Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Mazmur 118:25 Berikanlah aku Keselamatan!

Renungan Mazmur 118:25 Berikanlah aku Keselamatan!

Ayat Alkitab Mazmur 118:25

Juduh Renungan; Berikanlah aku Keselamatan!

Mazmur 118:25 (TB) Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran!

Ini adalah kerinduan terdalam jiwa kita, setiap kita ingin yang terbaik terjadi bagi diri kita dan keluarga kita tentunya mereka adalah orang-orang yang kita kasihi. Kita memiliki keinginan yang tidak tercapai sampai hari ini, kita bahkan ada di jalan keraguan dalam kehidupan. Jalan yang tidak pasti dan jalan yang sering kali menjadikan kita bingung. 

Kita tidak mengerti mengapa kita dilahirkan di suku tertentu, agama tertentu, bangsa tertentu dan keluarga tertentu. Saya mempertanyakan hal ini ketika saya masih SD. Mengapa saya tinggal di kampung, di pinggiran sungai Kalimantan yang dikelilingi hutan belantara. Saya merindukan perkotaan. Setiap kita ingin yang terbaik berdasarkan apa yang kita pikir itu baik.

Tetapi, marilah kita melihat cara pandang kehidupan yang berbeda, melihat kerinduan kita yang didasarkan pada kerinduan Tuhan atas kehidupan kita. Bahwa kita diciptakan untuk diri-Nya sendiri, untuk menjalin relasi yang indah dan keintiman yang menyenangkan di dalam kekudusan dan kemuliaan.

Kita dapat memuji Tuhan, bersekutu dengan Dia, menikmati hidup kudus tanpa dosa. Inilah tujuan Tuhan atas hidup kita, kita diciptakan unik bagi diri-Nya sendiri. Kita ada untuk sebuah rancangan yang jauh lebih memuaskan dari yang dapat kita pikirkan. Sebab TUHAN yang menciptakan kita jauh lebih berkuasa dan berhikmat dari kita yang hanyalah manusia fana yang berdosa.

Ketika pemazmur berseru bahwa ia menginginkan keselamatan. Pada pada dasarnya, tidak ada keselamatan di dalam diri manusia di luar TUHAN. Kita benar-benar binasa karena dosa kita, karena kita terlampau cinta pada dosa dan kesalahan kita. 

Keselamatan yang dari Tuhan, inilah Injil, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini. Sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya tidak binasa. Melainkan memperoleh hidup yang kekal. Hidup kekal ini adalah hidup yang memiliki relasi dengan Allah, hubungan yang intim bersama TUHAN.

Kita dipanggil untuk bertobat dan taat pada kehendak Kristus, diselamatkan untuk hidup bagi Kristus bukan lagi hidup bagi dosa. Inilah yang harus kita mohonkan kepada Allah melalui doa kita berdasarkan Mazmur 118:25. Pertama adalah keselamatan dari dosa, kita harus benar-benar memperjuangkan ini di dalam kasih Allah yang benar-benar nyata. Yaitu kita harus membebaskan diri kita dari dosa dan berjuang hidup saleh.

Semakin hari, dalam semua kelemahan, masalah, rasa lelah dan diri kita yang lemah. Kita dapat memohonkan kekuatan dari Allah, Roh Kudus di dalam kita akan selalu menguatkan kita dan mengarahkan kita untuk selalu kembali pada keselamatan yang berasal dari Allah, yaitu di dalam Kristus.

Kita harus juga menyadari kebenaran ini, bahwa kita adalah anak Allah. Kedua yang harus kita mohonkan adalah kemujuran hidup. Setiap berkat yang dapat kita terima bukanlah untuk ditumpuk bagi kepentingan diri kita sendiri. Melainkan untuk kemajuan Injil di muka bumi ini, inilah buah dari keselamatan yang kita terima, bahwa kita dipuaskan di dalam Kristus untuk memberitakan Kristus melalui hidup kita di dalam konteks hidup kita masing-masing.

Baik itu keselamatan dan kemujuran yang kita terima karena kasih karunia, semua itu bukanlah hanya tentang kita dan untuk memenuhkan keinginan daging. Melainkan untuk membawa kita semakin dengan dengan TUHAN, semakin mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia. Berkat yang kita peroleh untuk berbagi kepada sesama, untuk pelayanan, untuk membagikan bahwa ada keselamatan di dalam Kristus. Sebab kita ini diciptakan di dalam Kristus untuk menjadi duta-duta Injil di dunia ini. 

Tuhan berikanlah kami keselamatan, berikan kami kekuatan untuk bertobat dan iman yang sejati hanya percaya kepada-Mu saja. Berikan kami berkat melalui pekerjaan kami sehingga kami dapat hidup memuliakan Engkau melalui apa yang kami kerjakan. Hati dan pikiran kami bersuka di dalam-Mu dan hidup kami hanya untuk-Mu sampai selama-lamanya. Amin.

Posting Komentar untuk "Renungan Mazmur 118:25 Berikanlah aku Keselamatan!"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;