Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Galatia 6:14 Kemegahan Sejati Hanya Dalam Salib

Renungan Galatia 6:14 Kemegahan Sejati Hanya Dalam Salib

Ayat Alkitab Galatia 6:14

Judul Renungan; Kemegahan Sejati Hanya Dalam Salib

Galatia 6:14 (TB) Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.

“Saudaraku, marilah kita melihat dengan sangat baik kedalaman hati kita. Kita hidup di zaman ketika pengajaran palsu tentang kematian Kristus sangat melimpah. Marilah kita lihat bahwa Kristus yang telah mati di atas kayu salib adalah benar-benar pusat/dasar dari harapan kita, dan bahwa kematian Kristus adalah penebusan yang sempurna atas dosa untuk keseluruhan kehidupan kita.”~ JC Ryle

Kristus adalah kemegahan kita. Namun. Dunia mengajarkan kepada Anda dan saya, untuk bermegah atas semua keberhasilan dan perjuangan kita yang telah kita mimpi-mimpikan. Orang tua kita mengajari kita untuk terus menjadi orang yang berhasil.

Ini tentang keberhasilan yang sama dengan cara pandang dunia. Tetapi saya melalui renungan ini, membawa Anda kembali memikirkan keberhasilan Anda, adalah suatu yang menyedihkan, sesuatu yang rapuh dan sangat mudah hilang. 

Semua kemegahan yang dunia tawarkan pada akhirnya akan hilang, jika itu bertahan hingga masa tua Anda. Apakah Anda benar-benar penuh karena hal itu? Apakah Anda benar-benar puas dan bersukacita atas semua pencapaian yang terlihat baik dan benar itu? Pada akhirnya Anda akan mati dan semua yang ada di dunia Anda tinggalkan.

Ketika saya melihat kedalaman diri saya, ketika saya memikirkan semua pencapaian yang baik dan indah berdasarkan cara pandang dunia, maka saya hanya menemukan kegelapan dan rasa sedih yang mendalam. 

Saya berdoa, kiranya Allah Roh Kudus membukakan kebenaran ini, dan Anda sekarang mulai memikirkan kebenaran dari kesuksesan yang sejati, di mana Alkitab memberitahukannya. Bahwa Yesuslah tujuan dari kehidipan kita, kita sebagai murid Kristus.

Bahwa kemegahan sejati, merupakan apa yang Kristus lakukan di atas kayu salib. Jadi bukan keberhasilan kita yang kita rayakan, tetapi keberhasilan kristus yang telah disalibkan dan bangkit. 

Karena Injil memberitahukan kita secara jelas dan tidak perlu disembuyikan atau pun diperlembut. Yaitu tentang masalah tebesar kita adalah dosa, Anda dan saya orang berdosa yang layak binasa. Demikianlah realitanya.

Kristus yang disalibkan itu, menebus kita, membebaskan kita dari kutuk dosa dan memberikan kepada kita kehidupan-Nya yang sempurna. Bagi saya yang percaya, bagi Anda yang percaya. Ini bukanlah kesuksesan yang sama seperti dunia kabarkan dan berikan dan tawarkan. Salib bahkan sesuatu yang menjijikan di mata dunia, salib adalah kehinaan.

Namun, Allah yang berkuasa, menjadikan salib suatu kemuliaan, di mana Kristus taat kepada-Nya sampai mati. Di sanalah seluruh kemuliaan Kristus dipacarkan. Ia mengampuni semua dosa Anda dan saya, Dia mengudukan kita, maka kita bermegah karena salib.

Kristus menyelamatkan kita, maka kesuksesan kita adalah Kristus yang telah berhasil taat kepada Allah Bapa. Yesus yang telah membebaskan kita dari dosa dan membebaskan hati kita dari ikatan cinta kepada dosa dan kini kita membenci dosa, bergumul terus-menerus untuk hidup taat kepada Yesus dan visi-Nya.

Hidup hanya untuk mengasihi Kristus, hidup hanya untuk melayani Kristus dan melakukan apa  yang telah Kristus lakukan. Yaitu memberitakan kerajaan Allah ke dalam dunia, bagaimana kemuliaan Allah kembali kepada manusia. 

Baca Juga: Renungan 2 Korintus 5:5

Di mana manusia kembali menerima kemuliaan Allah dan menikmati kemuliaan Allah. Hanya ketika Injil diberitakan, maka kemuliaan Allah dapat kembali kepada manusia dan manusia dapat benar-benar hidup dan berpengharapan dan bermegah hanya berdasarkan salib Yesus Kristus.

Tuhan, tolong kami sehingga hati dan pikiran kami selalu bermegah hanya kepada salib-Mu. Dan kami terus menerus bersukacita di dalam kehidupan yang fana, untuk memberitakan Injil dan bersuka di dalam Injil. Amin.

Posting Komentar untuk "Renungan Galatia 6:14 Kemegahan Sejati Hanya Dalam Salib"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil