Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Mazmur 21:2 Karena Kuasa TUHAN Aku Bersukacita

Renungan Mazmur 21:2 Karena Kuasa TUHAN Aku Bersukacita

Ayat Alkitab Mazmur 21:2

Judul Renungan: Karena Kuasa TUHAN Aku Bersukacita

Mazmur 21:2 (TB) Tuhan, karena kuasa-Mulah raja bersukacita; betapa besar kegirangannya karena kemenangan yang dari pada-Mu!

Begitu gampang kita bersukacita karena hal-hal yang pada akhirnya akan binasa, kita begitu gampang menempatkan rasa aman kehidupan kita yang berharga. Pada karir kita, pada pencapaian kita, pada keluarga kita, pada milik kepunyaan kita. 

Saya begitu gampang menempatkan rasa aman saya pada uang saya, pada seberapa besar uang di dalam tabungan saya. Saya begitu gampang menempatkan rasa aman dan kesenangan pada seberapa banyak saya bulan ini telah membaca buku. Semua ini kesalahan, kesesatan dan kita harus bertobat, ketika yang menjadi sumber rasa aman dan sukacita kita bukan TUHAN.

Pekerjaan iblis sampai hari ini, di mana mereka terus bertekun, terus bekerja keras adalah membawa kita untuk menjadi orang-orang baik yang menerima semua keamanan dunia ini. dan tidak masuk ke dalam rencana Allah yang kekal, untuk menjadikan kita seperti yang Allah inginkan. Kita memiliki keinginan, setan akan selalu menyetujui keinginan kita, sedang Allah akan selalu mengarahkan keinginan kita untuk menjadi seperti apa sebenarnya diri kita untuk kemuliaan nama-Nya dan kita akan disenangkan di dalam kemuliaan Allah.

Namun setan, akan selalu membawa setiap keinginan hati kita, pada apa yang terlihat sebagai sumber kepuasana. Para lelaki muda dijerat dengan seks, mereka kira ketika seks didapatkan secara bebas akan akan kepuasan dan rasa aman di sana. Beberapa orang ingin mendapatkan banyak uang, sehingga melakukan berbagai cara yang merugikan orang banyak. Mereka kira ada rasa aman dan kepuasan di sana. Tetapi pada akhirnya semua itu membawa setiap jiwa membusuk ke dalam murka kekal dari Allah. 

Inilah yang Pemazmur nyatakan di dalam ayat-ayat selanjutnya. Mazmur 21:9-11 (TB) Tangan-Mu akan menjangkau semua musuh-Mu; tangan kanan-Mu akan menjangkau orang-orang yang membenci Engkau. Engkau akan membuat mereka seperti perapian yang menyala-nyala, pada waktu Engkau menampakkan Diri, ya Tuhan. Murka Tuhan akan menelan mereka, dan api akan memakan mereka. Keturunan mereka akan Kau binasakan dari muka bumi, dan anak cucu mereka dari antara anak-anak manusia. 

Kehidupan yang mengharapkan keselamatan dari apa yang dimiliki, merupakan kehidupan yang sia-sia. Di luar Kristus, semua itu membawa kita pada kebinasaan kekal yang mengerikan. Kematian tetaplah menjadi kematian, akar dari semua kehidupan yang mengandalkan diri sendiri dan segala kepunyaan untuk keselamatan. 

Adalah dosa yang nyata, kita bermegah atas semua kepunyaan kita, karena kita orang berdosa, kita bersukacita karena yang kita miliki karena kita orang berdosa dan kita tidak menginginkan Tuhan ada di dalam hidup kita karena kita orang berdosa. Dan upah dosa adalah muat. Kematian kekal, kehilanga kemuliaan Allah sampai selama-lamanya. Inilah faktanya keberadaan kita sebagai manusia yang dilahirkan berdasarkan gambar dan rupa Adam dan Hawa.

Kemegahan oleh karena kemenangan yang dari TUHAN

Kita bermegah karena kemenangan Kristus yang telah mengalahkan maut karena dosa, Dia mengalahkan dosa di dalam diri-Nya, Dia kudus dan benar, ditimpakan dosa dan kutuk dosa ditimpakan kepada-Nya. 

Namun di dalam Dia kuasa dosa tidak dapat bekerja. Kematian dikalahkan, sebab Dia telah bangkit dari kematian. di dalam Dia dan oleh Dia dan untuk Dialah Anda dan saya hari ini bermegah, kita bersukacita, di dalam Kristus yang telah menyelamatkan kita, Kristus yang memanggil kita ke dalam hidup yang bertobat dan mematikan dosa dan melakukan kehendak-Nya, di dalam kebenaran dan kemuliaan. 

Ini adalah kemenangan Kristus, ini adalah kemenangan yang Injil beritakan tentang penderitaan Yesus dan kemenangan Yesus. Tentang dosa yang dikalahkan dan kemuliaan yang dinyatakan ketika Anda  dan saya percaya kepada Yesus dan hidup di dalam Dia dan untuk Dia. Kita hidup untuk menikmati kasih karunia-Nya, untuk bersama-sama Dia, disertai oleh-Nya membawa Injil ke dalam jiwa-jiwa setiap orang yang tersesat di dalam Dunia ini, inilah tugas kita. Inilah kehendak Allah bagi kita.

Sukacita kita berpusat pada salib Yesus, kita mengerti bahwa diri kita pendosa besar, lalu kita bertobat dan pengampunan Kristus benar-benar dirasakan. Ada damai sejahtera, ada sukacita dan ada kekuatan untuk hidup berdasarkan keinginan Kristus. Kemenangan atas dosa melalui salib Yesus, kemenangan atas keinginan daging, karena salib Yesus, kemenangan atas keinginan mata dan keangkuhan hidup. Karena kuasa salib, di dalam diri kita.

Ada undangan untuk Anda bahkan diri saya sendiri, agar kita setiap hari merenungkan Kristus, merenungkan kasih-Nya, murka yang ditimpakan kepada-Nya dan kemenangan-Nya yaitu kebangkitan tubuh baru. Bahwa karena Dia dan di dalam Dia, tujuan hidup kita adalah Allah sendiri yang mulia dan layak dipuji dan disembah sampai selama-lamanya. Mazmur 21:14 (TB) Bangkitlah, ya Tuhan, di dalam kuasa-Mu! Kami mau menyanyikan dan memazmurkan keperkasaan-Mu.

Posting Komentar untuk "Renungan Mazmur 21:2 Karena Kuasa TUHAN Aku Bersukacita"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil