Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Quote Rohani Kristen; 40 Kutipan dari J. I. Packer (1926–2020)

Quote Rohani Kristen; 40 Kutipan dari JI Packer (1926–2020)

J. I. Packer (1926–2020) telah pulang untuk bersama Juruselamat yang dia kasihi. Selain menjadi teolog berpengaruh, Packer adalah seorang penulis produktif  yang buku-bukunya memicu cinta yang lebih dalam kepada Tuhan dalam generasi orang Kristen.

Berikut adalah 40 kutipan JI Packer favorit saya.

"Kesiapan untuk mati adalah langkah pertama dalam belajar untuk hidup."

“Tidak ada kedamaian seperti kedamaian orang-orang yang pikirannya dimiliki dengan keyakinan penuh bahwa mereka telah mengenal Tuhan, dan Tuhan telah mengenal mereka, dan bahwa hubungan ini menjamin perkenanan Tuhan bagi mereka dalam hidup, melalui kematian dan seterusnya selama-lamanya.”

“Adopsi adalah hak istimewa tertinggi dari Injil. Pengkhianat diampuni, dibawa untuk makan malam, dan diberi nama keluarga. Menjadi benar di hadapan Tuhan Sang Hakim adalah hal yang besar, tetapi dicintai dan dirawat oleh Tuhan Bapa adalah hal yang lebih besar.

“Jika saya diminta untuk memfokuskan pesan Perjanjian Baru dalam tiga kata, proposal saya akan  diadopsi melalui pendamaian , dan saya tidak berharap pernah bertemu ringkasan Injil yang lebih kata atau lebih hamil daripada itu.”

"Mengenal Tuhan adalah hubungan yang diperhitungkan untuk menggetarkan hati manusia."

"Mengetahui bahwa tidak ada yang terjadi di dunia Tuhan selain dari kehendak Tuhan dapat menakuti orang-orang yang tidak bertuhan, tetapi itu menstabilkan orang-orang kudus."

“Iman Anda tidak akan gagal selama Tuhan menopangnya; kamu tidak cukup kuat untuk jatuh sementara Tuhan memutuskan untuk menahanmu.”

“Saya percaya bahwa doa adalah ukuran manusia, secara spiritual, dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain.”

“Moto orang Kristen seharusnya bukan 'Lepaskan dan biarkan Tuhan' tetapi 'Percayalah pada Tuhan dan pergi.'”

"Orang-orang memperlakukan kedaulatan Tuhan sebagai masalah kontroversi, tetapi dalam Kitab Suci itu adalah masalah ibadah."

“Ada kelegaan luar biasa mengetahui bahwa cintanya kepadaku benar-benar realistis, berdasarkan setiap poin pada pengetahuan sebelumnya tentang hal terburuk tentangku, sehingga tidak ada penemuan yang dapat mengecewakannya tentangku.”

“Kami tidak pernah beranjak dari Injil; kita maju terus dalam Injil.”

“Jika Anda bertanya, 'Mengapa ini terjadi?' tidak ada cahaya yang datang, tetapi jika Anda bertanya, 'Bagaimana saya bisa memuliakan Tuhan sekarang?' akan selalu ada jawaban.”

“Bagi orang Kristen, yang terbaik selalu belum. . . . Kekayaan Bapa kita tidak terukur, dan kita akan mewarisi seluruh harta warisan.”

“Saya tidak perlu menyiksa diri sendiri dengan rasa takut bahwa iman saya akan gagal; sebagaimana kasih karunia menuntun saya pada iman sejak awal, demikian pula kasih karunia akan membuat saya tetap percaya sampai akhir. Keyakinan, baik dalam asal maupun kelanjutannya, adalah karunia rahmat .”

“Semua orang Kristen percaya pada kedaulatan ilahi. Di atas kaki kami, kami mungkin memiliki argumen tentang hal itu, tetapi dengan berlutut, kami semua setuju.”

“Pengkhotbahan yang bersifat doktrin pasti membuat bosan orang-orang munafik; tetapi hanya khotbah doktrinal yang akan menyelamatkan domba-domba Kristus.”

“Dalam Perjanjian Baru, kasih karunia berarti kasih Allah dalam tindakan terhadap orang-orang yang pantas menerima kebalikan dari kasih. Kasih karunia berarti Allah menggerakkan langit dan bumi untuk menyelamatkan orang-orang berdosa yang tidak dapat mengangkat satu jari pun untuk menyelamatkan diri mereka sendiri. Kasih karunia berarti Allah mengirimkan Anak-Nya yang tunggal ke kayu salib untuk turun ke neraka agar kita yang bersalah dapat diperdamaikan dengan Allah dan diterima ke surga.”

“Abaikan studi tentang Tuhan, dan Anda menghukum diri Anda sendiri untuk tersandung dan membuat kesalahan dalam hidup dengan mata tertutup, seolah-olah, tanpa arah dan pemahaman tentang apa yang mengelilingi Anda. Dengan cara ini Anda bisa menyia-nyiakan hidup Anda dan kehilangan jiwa Anda.

“Dia yang telah belajar untuk merasakan dosa-dosanya, dan mempercayai Kristus sebagai Juruselamat, telah mempelajari dua pelajaran terberat dan terhebat dalam kekristenan.”

“Kuasa penyelamatan Kalvari tidak bergantung pada iman yang ditambahkan padanya; kekuatan penyelamatannya sedemikian rupa sehingga iman mengalir darinya.”

“Etika pernikahan Puritan adalah pertama-tama untuk tidak mencari pasangan yang Anda cintai dengan penuh semangat saat ini, melainkan untuk seseorang yang dapat Anda cintai dengan mantap sebagai sahabat terbaik seumur hidup Anda, kemudian melanjutkan dengan bantuan Tuhan untuk melakukan hal itu.”

“'Bapa' adalah nama Kristen untuk Tuhan. Pemahaman kita tentang kekristenan tidak bisa lebih baik daripada pemahaman kita tentang adopsi.”

“Setiap pandangan Kitab Suci terbukti, berdasarkan analisis, terikat dengan pandangan menyeluruh tentang Allah dan manusia.”

“Orang Kristen yang sehat belum tentu orang Kristen yang ekstrovert dan bersemangat, tetapi orang Kristen yang merasakan kehadiran Tuhan di dalam jiwanya, yang gemetar mendengar firman Tuhan, yang membiarkan firman itu berdiam di dalam dirinya secara kaya dengan merenungkannya secara terus-menerus, dan yang menguji dan mereformasi hidupnya setiap hari sebagai tanggapan terhadapnya.”

"Setengah kebenaran yang menyamar sebagai seluruh kebenaran menjadi ketidakbenaran yang lengkap."

“Kitab Suci adalah garis hidup yang Tuhan lemparkan kepada kita untuk memastikan dia dan kita tetap terhubung saat penyelamatan sedang berlangsung.”

“'Tunggulah Tuhan' adalah pengulangan konstan dalam Mazmur, dan itu adalah kata yang diperlukan, karena Tuhan sering membuat kita menunggu. Dia tidak terburu-buru seperti kita, dan itu bukan caranya untuk memberi lebih banyak cahaya di masa depan daripada yang kita butuhkan untuk tindakan di masa sekarang, atau untuk membimbing kita lebih dari satu langkah pada satu waktu. Jika ragu, jangan lakukan apa pun, tetapi teruslah menunggu Tuhan. Ketika tindakan diperlukan, terang akan datang.”

"Seorang musafir melalui lanskap Alkitab kehilangan jalannya segera setelah dia kehilangan pandangan dari bukit yang disebut Kalvari."

"Sedikit dari kita hidup setiap hari di tepi keabadian dengan cara sadar yang dilakukan kaum Puritan, dan akibatnya kita kalah."

“Saya tidak ingin percaya [di neraka], tetapi saya tidak berani mengingkarinya.”

“Pesan Natal adalah bahwa ada harapan bagi umat manusia yang hancur—harapan pengampunan, harapan perdamaian dengan Allah, harapan kemuliaan—karena atas kehendak Bapa Yesus Kristus menjadi miskin, dan lahir di sebuah kandang, sehingga 30 tahun kemudian dia mungkin tergantung di kayu salib.”

“Dalam Calvinisme sebenarnya hanya ada satu poin yang harus dibuat di bidang soteriologi: poin bahwa Allah menyelamatkan orang berdosa.”

“Tuhan mencintai semua dalam beberapa hal, dan Tuhan mencintai beberapa dalam segala hal.”

“Tuhan menggunakan rasa sakit dan kelemahan kronis, bersama dengan penderitaan lainnya, sebagai pahatnya untuk memahat hidup kita. Kelemahan yang dirasakan memperdalam ketergantungan pada Kristus untuk kekuatan setiap hari. Semakin lemah kita merasa, semakin keras kita bersandar. Dan semakin keras kita bersandar, semakin kuat kita tumbuh secara rohani, bahkan saat tubuh kita terbuang. Hidup dengan 'duri' tanpa mengeluh—yaitu, manis, sabar, dan bebas hati untuk mencintai dan membantu orang lain, meskipun setiap hari Anda merasa lemah—adalah pengudusan sejati. Ini adalah penyembuhan sejati bagi roh. Itu adalah kemenangan kasih karunia yang tertinggi.”

“Tujuan yang tepat dari berkhotbah adalah untuk menengahi pertemuan dengan Tuhan.”

“Penerapan adalah jalan raya pengkhotbah dari kepala ke hati.”

“Gereja tidak lagi memberi kami kanon Perjanjian Baru seperti Sir Isaac Newton memberi kami gaya gravitasi.”

“Kehidupan kesucian sejati berakar di tanah pemujaan yang terpesona.”

“Optimisme mengharapkan yang terbaik tanpa jaminan apa pun untuk tiba dan seringkali tidak lebih dari bersiul dalam kegelapan. Harapan Kristen, sebaliknya, adalah iman yang melihat ke depan untuk pemenuhan janji-janji Allah. . . . Optimisme adalah keinginan tanpa jaminan; Pengharapan Kristen adalah suatu kepastian, yang dijamin oleh Tuhan sendiri. Optimisme mencerminkan ketidaktahuan tentang apakah hal-hal baik akan benar-benar datang. Pengharapan Kristen mengungkapkan pengetahuan bahwa setiap hari dalam hidupnya, dan setiap saat setelahnya, orang percaya dapat mengatakan dengan kebenaran, berdasarkan komitmen Tuhan sendiri, bahwa yang terbaik masih akan datang.”

____________________

Penulis  Mtt Smethurst 

Judul Artikel 40 Quotes from J. I. Packer (1926–2020)

Nama Web The Gospel Coalition

Alamt Web https://www.thegospelcoalition.org/article/40-quotes-from-j-i-packer/

Posting Komentar untuk "Quote Rohani Kristen; 40 Kutipan dari J. I. Packer (1926–2020)"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;