Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Berkat Untuk Anak Kristen

Doa Berkat Untuk Anak Kristen

Saya membaca dan merenungkan doa yang ditulis oleh George Swinnock (1627–1673) yang telah dipublikasikan oleh Tim Challies. Doa inilah yang akan saya bagikan untuk Anda pakai sebagai doa bagi anak-anak Anda.

Sebagai orang tua, kita berharap yang terbaik terjadi atas anak-anak kita, namun yang terbaik seperti apa yang terbaik itu. Dan saya menemukan yang terbaik bagi anak-anak Kristen adalah Kristus. Tanpa Kristen anak kita ada dalam kematian kekal yang mengerikan.

Perjuangan kita sebagai orang tua Kristen adalah merebut anak-anak kita dari kematian dosa, membawa mereka pada terang Injil untuk kehidupan yang kekal di dalam Kristus. Kita harus dengan serius mendoakan, mengajarkan dan mengarahkan mereka berulang-ulang tentang Kristus yang telah hidup, mati dan dibangkit untuk membebaskan mereka  dari dosa. Anak-anak kita membutuhkan Kristus, lebih dari yang dapat kita mengerti. Saya harap Anda orang tua Kristen mengerti ini.

Bagaimana Anda dapat memperkenalkan Kristus, jika Anda tidak mengenal Kristus. Bagaimana anak Anda dapat bersekutu dengan Kristus jika Anda tidak bersekutu dengan Kristus. Bagaimana anak Anda dapat hidup dalam Kristus, jika Anda tidak pernah percaya kepada Kristus dan Anda masih mati dalam dosa yang Anda nikmati dan banggakan. Saudaraku, ini cukup keras dan saya juga tidak suka menulisnya. Tetapi saya harus menulis ini dengan jujur. 

Anda memerlukan Kristus, begitu juga anak Anda. Saat ini Kristus mengundang Anda untuk datang kepada-Nya. Agar Anda bertobat dari dosa dan hidup untuk menginginkan Kristus, bersekutu dengan Kristus, semakin mengenal Kristus dan memberitakan Kristus kepada anak-anak Anda. Saudaraku, Kristus mengundang Anda. Maka datanglah kepada Dia!!!

Doa George Swinnock (1627–1673) Doa Agar Tuhan Menyelamatkan Anak-Anak Kita

Bapa roh, saya berdoa untuk anak-anak saya.

Nyatakan rahmat dan kebaikan Anda dan basuhlah di mata air yang terbuka untuk dosa.

Karena mereka memiliki gambar Adam pertama, buatlah mereka memiliki gambar Adam kedua.

Biarlah rahmat-Mu menjadi keindahan mereka dan kemuliaan abadi menjadi bagian mereka.

Buat mereka mendengar suaramu dan hidup.

Penebus yang terkasih, Anda berkata, “Biarkan anak-anak kecil itu datang kepada saya.” Saya membawa mereka sekarang untuk Anda; jangan menolak mereka. Saya mempersembahkannya kepada Anda dalam pelukan iman saya yang lemah. Oh, taruh tanganmu di atas mereka dan berkati mereka.

Yesus yang Terberkati, Anda tahu pencemaran natur mereka, kesulitan pertobatan mereka, dan murka tak terbatas yang menjadi tanggung jawab mereka.

Biarkan belas kasih Anda merindukan mereka, dan Roh Anda menemani instruksi mereka sehingga di dalamnya Anda dapat melihat penderitaan jiwa Anda dan merasa puas.

Dan saya berdoa agar saya dapat berjalan di jalan ajaran Anda demi mereka yang mengikuti saya.

Semoga saya begitu saleh dalam kata-kata dan perbuatan saya, begitu ramah dalam semua urusan dan tugas saya, sehingga agama dapat ditulis dengan adil melalui perilaku saya, dan anak-anak saya dapat dengan nyaman mengikuti teladan saya.

Tuhan, sementara orang lain mematikan jalan raya kekudusan, izinkan saya, seperti tiang api, pergi di depan keluarga saya ke tanah perjanjian, dan bersinar sebagai terang sejati untuk mengarahkan mereka ke jalan menuju kehidupan abadi.

Saya berdoa agar sebagai orang tua dari anak-anak saya, saya dapat berperilaku sebagai anak Tuhan saya.

Tuhan, putraku adalah putramu dan putriku adalah putrimu.

Biarkan kekuatan Anda mensejahterakan pekerjaan saya saat mereka masih muda, sehingga mereka dapat dipersiapkan untuk pekerjaan mulia yang Anda rencanakan untuk mereka di dunia lain.

Dan ketika Anda mengirim pelayan Anda untuk menjemput mereka pulang, semoga mereka dibawa oleh malaikat suci ke sisi Anda, di mana saya dan anak-anak yang telah Anda berikan kepada saya akan mencintai, dan hidup, dan bersukacita bersama Anda selamanya.

Sumber: https://www.challies.com/quotes/a-prayer-that-god-would-save-our-children/