Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Untuk Memikirkan Hal-hal Rohani

Doa Untuk Memikirkan Hal-hal Rohani Roma 8:5-6

 Doa Untuk Memikirkan Hal-hal Rohani Roma 8:5-6

Doa ini saya doakan berdasarkan; Roma 8:5-6 (TB) Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.

Tuhan arahkanlah pikiranku ke hal-hal yang rohani. Sehingga aku mampu melakukan segala hal yang benar bagi kemuliaan Kristus terpancar melalui hidupku. 

Di dalam dagingku, seringkali keinginan daging begitu kuat. Tapi di dalam Kristus ada kebencian yang mendalam akan segala keinginan dosa. Aku benci pada dosa dan aku menginginkan kemuliaan Kristus terpancar nyata melalui hidupku. 

Mampukan aku terus di dalam pikiran perasaan ku untuk memikirkan kemuliaan Injil. Di mana Yesus hidup, Yesus mati disalibkan dan Yesus dibangkitkan bersama-sama dengan  aku ketika aku percaya dan bertobat dari segala dosa.

Aku berdoa untuk pikiran ku, agar pikiran yang sering kali tersesat ini, yang sering kali ditawan oleh keinginan daging. Untuk selalu memikirkan hal-hal manis yang rohani, memikirkan terus segala sesuatu tentang Yesus dan kemuliaan-Nya. 

Memikirkan terus kehendak-Nya atas kehidupan manusia. Memikirkan terus betapa aku pendosa binasa yang telah diselamatkan oleh kasih yang begitu besar agar aku memiliki relasi kasih dengan Allah dan melalui hidupku keindahan Yesus dilihat banyak orang. 

Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.