Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Mazmur 22:23 Memuji-muji TUHAN

Renungan Mazmur 22:23 Memuji-muji TUHAN

Ayat Alkitab Mazmur 22:23

Judul Renungan: Memuji-muji TUHAN

Mazmur 22:23 (TB) Aku akan memasyhurkan nama-Mu kepada saudara-saudaraku dan memuji-muji Engkau di tengah-tengah Jemaah.

Mazmur 22, adalah Mazmur yang bernubuat tentang penderitaan Kristus dan dilanjutkan dengan tujuan dari penderitaan tersebut. Melihat Mazmur dengan cara pendang Injil, akan selalu membawa kita pada kekayaan Alkitabiah yang melimpah dan pengertian yang mendalam untuk direnungkan. Sehingga kita dapat kagum pada Allah yang bekerja di dalam sejarah manusia untuk menyelamatkan manusia dari dosa mereka. Kitalah orang-orang berdosa tersebut. 

Manusia keji, pendosa, bobrok, dan tidak berguna. Layak menerima setiap murka kekal dari Allah. Manusia telah melawan Allah dan tidak pernah mau berdamai dengan Allah, manusia lebih suka percaya pada dirinya sendiri, pada keselamatan yang ia buat sendiri dan tidak pernah menginginkan Tuhan di dalamnya. Karena baginya, Tuhan adalah musuhnya, yang menghalangi setiap ambisi, cita-cita dan keinginan untuk dicapai. 

Saya membawa Anda untuk lebih dalam melihat siapa kita (berdiam dirilah sejenak!), sehingga kita dapat mengerti untuk sampai bagaimana kita dapat memuji Tuhan karena kita menikmati Tuhan. Ini merupakan pergumulan panjang yang melewatiu garis waktu di sepanjang zaman hingga puncaknya adalah Injil di mana Yesus disalibkan dan telah bangkit. Kebangkitan dari kematian inilah sumber pengharapan kita, sumber kehidupan sejati yang seharusnya kita kagumi setiap hari.

Allah bekerja untuk menyelamatkan manusia, Allah terus bekerja untuk membawa manusia kepada diri-Nya. Allah bekerja untuk mengubahkan hati kita sehingga kita menginginkan Dia saja. Namun ketika melihat kehidupan sekarang, dunia modern, begitu banyak pengajaran sesat yang mengerikan. Mereka membawa manusia untuk datang kepada Tuhan, dengan motivasi untuk mendapatkan sesuatu dari Tuhan. Bukan untuk mendapatkan Tuhan dan menderita bagi Tuhan. 

Saudaraku, Anda harus benar-benar harus mengerti kebenaran Injil ini, sebab di dalam pujian kemuliaan yang berasal dari Tuhan, adanya penderitaan sebab dunia membenci kita yang ada di dunia sekarang ini.

“Allah bekerja untuk menyelamatkan manusia, Allah terus bekerja untuk membawa manusia kepada diri-Nya. Allah bekerja untuk mengubahkan hati kita sehingga kita menginginkan Dia saja.”

Mazmur 22:25 (TB) Sebab Ia tidak memandang hina ataupun merasa jijik kesengsaraan orang yang tertindas, dan Ia tidak menyembunyikan wajah-Nya kepada orang itu, dan Ia mendengar ketika orang itu berteriak minta tolong kepada-Nya.

Penindasan kekal telah ditimpakan kepada Kristus.

Mulai dari ayat 1-19, Anda dan saya akan melihat, gambaran nyata dari bagaimana Kristus dihancurkan, ditinggalkan dan dimatikan dengan sangat hina. Pada ayat 17, mereka menusuk tangan dan kaki Kristus. Renungkanlah itu, semua itu menunjukkan keseriusan dari dosa Anda dan saya, di mana kita yang ditindas oleh dosa, diperbudak dan bodohnya kita di dalam perbudakan itu. Kita, mencintai segala dosa yang membinasakan.

Namun penindasan yang sejati, murka kekal Allah, keadilan-Nya telah ditimpakan kepada Yesus, sehingga Ia mati. Di dalam kutuk dosa yang seharusnya kita terima, di dalam segala dosa yang menjijikkan yang berasal dari diri kita sendiri. Inilah Injil, membukakan betapa binasa dan tidak berdayanya Anda dan saya. tanpa kasih karunia, tanpa Kristus yang disalibkan maka kita binasa di dalam segala dosa kita.

Sekarang apa yang dapat menjadi bagian kita?

Bagian kita adalah Yesus yang disalibkan, ini adalah undangan Injil untuk percaya kepada Dia dan bertobat dari segala dosa. Untuk menyalibkan diri bersama-sama dengan Yesus dan mati di dalam segala dosa dan dibangkitkan bersama-sama dengan Yesus.

Bagian kita adalah kemuliaan Allah, untuk memuji Dia, menikmati kasih karunia-Nya, di dalam dunia yang fana. Sesama hidup kita, kita dapat berdoa dan meminta untuk dipakai oleh Tuhan, pada tujuan dari-Nya, tujuan dari karya keselamatan. Ini adalah tujuan universal. Yaitu Yesus diberikan melalui kita yang telah percaya dan bertobat, kita yang telah menikmati Injil, kita yang setiap hari merenungkan Injil.

Kita dipanggil untuk memberitakan Kristus, inilah tujuan dari penderitaan Yesus, yang menyelamatkan kita dari kehidupan dosa kita. Berdasarkan Mazmur 22:31-32 (TB) Anak-anak cucu akan beribadah kepada-Nya, dan akan menceritakan tentang Tuhan kepada angkatan yang akan datang. Mereka akan memberitakan keadilan-Nya kepada bangsa yang akan lahir nanti, sebab Ia telah melakukannya.

Kitalah anak-anak cucu itu yang beribadah di dalam nama Yesus, kitalah yang menyebar ke seluruh dunia untuk menceritakan tentang Tuhan. Dan kitalah yang memberitakan keadilan Tuhan, bahwa hari penghakiman akan datang. Yesus telah melakukan yang terbaik dan baiklah kita memuji dan memuliakan Dia melalui hidup yang memberitakan pekerjaan-Nya di dalam Injil, pekerjaan yang terbaik; memanggil manusia pada pertobatan dan kenikmatan penyembahan yang kepada Allah. Soli Deo Gloria.

Posting Komentar untuk "Renungan Mazmur 22:23 Memuji-muji TUHAN"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil