Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Roma 8:4 Seorang Anak Allah Pasti Dipimpin Oleh Roh Allah

Renungan Roma 8:4 Seorang Anak Allah Pasti Dipimpin Oleh Roh Allah

Ayat Alkitab Roma 8:14

Judul Renungan; Seorang Anak Allah Pasti Dipimpin Oleh Roh Allah

Roma 8:4 (TB) Semua orang yang dipimpin oleh Roh Allah adalah anak Allah.

Oh, kamu yang telah berpindah dari kematian ke kehidupan, kamu memang punya alasan untuk bersyukur! Ingat apa yang pernah Anda alami—mati. Pikirkan seperti apa Anda sekarang karena kasih karunia—hidup. Lihatlah tulang kering yang dibuang dari kuburan. Seperti itulah kamu; dan siapa yang membuatmu berbeda? Pergi dan jatuh rendah di depan tumpuan kaki Tuhanmu. Pujilah Dia karena kasih karunia-Nya, kasih karunia-Nya yang bebas membedakan. Sering-seringlah berkata kepada-Nya, “Siapakah aku, Tuhan, yang telah Engkau bawa kepadaku sampai saat ini? Mengapa saya? Mengapa Anda berbelas kasih kepada saya? ” ~ JC Ryle

Tanpa darah yang tercurah, kita hanyalah bangkai yang membusuk dalam kebinasaan kekal, dimurkai oleh kuasa Ilahi yang telah menghancurlan berbagai kerajaan besar di masa lalu. Ini bukan sekedar cerita yang mengerikan, ini adalah kenyataan, bahwa sebesar apa pun seseorang pada akhirnya akan berlutut di hadapan-Nya yang telah disalibkan itu.

Kita melanjutkan dari perenungan sebelumnya tentang buah Roh, di mana buah Roh akan nyata terlaksana dan dapat menjadi gaya hidup Anda, ketika kehidupan Anda berpusat pada Kristus. 

Baca Juga: Renungan Tentang Buah Roh

Ketika Anda dipimpin oleh Roh Kudus, ketika Anda menyadari bahwa Anda adalah orang berdosa dan Anda bersukacita dengan sukacita yang sangat besar, kasih yang meluap sangat besar. Karena Anda sadar, Anda telah mendapatkan kasih karunia, padahal seharusnya Anda binasa. 

Saudaraku dari kesadaran yang nyata dari hati yang telah menerima Injil dari Roh Kudus, Injil yang  telah disampaikan oleh para pengkotbah yang setia. 

Injil yang telah disampaikan melalui tulisan-tulisan Rohani di mana para penulis ini setia mengabarkan Injil. Maka pada titik inilah Anda menerima kuasa untuk berbuah. Batin yang diubahkan, watak yang diubahkan, cara berpikir yang diubahkan oleh Roh Kudus.

Status lama kita yang adalah seorang pemberontak, pendosa, mati di dalam dosa, ketika di dalam Kristus kita adalah anak Allah, dari kenyataan inilah Allah mendidik kita sesuai dengan rancangan-Nya. 

Ada seruan untuk berserah saudaraku, ada seruan untuk bertobat saudaraku, ada seruan untuk terus belajar kepada Kristus yang telah berhasil taat kepada Bapa, sampai disalibkan untuk melayakkan Anda dan saya menjadi anak Allah.

Ketika Anda dan saya benar-benar menjadi Anak Allah, kasih karunia yang begitu besar ini, seharusnya membuat Anda sadar dan benar-benar bersyukur. Kita menjadi Anak Allah, kita diberikan watak Kristus, kita berjuang untuk mematikan kedagingan, kita berjuang untuk mematikan kuasa dosa. Dengan disiplin-disiplin rohani kita dan kita bersukacita karena hal ini.

Saudaraku, hanya ketika Anda dan saya sadar kita ada di dalam Kristus, maka buah Roh oleh karena pimpinan Roh Kudus ada di dalam diri. Maka sadarilah, bahwa rahmat ini begitu besar, bahwa Allah bersama-sama dengan Anda melalui Roh Kudus dan bersukacitalah senantiasa di dalam kebanaran.

Bapa yang baik, terimakasih telah menjadikan kami yang berdosa ini menjadi anak-Mu. Oleh karena darah Kristus kami dikuduskan, untuk menerima sifat-sifat Kristus, menerima kasih yang sama seperti Yesus mengasihi sesama, sukacita yang sama, dan semua hal yang ada di dalam Kristus, kami dibawa ke sana sehingga kami semakin serupa Yesus saja. Segala kemuliaan hanya bagi Allah saja. Amin.

Posting Komentar untuk "Renungan Roma 8:4 Seorang Anak Allah Pasti Dipimpin Oleh Roh Allah"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil