Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Matius 18:20 Persekutuan Orang Percaya

Ayat Alkitab: Matius 18:20

Judul Renungan Persekutuan Orang Percaya 

Matius 18:20 (TB) Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-KU di situ Akua da di tengah-tengah mereka.

Kasih anugerah membawa Anda dan saya untuk dapat bersama datang kepada Allah. Kematian Yesus membukakan jalan untuk kembali kepada tujuan awal manusia diciptakan. Hal ini begitu menyukakan hati, ketika disadari.

Mari kita renungkan ini, Yesus sendiri menyatakan kehadiran-Nya. Ketika beberapa orang berkumpul untuk belajar kepada-Nya. Bukan hanya sekedar memuji dan memuliakan Dia. Bukan legalisme yang datang berkumpul untuk menghitung berapa besar berkat yang akan saya terima ketika saya memuliakan Yesus.

Ini adalah persekutuan untuk benar-benar belajar kepada pribadi Yesus, saling menegur sebagai sesama anak Tuhan. Untuk masuk dalam persekutuan yang indah ini, kita haruslah mendengar Injil. Hati dan pikiran kita harus siap diobrak-abrik oleh Injil. 

Kesalahan, dosa yang ada di kedalaman hati kita, haruslah dosa itu diperlihatkan kepermukaan. Dosa yang akan dimunculkan oleh Injil. Injil akan selalu menyatakan betapa berdosanya diri kita, betapa kita sebenarnya tidak layak untuk menerima persekutuan yang di mana Allah hadir untuk mendidik dan menyatakan kasih karunia yang sangat melimpah.

Persekutuan yang ada dalam Kristus adalah persekutuan yang hanya berdasarkan kasih Yesus, kasih sempurna, kasih yang dinyatakan di atas kayu salib. Saudaraku kita dapat belajar apa itu kasih sejati? Apa itu persekutuan sejati? Hanya ketika kita benar-benar mengerti karya keselamatan dalam Yesus.

Untuk mengerti karya keselamatan dalam Yesus, sehingga kita dapat masuk dalam persekutuan yang menyegarkan. Kita haruslah mengerti bahwa kesalehan dan semua jenis moralitas kita hanyalah kain kotor. 

Kiranya Roh Kudus menyatakan hal ini secara jelas kepada kita. Agar dari kehidupan kita menghasilkan buah pertobatan untuk kemuliaan Allah.

Kita harus benar-benar mengerti bahwa Allah membanci dosa dan Ia murka kepada dosa kita dan Ia tidak akan segan-segan menghajar pendosa. Tetapi semua murka Allah, semua kebencian, semua yang mengerikan dari Allah. Ia timpakan kepada Kristus.

Saudaraku Anda dan saya adalah orang berdosa. Jika hari-hari ini kita dapat bersekutu dalam kasih sejati sembari memandang kepada salib Kristus inilah kasih karunia. Kasih karunia yang jangan sampai kita sia-siakan.

Mari siapkan hati kita untuk masuk dalam persekutuan Injil, persekutuan yang tidak akan segan-segan menyatakan betapa berdosanya kita, betapa keras dan liciknya hati. Untuk kita dapat hidup hanya berpusat pada Kristus.

Persekutuan Kristen sejati akan selalu membawa saudaranya, untuk masuk dalam kehidupan yang hanya merindukan Yesus, menginginkan Yesus dan hidup untuk Yesus. mengabarkan Yesus kepada orang percaya maupun yang belum percaya. Doa-doa yang memuliakan Yesus.

Inilah persekutuan beberapa pribadi yang dalam nama-Nya, meminta agar hanya Allah dimuliakan di muka bumi. Dan persekutuan yang di sana Yesus hadir. Persekutuan yang dikuduskan oleh darah Yesus. Persekutuan yang menyerukan pertobatan, menyerukan kasih karunia yang melimpah dalam Yesus.

Kiranya damai sejahtera Kristus membawa diri kita masuk ke dalam persekutuan bersama sahabat-sahabat. Persekutuan yang berpusat pada Injil Kristus. AMIN