Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amsal 1:7 Takut Akan TUHAN

Amsal 1:7 Takut Akan TUHAN

Amasal 1:7 (TB) "Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan."

Mendekatlah kepada terang, maka Ia akan menerangi jalan-jalanmu dan segala kesalahan akan diterangi untuk diperbaiki. Inilah didikan Allah, memang menyakitkan bagi daging dan hawa nafsu karena keduanya ditekan agar kehidupan kita semakin berpengetahuan, pengetahuan yang benar akan Allah pencipta langit dan bumi dan kita memuliakan Dia saja.

Suatu kebodohan, jika kita lari dan didikan Allah, jika kita lebih mencintai hawa nafsu kita dan hidup untuk memuaskannya dan terus-menerus diperbudak olehnya. Marilah berjuang, marilah muliakan setiap hikmat Allah yang membawa kita pada kehidupan kekal.

Kasih Yesus, mengajarkan kita akan kasih yang sejati, tidakkah kita takut akan Allah yang penuh kasih dan murka. Tidakkah kita ingin memuliakan dan menyembahnya. Karena permulaan dari segala hikmat adalah kemuliaan Allah yang memberikan kepada kita segala kekayaan pengetahuan yang benar akan dunia, betapa sia-sialah harta dunia dan betapa berharga Allah bagi kita.

Mendekatlah pada Firman, mendekatlah kepada doa, muliakanlah Dia melalui kedua dasar hidup rohani yaitu doa dan Firman. Biarlah keduanya menumbuhkan rasa cinta kita kepada Allah, biarlah keduanya menyadarkan kita akan kengerian realitas dosa yang membinasakan jiwa.

Bacalah Firman, jangan bodoh dengan menghinanya dengan cara tidak membacanya. Berdoalah untuk memuliakan Dia dalam doa-doa Anda, akui semua dosa di dalam doa, marilah kita jujur di hadapan Allah, tunjukkan kejujuran di hadapan Allah bahwa hati Anda dan saya sangat-sangat sakit karena dosa, sehingga dikuduskan oleh darah Kristus.

Begitu besar dan tidak terselaminya hikmat Allah, Ia yang mengaruniakan Anak-Nya untuk menebus manusia fana dari kutuk dosa. Bersegeralah datang untuk belajar dari-Nya, bersegeralah kalahkan kuasa Setan dengan Firman-Nya sehingga jiwa kita bersukacita dan hikmat Allah semakin melimpah atas kita. 

Perjalanan seumur hidup, untuk selalu menikmati hikmat Allah dalam kemuliaan Kristus. Kasih yang menjadikan kita anak kesayangan Allah, merupakan sukacita abadi yang membawa kita pada berbagai-bagai didikan dan hikmat Allah yang merupakan Alfa dan Omega, Dialah pusat dari alam semesta, tanpa Dia maka semuanya tidak akan ada. AMIN