Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mazmur 92:5 Sebab Telah Kaubuat Aku Bersukacita

 

Mazmur 92:5 Sebab Telah Kaubuat Aku Bersukacita

Mazmur 92:5 (TB) Sebab telah Kaubuat aku bersukacita, ya Tuhan, dengan pekerjaan-Mu, karena perbuatan tangan-Mu aku akan bersorak-sorai.

Apakah engkau percaya bahwa dosa-dosamu telah diampuni, dan Kristus telah sepenuhnya menebus dosa-dosamu? Maka engkau seharusnya orang Kristen yang bergembira! Bagaimana engkau akan hidup diatas pencobaan biasa dan permasalahan dunia! Karena dosa sudah diampuni, apa yang terjadi padamu sekarang dapatkah menjadi persoalan? 

Luther berkata, "Pukul, Tuhan, pukul, karena dosaku telah diampuni; asalkan engkau telah mengampuniku, pukul sekeras-kerasnya sesuai kehendak-Mu;" dan dalam roh yang serupa engkau dapat berkata, "Kirim sakit penyakit, kemiskinan, kerugian, salib, penganiayaan, apapun yang Engkau kehendaki, Engkau telah mengampuniku, dan jiwaku bergembira."

Orang Kristen, jika engkau telah diselamatkan, sementara engkau bergembira, bersyukurlah dan bersikaplah penuh kasih. Melekatlah pada salib yang telah menghapus dosamu; layani Dia yang melayani engkau.

"Aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati." (Roma 12:1) Biarlah semangatmu tidak menguap di dalam luapan lagu. Tunjukkanlah kasihmu dengan bukti yang ekspresif. 

Kasihi saudara-saudara-Nya yang sudah mengasihi engkau. Di manapun ada Mefiboset yang cacat atau timpang, bantulah dia oleh karena Yonatan (2 Samuel 9:1). Jika ada orang percaya malang yang dicobai, menangislah bersamanya, dan pikul salibnya demi Dia yang menangis untuk engkau dan menanggung dosa-dosamu. 

Karena engkau dengan bebas diampuni demi Kristus, pergi dan beritakan kepada orang lain kabar gembira tentang rahmat yang mengampuni. Jangan puas dengan berkat yang tak terkatakan ini hanya untuk dirimu sendiri, tetapi sebarluaskanlah kisah salib. 

Kegembiraan suci dan ketegasan suci akan membuat engkau menjadi pengkhotbah yang baik, dan seluruh dunia akan menjadi mimbar untuk engkau berkhotbah. 

Kekudusan yang ceria adalah yang paling kuat di antara khotbah-khotbah, namun Tuhan akan memberikannya kepadamu. Carilah itu pagi ini sebelum engkau pergi ke dunia. Jika itu adalah pekerjaan Tuhan yang di dalamnya kita bersukacita, kita tidak perlu takut untuk terlalu bergembira.

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).

Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.