Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Lukas 7:10 Mempercayakan Seluruh Kehidupan Kepada Yesus

Renungan Lukas 7:10 Mempercayakan Seluruh Kehidupan Kepada Yesus

Ayat Alkitab Lukas 7:10

Judul Renungan; Mempercayakan Seluruh Kehdiupan Kepada Yesus

Lukas 7:10 (TB) Dan setelah orang-orang yang disuruh itu kembali ke rumah, didapatinyalah hamba itu telah sehat kembali.

Kesembuhan terbesar yang Kristus kerjakan adalah kesembuhan dari dosa. Ketika Ia menunjukkan kuasa-Nya selama Ia masih di dalam darah dan daging yang fana. 

Itu hanyalah gambaran yang lebih besar yang Ia kerjakan secara rohani bagi manusia, setiap kesembuhan secara fisik haruslah menjadikan Anda dan saya semakin yakin akan kesembuhan secara rohani, yang Roh Kudus kerjakan di dalam kita hari-hari ini. 

Karena dosa maka manusia mati secara rohani lalu pancaknya kematian secara fisik. Dan sampai hari ini manusia bergumul dengan kematian dan sakit penyakit. Hal itu menjadikan dirinya lebih mementingkan kehidupan di dunia dan tidak pernah benar-benar memikirkan kehidupan yang ada di kekekalan. 

Saudaraku yang terkasih, kita harus sadar, setiap kesembuhan yang terjadi adalah gambaran nyata dari kesembuhan atas dosa.

Masalah terbesar manusia adalah dosa, kita mati secara rohani. Tenggelam dalam lautan yang luas, hanya tersisa tulang yang tidak bernyawa. 

Manusia telah jatuh dari gedung yang amat tinggi dan setiap tubuhnya hancur terserak, tidak bernyawa. Ini adalah gambaran nyata dari dosa di dalam darah dan daging kita.

Karena dosa Yesus merelakan diri-Nya diremukkan, karena dosa Yesus menjadi sangat menderita, karena dosa Yesus merelakan diri-Nya disalibkan dan tinggalkan oleh Allah Bapa. 

Kita harus mengerti dan bertobat dari segala dosa dan mengejar Kristus karena Dia satu-satu-Nya harapan kita, satu-satunya sumber kesembuhan dari dosa.

Jika sakit penyakit sembuh karena mujizat, itu berarti Yesus sedang memerintahkan Anda untuk mengerjakan pekerjaan-Nya. 

Jika Anda bukan orang percaya, jika Yesus sembuhkan Anda, berarti Ia sedang menarik Anda untuk disalibkan bersama-sama dengan Dia dan hidup bari di dalam Dia.

Hanya memberikan diri kepada Kristus, maka di sanalah adanya keselamatan. Ketika Anda dan saya percaya kepada Dia bahwa hanya di dalam Dia adalah kebangkitan dan hidup. Maka kehidupan yang disegarkan, dipenuhkan dan di jadikan baru untuk mengasihi yang Ia kasihi dan membenci yang Ia benci.

Saudaraku, saya mengajak Anda untuk melihat secara serius akar dari sakit penyakit adalah dosa. Saya rindu Anda menganggap serius setiap dosa karena Yesus harus disalibkan karena hal ini begitu serius. 

Karena dosa, maka jiwa yang seharusnya memuji dan memuliakan Allah, ada di dalam laut yang dalam dan menjadi tulang belulang. Seperti tulan di tengah gurun demikianlah dosa yang menyebabkan sakit penyakat pada diri manusia.

Kita tidak dapat hidup tanpa kuasa dari Allah sendiri yang membangkitkan. Yesus dibangkitkan pada hari yang ke tiga, karena Dia telah mati dan benar-benar mati. Demikianlah kita telah mati atas dosa dan bangkit besama-sama dengan Yesus dan hidup untuk Dia.

Baca Juga: Renungan Yohanes 3:6

Saat-saat ini napas masih terhembus, marilah kita hidup berpenyerahan kepada Yesus, karena dari penyerahan inilah maka kita yang adalah bayi rohani terus bertumbuh menjadi dewasa dan semakin menikmati kemuliaan yang ada di dalam kita, kemuliaan itu adalah Yesus itu sendiri.

Tuhan, karya keselamatan yang Kau kerjakan sangatlah sempurna, karena itu kami selalu ingin bersujud menyembah dan bertobat. Karena semakin kami sadar betapa kami adalah orang berdosa dan harus selalu berdiam dalam hadirat-Mu dan terus melihat Yesus yang disalibkan itu secara jelas dan nyata. Di dalam nama Yesus. Amin.

Posting Komentar untuk "Renungan Lukas 7:10 Mempercayakan Seluruh Kehidupan Kepada Yesus"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil