Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Mutiara Kristen Protestan; Quote Bahan Perenungan Saat Teduh

Kata-kata Mutiara Kristen Protestan; Quote Bahan Perenungan Saat Teduh

Ketika kehidupan baru, dengan cara hidup yang baru dan tunduk kepada Tuan yang baru. Maka kita menemukan sukacita yang baru, yang berlawanan dari dunia janjikan. Inilah janji Yesus kepada Anda dan saya.

Dia penuh kasih dan Dialah yang menghidupkan kita karena kasih karunia yang besar dari-Nya. Setiap kata-kata Mutiara Rohani Kristen yang menguatkan di dalam artikel saya. Akan selalu berpusat pada Injil Yesus Kristus, artinya akan selalu menegur dosa dan memberitakan Yesus saja.

Injil adalah kekuatan Allah yang melepaskan saya dari perbudakan dosa, saya teramat yakin bahwa Injil yang diberitakan kepada Anda akan dengan penuh kuasa mengubahakan Anda sehingga hidup Anda di dalam pertobatan setiap hari penuh pertobatan dan hidup hanya untuk Yesus Kristus saja.

Quote yang ada di dalam blog saya, lebih dulu saya publis di akun Facebook saya, dengan nama akun; Agung Raditia Wy

Saya berdoa, kiranya melalui tulisan-tulisan saya di blog ini, memberikan kepada Anda pengertian dan memberikan Anda kerinduan yang mendalam untuk semakin mengenal Yesus dan Anda diubahkan karena pengenalan yang benar. Kristus yang adalah Tuhan, pribadi yang berkehendak dan pemilik kehidupan.

Kata-kata Mutiara Kristen Protestan; Quote Bahan Perenungan Saat Teduh

1. Omong kosong dari beberapa sesama yang mengaku hamba Tuhan. 

Anda seorang yang mengaku hamba Tuhan, lalu Anda sangat mudah tersinggung hanya karena beberapa hal kecil yang itu terlihat tidak menghormati Anda. Maka sudah jelas Anda tidak pernah benar-benar mati atas diri Anda sendiri dan hidup bersama Yesus, menjadi sangat hina. Anda rindu kehormatan dan pujian dan pengakuan. Bahwa betapa luar biasanya pelayanan Anda, maka Anda tidak sedang menyembah Tuhan, Anda sedang menyembah diri Anda sendiri. Namun dengan cara yang terlihat baik secara jasmani dan di mata orang-orang Kristen. 

Saya sering sedih ketika ada sesama hamba Tuhan saling memuliakan, mereka saling mengangkat satu sama lain. Lalu karena perasaan yang luar biasa dari diri dan ucapan. Maka mereka akan begitu mudah tidak mengasihi orang berdosa lainnya. Karena mereka tidak sadar bahwa mereka juga pendosa yang layak binasa.

2. Memberi makan berhala diri

Khotbah-khotbah, tulisan rohani yang berpusat pada manusia, berpusat pada keinginan alamiah manusia dan semua hal tentang bagaimana manusia itu yang harus menerima ini dan itu. Adalah Kotbah dan tulisan Rohani yang memberikan makan berhala-berhala di dalam diri manusia itu sendiri.

3. Yesus saja yang pantas

Hanya Yesus yang pantas mendapatkan semua kehidupan kita. Barangsiapa memiliki Yesus, Ia memiliki hidup “Kerajaan Allah bisa dibandingkan dengan harta yang sangat mahal harganya,yang sudah lama disembunyikan orang di dalam sebuah ladang dan sudah dilupakan. Pada suatu hari seorang lain menemukan harta itu. Dengan sangat bergembira menguburkannya lagi, lalu pergi menjual semua yang dimilikinya sehingga dia bisa membeli ladang itu.

4. Mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya. 

Dipersatukan dengan Kristus dan kita menjadi milik Kristus, inilah yang harus terus kita lihat dari kedalaman diri. 

Apakah kita telah memiliki kerinduan yang benar pada Kristus? 

Ataukah kerinduan kita pada Kristus hanya sekedar agar kita selamat untuk kepuasan alami diri yang egois? 

Saudaraku kematian Kristus adalah gambar indah dari kematian Anda dan saya, artinya kita bersama-sama Yesus mati di atas dosa-dosa kita. Memasuki ruang baru di dalam kemuliaan Allah yang telah lama hilang. 

Kerinduan yang baru yaitu mengenal Dia dan semakin hari semakin serupa dengan Kristus dan mendapatkan kuasa kebangkitan-Nya di dalam  diri kita yang baru bersama-sama Kristus. Kehidupan yang bersama Kristus, mengikuti Dia.

5. Mengambil apa yang Yesus punya

Percaya Yesus berarti mengambil semua apa yang ada pada Yesus menjadi kepunyaan kita, percaya secara mendalam berarti iman yang sejati menginginkan Dia apa ada-Nya Dia. Mengasihi yang Yesus kasihi dan membenci yang Yesus benci. Ini adalah jalan untuk benar-benar serupa dengan Dia, tujuan utama iman Kristen kita.

6. Allah yang membuat gara-gara

Allah lebih suka menentang, merusak, meremukkan, menyikat, mengikis, menggosok, dan menjadikan abu dan debu semua natur alami saya yang bermoral maupun tidak. Untuk Ia jadikan baru sesuai keinginan-Nya. Dan ini menyakitkan bagi saya.

Perlu kesadaran yang penuh bahwa pikiran dan perasaan alami saya selalu mengarah kepada dosa, ketika Kristus tidak ada di dalam-Nya, Sang Ayat Alkitab yang jadi manusia, tidak benar-benar menjadi pusat saya.

Allah lebih suka menentang, merusak, meremukkan, menyikat, mengikis, menggosok, dan menjadikan abu dan debu semua natur alami saya yang bermoral maupun tidak. Untuk Ia jadikan baru sesuai keinginan-Nya. Dan ini menyakitkan bagi saya. Dan inilah kasih karunia itu, berkat terbesar yang menjadikan manusia yang busuk menjadi mulia. 

Perlu kesadaran yang penuh bahwa pikiran dan perasaan alami saya selalu mengarah kepada dosa, ketika Kristus tidak ada di dalam-Nya, Sang Ayat Alkitab yang jadi manusia, tidak benar-benar menjadi pusat saya.

7. Tentang pernikahan

Seorang wanita yang akan menjadi istri harus menyangkal diri dan tunduk kepada Kristus. 

Seorang pria yang menjadi suami harus menyangkal diri dan tunduk kepada Kristus. 

Tunduk kepada Kristus selalu diawali dengan kelahiran kembali, perjalanan untuk selalu meminta belas kasihan untuk memiliki kecintaan pada salib Kristus.

8. Kedurhakaan yang ditahan

2 Tesalonika 2:7-8 (TB)  Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,

pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.

Pada waktunya kedurhakaan akan Allah lepaskan begitu saja - saya hanya memikirkan di dalam kedangkalan Teologi orang-orang Kristen di Indonesia. Apakah mereka akan bertahan atas kedurhakaan itu ataukah mereka akan menjadi salah sekian banyak pendurhaka itu. Bagaimana dengan Anda? Yg pasti kita tidak tau apa yang akan terjadi pada hari esok...

9. Tentang wanita

Dalam kotbahnya  - Stephen Tong berkata; "Wanita yang cantik memiliki sedikit pengetahuan karena setiap hari melihat kaca dan malas membaca buku." Kiranya manusia-manusia narsis yang demikian, bertobat dan mendapatkan potensi diri dari pengenalan akan Kristus secara mandalam, untuk pekabaran Injil Yesus Kristus dan menikmati keindahan Kristus.

10. Pertobatan

Bertobat berarti mengakui bahwa di dalam diri saya tidak ada setitik pun kebenaran yang layak saya banggakan. Dan mengakui hanya kebenaran Kristus lah kebanggaan diri.

11. Sukacita memberitakan Yesus

Memberitakan Kristus yang disalibkan itu, adalah sukacita bagi jiwa yang hidup, sebab Dialah kemuliaan yang melingkupi kehidupan dalam kefanaan sekarang ini.

12. Kasih karunia bagi Abraham

Hanya oleh kasih karunia maka Abraham dioerhitungkan sebagai Bapa orang beriman (Ibrani 11:8) maka yang harus dilihat dan direnungkan bukan Abrahamnya yang naturnya sama dengan Anda dan saya pendosa. Tapi Allah yang berdaulat dan berbelas kasihan Dia-lah yang harus menjadi pusat perenungan Anda dan saya (Kejadian 12:12-13, 17).

13. Permulaan

Tuhan adalah permulaan setiap langkah kehidupan baru, Dia harta berharga. Baiklah imajinasi dikuduskan untuk melihat Dia dan jiwa bersukacita karena-Nya. Baik pikiran dan perasaan tunduk menyembah Dia.

14. Tetap pada pengajaran yang benar

Peter Marshel, suatu kali berkata: “Orang yang tidak berdiri di atas sesuatu akan jatuh kepada sesuatu.” Maksudnya mungkin saja ada orang-orang tertentu yang akan berkata bahwa ereka tidak memerlukan doktrin, mereka menentang Khotbah-khotbah yang bersifat doktinal, padahal itulah doktrin mereka.

Saya berdoa kiranya kita terus berjalan di jalan dengan segala kebenaran Kristus, pengajaran yang menjadikan kiya orang-orang yang semakin cinta pada Yesus.

15. Berita besar

Injil adalah berita besar, betapa celaka saya jika bukan Injil yang saya Kotbahkan dan ceritakan dan menjadi gaya hidup saya.

16. Berhenti jadi setan

Anda tidak dapat didiami oleh Roh Kudus dan terus memberitakan Injil kemakmuran. Ini adlaah teologi yang dikotbahkan setan kepada Yesus. Ini adalah teologi penipu. Dan itu bertentangan dengan semua yang Yesus ajarkan tentang pemuridan sejati. Pikullah salibmu. 

Behentilah menjadi setan wahai para pengkotbah. Beritakanlah Injil yang murni, sangkal diri pikul salib dan ikut Yesus. Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya.

17. Sentuhan Roh Kudus

Hanya ketika Roh Kudus benar-benar ada di dalam hati Anda maka Anda hari kepas hari dipenuhi rasa duka karena realita dosa melekat pada diri Anda dan kebencian Anda pada dosa semakin mendalam.

Sentuhan lembut dari Roh Kudus, membukakan mata rohani, memperlihatkan keindahan Kristus yang telah disalibkan itu, membebaskan seorang budak dosa untuk berjalan bersama-sama dengan rasa muak, benci bahkan jijik terhadap segala praktik dosa. Walau pun itu dosa paling nyaman. Termasuk dosa kemalasan dan suka menunda-nunda. Dan dosa mengabaikan Alkitab untuk mendapatkan Teologi yang mendalam dan benar.

18. Kebutuhan kita akan Inji

Ini tentang; kebutuhan mendesak, dari jiwa yang terdesak oleh dosa yang merusak.

Kebutuhan kita akan Injil sangatah medesak, setiap hari kita membutuhkan Injil, setiap saat kita membutuhkan Injil. Karena pada wkatu yang sama iblis yang telah berkotbah kepada Hawa, juga hari ini berkotbah kepada kita sehingga begitu gampang kita tidak percaya akan kesetiaan Tuhan bahkan tidak percaya akan keberadaan Tuhan. Saudaraku kabarkan Injil kepada dirimu!

19. Kesenangan dalam Kristus

Kesenangan yang tidak sama seperti yang dunia tawarkan, ini adalah kesenangan untuk melayani sesama demi kemuliaan Kristus.

20. Keutuhan berita

Sampaikan murka dan kasih Allah sampaikan salib

Injil yang dilemahkan dan dirusak oleh pengkotbah dangkal dan cinta kefanaannya akan memberitakan, "Anda harus taat, Anda harus mengasihi, dan Anda harus cinta Tuhan agar Anda menikmati semua berkat yang bisa Dia berikan lebih banyak lagi dan lagi."

Sehingga yang menjadi kerinduan hati setiap pendosa yang mendengar kotbah demikian bukan kemuliaan dan kemegahan Kristus tapi berkat fana dari Kristus. 

Mereka keluar dari berhala yang satu untuk menyembah berhala yang lain dengan  menggunakan nama Yesus.

21. Allah yang datang dan memanggil

Injil; Tentang Allah yang memanggil manusia, mengampuni manusia dan memberikan kasih yang yang begitu besar. Untuk menjadikan manusia Ilahi kepunyaan Allah.

22. Berlawanan

Kematian; Sebab di dalam Kristus kematian adalah keuntungan.

23. Tentang Dia

Doa pada dasarnya tentang Tuhan, tentang memuliakan Dia, menikmati Dia dan terus bersama-sama dengan Dia. "Bapa di sorga dikuduskanlah nama-Mu."

24. Pada dasarnya adanya kesatuan dalam Kristus

Kesatuan Gereja; gereja tidak pernah terpisah, namun tidak semua yang mengaku gereja mereka adalah gereja sejati yang berpusat pada salib Kristus. Karena realitanya ada yang mengaku bahwa mereka adalah gereja tetapi berpusat pada perasaan mereka, pemikiran mereka dan akhirnya perut mereka. Saya secara pribadi tidak akan pernah mau bersatu dengan gereja yang demikian, gereja yang tidak berpusat pada salib Kristus. Jika mereka tidak bertobat.

25. Semuanya benat-benar  tentang Kristus

Mempercayai Allah; Saya dapat mempercayai Allah dalam kehidupan saya, karena saya terlampau yakin bahwa hidup saya cita-cita saya dan apa yang membuat saya bagun pagi bukan lagi tentang saya tapi tentang rancanganNya yang ada di dalam diri saya. Sehingga bukan lagi tentang saya tapi tentang Kristus yang disalibkan itu.

26. Keinginan yang kuat

Inilah yang membuat saya dengan keinginan yang kuat dan terlihat angkuh untuk terus memberitakan Injil Yesus Kristus, Dia yang telah disalibkan itu. Kerena siapa pun Anda tanpa diri Anda menjadi milik Yesus dan hidup dalam kekaguman yang nyata kepada kebesaran Allah. Anda hanya orang mati yang berjalan terus kepada kebinasaan, tanpa Kristus jalan Anda adalah jalan kebiasaan. Tidak peduli siapa pun Anda.

27. Dari dalam ke luar

Itu mengapa Injil selalu mengubah yang ada di dalam lalu ke luar. Injil selalu menembus jiwa manusia untuk menghidupkannya untuk memperoleh damai sejahtera sejati yang dari dalam ke luar.

28. Yesus menjadi dosa

Tuhan Yesus memberikan nyawa-Nya di atas kayu salib. Sehingga semua hukuman dosa Anda dan saya ditimpakan kepada Dia. 

Agar Anda lebih mengerti. Bahwa seolah-olah Yesus adalah orang munafik, Yesus adalah seorang yang cinta uang, Yesus yang cinta diri sendiri, Yesus yang berbohong, Yesus yang menipu, Yesus yang menjadi fasik, Yesus yang mesum, Yesus yang menjadi pembunuh, Yesus yang mencuri, Yesus yang merampok, Yesus yang korupsi, Yesus yang menjadi dosa. Kiranya kebenaran ini membawa Anda pada pertobatan sejati. 

Akan sangat panjang jika saya menjabarkan semua keburukan Anda dan saya yang ditimpakan kepada Yesus. 

Jadi jika begitu besar kasih itu kepada manusia yang adalah pendosa besar. Bagaimana mungkin Ia tidak mengaruniakan pengertian akan kebenaran yang sejati ketika Anda meminta belas kasihan-Nya. Maka mintalah!! Dan saya rasa jika Anda mengerti kasih ini, Anda akan sangat puas di hari-hari yang melelahkan sekarang ini. Terpujilah TUHAN.

29. Bagi kemuliaan-Nya

Dikuduskan untuk kemuliaan dan keindahan Kristus. Tidak ada hal lain yang lebih besar, selain diri-Nya sendiri Ia berikan bagi kita.

30. Mempesona

Hanya ketika Anda dan saya benar-benar terpesona pada Alkitab dan terus-menerus ingin merenungkan setiap kata dan ayat di dalamnya. Maka kita akan bertumbuh untuk semakin mencintai Kristus dan dipuaska  dalam cinta-Nya yang sempurna.

31. Beritakan Kristus saja titik

2 Korintus 4:5 (TB)  Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus

Saya berdoa kiranya, Anda sadar akan kebenaran mutlak ini Anda yang mengaku hamba Tuhan dan bukan hamba diri sendiri dan segala hal yang lain yang bukan Tuhan. Kiranya Anda mengabarkan Kristus saja dan bukan Anda, bukan pencapaian Anda, dan bukan segala hal tentang Anda. Kristus jauh lebih penting untuk dikabarkan. 

Baca Juga:

Kecuali Anda menyatakan bahwa diri Anda bukan hamba Tuhan tapi hamba diri Anda sendiri dan pencapaian Anda silahkan beritakan diri Anda dan saya berdoa sama seperti doa Paulus. 1 Korintus 5:5 (TB)  orang itu harus kita serahkan dalam nama Tuhan Yesus kepada Iblis, sehingga binasa tubuhnya, agar rohnya diselamatkan pada hari Tuhan.

Kira-Nya Kristus saja ada di pusat pikiran dan hati kita orang-orang percaya, jika ada yang lain maka itu adalah berhala dan harus segera disingkirkan. 

Roh Kudus memampukan kita. Amin.

Posting Komentar untuk "Kata-kata Mutiara Kristen Protestan; Quote Bahan Perenungan Saat Teduh"