Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Mazmur 111:4-5 Mengenal TUHAN Kebutuhan Kita

Renungan Mazmur 111:4-5 Mengenal TUHAN Kebutuhan Kita

Ayat Alkitab Mazmur 111:4-5

Judul Renungan; Mengenal TUHAN Kebutuhan Kita

Mazmur 111:4-5 (TB) Perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib dijadikan-Nya peringatan; Tuhan itu pengasih dan penyayang. Diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya.

Apa tujuan anda membaca Alkitab? Apakah anda sedang mencari nasehat? Atau hanya sekedar ingin tahu. Atau anda saat ini sedang mengikuti program gereja anda untuk mengikuti pembacaan Alkitab 3 pasal sehari sehingga dalam 1 tahun anda dapat menyelesaikan semua Alkitab anda. 

Apapun alasannya, saya sangat berharap pada akhirnya anda membaca Alkitab karena anda telah menikmatinya dan melihat keindahan dari apa yang Alkitab sedang beritakan dan itu membuat hati anda berkobar-kobar dan memiliki rasa lapar yang mendalam untuk semakin dalam lagi mendalami Alkitab anda.

Tujuan utama saya dulu membaca Alkitab, pertama karena saya ingin menjadi Pendeta, kedua saya ingin mengetahui isi dari kitab suci.  Seiring berjalanya waktu, saya rasa Alkitab memberikan saya berjuta pengetahuan yang tidak pernah saya dapatkan sebelumnya. 

Alkitab memberikan saya filosofi hidup dan yang terpenting saya menerima wawasan dunia yang sepertinya tidak didapatkan oleh mereka yang tidak membaca Alkitab dan sampai akhirnya saya benar-benar menikmati pembacaan Alkitab saya. tetapi pada akhirnya ini bukanlah akhir, ada hal yang lebih besar yang Alkitab ini beritahukan kepada saya yang belum saya dapatkan pada waktu itu.

Seseorang Kristen akan menjadi kerdil ketika ia mengabaikan Alkitabnya, ketika ia tidak membaca Alkitabnya setiap hari. Ketika ia tidak merenungkan Alkitabnya setiap hari. Ketika ia hanya membaca alkitab dalam kelompok dan tidak secara pribadi. Orang Kristen seperti ini sangatlah miskin. Ketika Alkitab tidak menjadi buku utama yang harus dibaca setiap hari, dipikirkan setiap saat dan direnungkan di dalam hati dan pikiran setiap waktu.

Merayakan Pengenalan Akan Allah "Mengenal Allah Kebutuhan Terbesar"

Saya suka kata “merayakan” ini menunjukkan kesenangan, sukacita, kegembiraan dan keindahan dari kehidupan, pada akhirnya kita yang benar-benar di dalam Yesus. Akan merayakan pernikahan yang megah antara Kristus dan Gereja-Nya. Hidup di dalam kasih karunia seharusnya perayaan yang tidak dipandang berdasarkan keadaan hidup, tetapi dipandang, bagaimana kehidupan anda dan saya sekarang telah dibebaskan dari perbudakan dosa.

Kita merayakan pengenalan akan Allah ketika merenungkan Mazmur, kita merayakan bahwa TUHAN yang kita percaya pengasih. Kasih itu digenapi di dalam Tuhan kita Yesus Kristus, Dia yang telah disalibkan. Di timpakan kepada-Nya semua hukuman dosa kita. Yesus telah menjadi dosa karena kita, kita adalah pendosa yang layak binasa.

Hanya oleh belas kasih Kristus saja hari ini kita dapat merayakan hidup kita, kita mengenal Dia dan terus hidup untuk mengenal Dia. Mengenal sifat-sifat-Nya, inilah perjuangan kita, kita berjuang untuk mengenal Dia saja dan merasakan kasih setia-Nya. 

Inilah kebutuhan terbesar kita yaitu mengenal Allah kita yang setia. Dia yang tidak akan pernah ingkar janji-Nya. Yesus yang telah membenarkan kita, menguduskan kita dan melayakkan kita dan menjadikan kita anak Allah. Merupakan kegenapan janji Allah yang paling utama, bahwa masalah terbesar kita yaitu dosa telah Allah sendiri selesaikan melalui salib, Yesus disalibkan untuk mengalahkan dosa.

Yesus dihancurkan, Yesus menerima neraka dan benar-benar terpisah dari Allah Bapa. Ini adalah penderitaan yang sejati, penderitaan kekal yang seharusnya kitalah yang menerima-Nya. Tetapi ditimpakan kepada Yesus, karena kasih karunia inilah kita hari ini dapat mengenal Allah dan melihat bahkan mengerti dan berjuang dalam Kristus untuk lebih baik lagi mengenal Allah dan bersekutu dengan Dia.

Inilah tujuan dari kita membaca Alkitab, merenungkan ayat-ayat Alkitab bahkan menghafalkan. Dan berdoa berdasarkan janji-janji Tuhan yang ada di Alkitab. Karena kita sedang berjuang dalam daging yang harus dimatikan untuk mengenal Allah. Kita dapat melihat Dia pengasih, Dia adil dan Dia yang benar-benar setia. 

Ia ingat pada janji-Nya yang ia berikan kepada orang-orang yang benar-benar dikasihi-Nya dan kita dapat benar-benar aman di dalam Kristus, kita dapat merenungkan kebenaran ini, inilah Injil, bahwa Allah menyatakan diri-Nya dan memberikan kepada kita keselamatan dan menganugerahkan kepada iman sehingga kita bertobat, membenci dosa kita dan hidup untuk melakukan kehendak TUHAN. Amin.

Posting Komentar untuk " Renungan Mazmur 111:4-5 Mengenal TUHAN Kebutuhan Kita"

 Dapatkan sumber daya berpusat pada Injil, melalui renungan-renungan yang berpusat pada Injil;

Klik Gambar di Bawah;