Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Tahun Baru 2023 Kristen

Doa Tahun Baru 2023 Kristen

Merenungkan bahwa kehidupan ini adalah kasih karunia yang diberikan oleh kasih setia Tuhan. Membawa saya pada jiwa yang bersukacita di dalam anugerah di mana saya melihat diri saya yang berdosa dan telah diampuni. 

Selamat tahun baru 2023, saudaraku, setiap kita menginginkan yang terbaik terjadi di tahun ini. Namun jangan pernah melupakan fakta, bahwa sesuatu yang tidak baik bisa saja terjadi di tahun ini, setiap kejutan akan selalu ada menerpa kehidupan. Tetapi yang terpenting sekarang, siapa yang Anda dan saya harapkan, pada siapa kita berharap dan untuk apa kita berharap akan adanya harapan di dalam kehidupan yang sudah pasti akan diakhiri oleh kematian.

Di awal tahun ini, saya membawa Anda berdoa berdasarkan 3 ayat Alkitab yaitu;

Mazmur 90:12 (TB) Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

2 Timotius 2:21 (TB) Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia.

2 Timotius 2:22 (TB) Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.

Doa Awal Tahun

Terpujilah Allah kami yang telah menyertai kami sepanjang tahun 2022, terpujilah Allah kami yang oleh kasih setia-Mu kami sampai pada hari ini. Terpujilah Allah kami yang berkuasa, yang telah menjadikan kami untuk diri-Mu, yang membawa kami kambali untuk menikmati kehadiran-Mu di dalam kehidupan kami. Allah kami yang adil, mendidik kami untuk menjadi seseorang yang seperti keinginan-Mu. Di tahun yang baru ini, ada beberapa hal yang kami minta, bukan semata-mata untuk kepuasan kami yang fana, sebab kepuasan sejati kami hanya berasal dari diri-Mu saja.

Kami meminta berdasarkan karunia, keinginan, kehendak, kemuliaan yang benar-benar hanya berasal dari diri-Mu saja ya Allah kami. Untuk kami mendapatkan kesadaran, selalu dan terus-menerus menghitung hari-hari kami yang sangat singkat saat ini, untuk terus mencari kebijaksanaan yang benar-benar itu berasal dari diri-Mu sendiri. 

Untuk mendasarkan kehidupan kami pada karunia-Mu, pada kelimpahan kasih-Mu, pada salib Kristus yang menjadi pusat dari kebijaksanaan sejati yang dapat kami percayai dan andalkan. Ketika kami melihat pada salib, kami dapat mengerti bahwa diri kami sangatlah berdosa, bahwa diri kami layak untuk binasa, bahwa hidup kami adalah sia-sia tanpa-Mu, tanpa kasih karunia-Mu dan tanpa kebenaran yang berasal dari diri-Mu. 

Sucikan kami, kuduskan kami, dan benarkan kami. Sebab kami telah berharap dan percaya hanya pada kekudusan yang sempurna dari Yesus Tuhan kami. Kami berharap pada kebenaran yang berasal dari Yesus Tuhan kami dan kesucian yang nyata dari Yesus Tuhan kami. Sehingga kami menjadi peralatan di dalam tangan Tuhan, untuk melakukan pekerjaan yang baik. Kami hidup mematikan dosa, menjauh dari nafsu orang muda dan hidup untuk menggenapi kehendak Tuhan melalui kehidupan kami yang sangat sementara di dalam dunia ini.

Saat ini, kami meminta pertolongan dari-Mu untuk membawa diri kami pada kasih yang melimpah dari diri-Mu. Kami menyerahkan seluruh hidup kami, sehingga kasih, keadilan, dan damai sejahtera yang berasal dari-Mu. Menjadi bagian kami dan kami, bersama-sama orang-orang kudus lainnya, terus berseru-seru di sepanjang tahun ini.

Untuk kehidupan yang hanya dipuaskan dalam Kristus, melihat secara nyata kemuliaan Kristus dan kemuliaan itu kami nikmati setiap hari, setiap waktu dan setiap kali kehidupan ini tidak sedang baik-baik saja, tetaplah Kristus menjadi keinginan terbesar hati dan pikiran kami, kehendak Kristus saja menjadi kesukaan kami sampai akhir tahun dan Seterusnya. Dan segala kemuliaan kehormatan hanya bagi Kristus saja, Tuhan kami yang kami muliakan. Di dalam nama Yesus amin.

Posting Komentar untuk " Doa Tahun Baru 2023 Kristen"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil