Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tugas Orang Percaya; Untuk Menjangkau dan Memuridkan

 

Tugas Orang Percaya Mendoakan Suku-suku Untuk Dijangkau

Ketika fokus utama Gereja pemuridan dan menjangkau

Jadikanlah semua bangsa murid-Ku, suatu mandat Agung dari Yesus Kristus untuk memuridkan sama seperti Dia mempuyai 12 murid yang terkenal. Pelipatgandaan Rohani hanya dapat dilakukan secara sengaja oleh orang Kristen. 

Pemuridan pelayanan yang sulit dipahami karena pelayanan Kristen hari-hari ini telah ditutupi kabut budaya pelayanan yang mengutamakan mimbar, dan banyaknya masa yang harus dilayani. Abad 21 telah banyak melahirkan orang-orang percaya, Teolog terutama yang melakukan pelayanan, bukan pelayanan Kristus yang mereka bangun tetapi pelayanan diri sendiri untuk menyenangkan Tuhan.

Suatu kesalahan besar ketika pelayan Tuhan hari-hari ini tidak mengutamakan pemuridan. Pelayanan pribadi ke pribadi, di mulai dari satu orang dan sampai mati melayani kelompok kecil, kelompok terdiri 5 pribadi setiap pribadi melayani 1 orang, dan yang pertama melayani 5 orang ini melepaskan 5 orang tadi. Dan ia melayani 1 orang lagi. 

Inilah pemuridan, dibutuhkan hubungan yang dalam diikat oleh tali kasih Kristus. Inilah esensi pelayanan, seluruh orang percaya seharusnya mau dan tahu cara melatih murid untuk memuridkan. Lalu apa hubungan dengan Mazmur 2:8, mari kita lanjut.

Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu. Mazmur 2:8 TB

Pelayanan pemuridan adalah pelayanan Yesus, dan kita pekerja-Nya. Dia bukan hanya pemilik, Dia berkuasa. Maka, “Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Ku berikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.” 

Mintalah murid dari berbagai suku di Indonesia, karena hanya Yesus yang dapat menggerakkan hati manusia untuk dengan rendah mau dilatih dan dimuridkan mengenal Yesus yang adalah sumber hidup. 

Ayat ini bukan agar Anda dan saya memiliki bangsa-bangsa lalu kita menjadi raja dan memerintah hidup kaya sukses no, Anda kaya sukses bilang percaya tetapi mengabaikan visi Yesus jangan-jangan Anda mati masuk nereka. Karena Anda tidak pernah percaya kepada Yesus, tetapi sedang percaya kepada diri sendiri. 

Karena Anda tidak memiliki Yesus Anda pembuat kejahatan terselubung. Ayat ini tentang visi Allah beranak secara Rohani berlipatganda, menjadikan bangsa-bangsa, suku-suku penyembah yang dalam. Mencintai Allah dalam Yesus dipenuhi sukacita dan berpenyerahan.

Yohanes 14:13-14 (TB13 Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. 14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.

Jangan salah, Ayat di atas berbicara tentang pemuridan, "minta dalam nama Yesus" merajuk kepada orang-orang yang akan Anda kasihi dan muridkan pribadi ke pribadi pada Yohanes 14:23. 

Yohanes 14:23 (TB23 Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.”

Karena inilah visi Allah untuk dunia. Perhatikan, “Agar Bapa dipermuliakan.” Bukan agar kita kaya, sukses, dan semua untuk kita, kita, Anda serakah dan bertobatlah apabila pikiran Anda tentang ayat diatas, untuk Anda. Cukuplah kita milik Yesus. Dan memiliki Yesus.

Kiranya hati anda bergetar dan berdoa bertanya pada Yesus hari ini, Apa mau-Nya mintalah tolong agar Dia menyingkapkan visi-Nya. AMIN

Ada begitu banyak godaan untuk meninggalkan pelayanan Yesus ini, yaitu pemuridan pribadi ke pribadi. Karena sih jahat tidak akan tinggal diam.

Saya bukan pakar, tetapi saya sadar visi Allah sejak awal, begitu sulit pelayanan ini terutama ketika saya mengandalkan kekuatan saya. Pasti akan frustasi. Maka saya minta Anda yang membaca tulisan ini untuk mendoakan saya agar saya kuat dan setia dalam pemuridan melayani pribadi bukan organisasi atau gedung.

Posting Komentar untuk "Tugas Orang Percaya; Untuk Menjangkau dan Memuridkan"