bapa, atas nama Yesus Kristus Tuhan kita.

Kehidupan yang telah dibebaskan dari dosa dan kutuk hukuman dosa, seharusnya membawa kita pada kehidupan yang terus berpusat pada kasih Kristus yang begitu lebar dan luas. Namun di dalam dunia yang penuh kebencian dan dosa, penuh dengan berbagai persoalan, penderitaan demi penderitaan datang silih berganti. Semua itu menjadikan kita begitu sulit untuk melihat kasih Tuhan atas kehidupan.

Kasih Tuhan terasa begitu jauh dan tidak terjangkau oleh hati dan pikiran kita, maka dari itu kita benar-benar membutuhkan kasih karunia. Tanpa kasih karunia, kita tidak akan dapat memiliki iman kepada Allah, tanpa kasih karunia kita tidak akan datang mengenal dan merenungkan kasih Kristus bagi kita di dalam kehidupan kita sekarang ini.

Kita berhadapan dengan realitas hidup yang tidak dapat dihindari, kita melawan suatu kekuatan besar yang tidak dapat kita kalahkan. Namun demikian perperangan di antara umat manusia dan dosa, tetap berjalan sampai hari di mana Anda membaca renungkan ini. Kita melawan semua godaan yang ada di dalam diri kita, semua keinginan daging. Namun demikian kita dapat percaya pada kekuatan Injil yang memberikan kekuatan untuk selalu mengubahkan kita untuk selalu hidup berpusat pada Kristus.

Ketika kasih Tuhan begitu nyata di dalam hati pikiran kita dan kita semakin mengenal kasih Tuhan di dalam hidup kita, kita dapat menikmati kasih itu. Kasih itulah yang menjadi pendorong bagi kehidupan kita untuk selalu diubahkan, semakin serupa dengan Kristus, untuk semakin menikmati kasih Tuhan dan bersyukur atas kasih Tuhan apa pun yang terjadi di dalam kehidupan kita.

Saudaraku, renungkanlah Kristus bagi kehidupan Anda, renungkanlah Kristus bagi jiwa Anda, renungkanlah Kristus bagi hati pikiran Anda. Bagaimana Dia menyelamatkan Anda dari dosa Anda, bagaimana Dia membebaskan Anda dari perbudakan dosa dan menjadikan Anda anak milik kesayangan-Nya. Ketika Anda merenungkan Kristus, Anda merenungkan karya salib, salib merupakan pusat dari kasih karunia Tuhan.

Rasa Syukur yang sejati lahir dari hati yang menikmati kasih setia Tuhan melalui pemberitaan Injil Kristus. Tidak ada yang lebih indah dari Injil yang direnungkan dan dinikmati secara bersamaan. Kita dapat beryukur bukan hanya karena berkat lahiriah, tetapi juga karena berkat Rohani yang begitu kaya kita dapatkan melalui kehidupan Yesus, kematian Yesus dan kebangkitan Yesus. Renungkanlah Kristus, berbicaralah kepada-Nya dan dengarkanlah Dia, maka Anda akan bersyukur karena-Nya, karena faktanya Dialah yang benar-benar Anda butuhkan. Amin.