Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Mazmur 27:1 TUHAN Adalah

Renungan Mazmur 27:1 TUHAN Adalah

Ayat Alkitab Mazmur 27:1

Judul Renungan: TUHAN Adalah

Mazmur 27:1 (TB) Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Kehidupan kita seharusnya tidak didasarkan pada kondisi dan situasi yang tidak mampu kita control. Kehidupan kita seharusnya didasarkan pada kebenaran yang jauh lebih tinggi, jauh lebih besar, dan jauh lebih mulia. Kehidupan kita seharusnya berfokus pada rancangan TUHAN, apa pun kondisinya saat ini. Kehidupan yang demikian, hanya diperoleh melalui pengenalan akan TUHAN secara mendalam dan benar.

Iman yang palsu, membawa kita pada pengharapan yang palsu semua ini didasarkan pada pengajaran yang tidak beres. Pengajaran yang tidak membawa kita pada Allah yang benar, melainkan pada Allah seperti yang kita inginkan. Sesuai kebutuhan kita, sesuai versi kita, sesuai keinginan kita untuk dipenuhi berdasarkan kuasa dari Tuhan versi kita sendiri. 

Pada dasarnya pengajaran kacau yang menghasilkan iman yang palsu, tidak peduli dengan TUHAN sejati yang Alkitabiah, mereka peduli pada kebutuhan mereka, kondisi hidup mereka, yang mereka kenal bukanlah TUHAN, melainkan kehidupan mereka yang harus diubahkan oleh TUHAN. 

Fokus mereka adalah tuhan versi mereka sendiri yang kiranya dapat mereka atur sesuai keinginan mereka.  Ini adalah pengajaran yang populer di abad ini, tahun-tahun di mana saya menulis, ini terjadi sejak manusia jatuh dalam dosa dan akan terus terjadi. 

Sebagai seorang yang merenungkan Firman dan saya dipanggil untuk terus memberitakan Injil kepada orang-orang percaya dan belum percaya, melalui tulisan dan lisan. Dan dengan hati yang sungguh-sungguh ingin taat kepada Allah dan menginginkan Dia saja di dalam hidup saya. Saya harus menelanjangi ajaran kacau yang demikian, yang menghasilkan orang-orang percaya lemah dengan iman palsu yang tidak berpusat pada TUHAN, melainkan diri sendiri dengan segala kondisi yang ingin diubahkan.

Iman yang palsu selalu berpusat pada kalimat dan kata-kata ini; tahun bisa menyembuhkan, memberkati, memulihkan, dan memberikan seperti keinginan kita. Tuhan harus melalukan perkara besar, dan tuhan akan melakukan untuk aku, kamu dan kita semua. Bagi saya, tuhan mereka adalah hasil ciptaan pikiran mereka sendiri, bukanlah Tuhan sejati yang Alkitabiah.

Melalui Mazmur 27:1, Anda dan saya diajak untuk mengenal TUHAN yang sejati, Daud sangat mengenal TUHAN. Dia tahu kepada siapa Dia berharap dan bagaimana TUHAN yang ia kenal membawanya kepada kehidupan yang bersukacita karena TUHAN, bersenang-senang karena TUHAN. Karena kemuliaan TUHAN, karena keindahan TUHAN, karena kebesaran TUHAN, karena kasih setia TUHAN dan karena keselamatan dari dosa oleh karena Kristus telah disalibkan dan bangkit untuk menjadi korban yang sempurna bagi Anda dan saya yang percaya. Daud pengharapan pada TUHAN yang adalah bukan tuhan yang harus.

Kehidupan Daud, tidak didasarkan pada kondisi kehidupan seperti yang manusia inginkan. Kehidupan Daud didasarkan pada pengenalan akan TUHAN, TUHAN adalah. Dengan kata lain, apa pun kondisi kehidupan Daud, ia tetap melihat TUHAN sebagai terang kehidupan dan keselamatannya. Meskipun ia harus ada di dalam lembah kelam, yang paling gelap. Daud tetap melihat pada TUHAN yang adalah terang dunia. Jadi kepada apa dan siapakah ia harus takut.

Meskipun, maut mengejar dirinya, kematian selalu datang di tengah perperangan. Tidak ada perdamaian diantara suku-suka bangsa. Daud tidak mendasarkan kehidupannya pada kedamaian politik, pada kedamaian dunia. Ia menaruh harapannya pada TUHAN adalah keselamatan. Sehingga meskipun ada di dalam lemah kematian, Daud tetap percaya bahwa TUHAN adalah keselamatan.

Lalu apa implikasinya bagi kita harus ini? saya membawa Anda pada kebenaran Injil tentang terang dan keselamatan. Hari ini, marilah kita melihat pada Kristus yang telah disalibkan dan telah bangkit. Lihatlah Dia, renungkanlah Dia, dan hiduplah seperti Dia. Dan Roh Kudus, memampukan Anda untuk melakukan segala sesuatu berdasarkan hikmat Kristus. 

Cahaya itu adalah Kristus, Dialah terang dunia, keselamatan itu adalah Kristus, Dialah yang menyelamatkan. Daud memahami hal ini, semua penulis Perjanjian Baru, memahami kebenaran ini. Setiap yang indah, benar, dan memuaskan dari Karakter Allah, dapat Anda dan saya lihat di dalam Kristus saja. Tidak ada yang lain.

Yesus adalah keselamatan dan terang, kota benteng yang teguh. Sehingga kepada siapakah kita harus takut. saudaraku, musuh utama kita adalah dosa, dosa adalah kebinasaan kekal. ini adalah kematian kekal yang mengerikan. Sampai selama-lamanya kita terpisah dari TUHAN, kita tidak benar-benar menemukan tujuan hidup. Namun kemenangan yang terjadi, melalui salib, dengan memberikan diri-Nya bukan hanya ditimpakan hukuman dosa, Yesus menjadi dosa. Untuk memberikan kekudusan dan kebenaran-Nya kepada kita, sehingga kita diselamatkan dari kematian kekal yang mengerikan. 

Sehingga sekarang, di dalam Yesus, kita memiliki hubungan dengan Allah, untuk mengenal Dia dan menikmati Dia. Kekudusan-Nya, kita nikmati, kebenaran-Nya kita nikmati, hikmat-Nya kita nikmati, kekuasaan-Nya kita nikmati. Dan kesetiaan-Nya menjadi sumber pengharapan kita sampai selama-lamanya. Dalam lemah paling kelam, ketakutan dan kekhawatiran, Anda dan saya dapat berkata bahwa TUHAN adalah keselamatan dan terang kehidupan dan sifat-sifat lainnya. TUHAN adalah TUHAN dan tetaplah TUHAN yang Maha Baik dan Dialah Kasih. Maka kita hidup tidak lagi berdasarkan iman palsu di mana Tuhan bisa, tetapi kita percaya, bahwa TUHAN adalah. Soli Deo Gloria.

Posting Komentar untuk "Renungan Mazmur 27:1 TUHAN Adalah"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil