Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yesaya 51:5 Perbuatan Tangan-Ku Mereka Harapkan

Yesaya 51:5 Perbuatan Tangan-Ku Mereka Harapkan

Yesaya 51:5 (TB) Dalam sekejap mata keselamatan yang dari pada-Ku akan dekat, kelepasan yang Kuberikan akan tiba, dan dengan tangan kekuasaan-Ku Aku akan memerintah bangsa-bangsa; kepada-Kulah pulau-pulau menanti-nanti, perbuatan tangan-Ku mereka harapkan.

Dalam masa-masa pencobaan yang berat, seorang Kristen tidak mempunyai apa-apa di bumi yang ia bisa harapkan, dan oleh karena itu ia terpaksa melemparkan dirinya kepada Allah saja. Ketika ujung perahu kehidupan sudah menyentuh permukaan, dan tidak ada pembebasan manusiawi yang tersedia, ia harus bergantung sepenuhnya kepada providensia dan pemeliharaan Allah saja. 

Adalah sebuah badai yang bahagia, yang membuat mendamparkan manusia ke atas batu yang seperti ini! Oh angin topan berkat yang membawa jiwa kepada Allah dan Allah saja! Kadangkala kita tidak mendapati Allah karena banyaknya teman kita, namun ketika seorang manusia itu sangat miskin, sangat tidak mempunyai teman, sangat tidak tertolong sampai ia tidak mempunyai tempat untuk berpaling, ia lari kepada tangan Allah Bapa, yang di dalamnya ia tergenggam dan mendapat berkat! 

Ketika ia terbebani dengan masalah-masalah yang sangat menekan dan sangat asing, sehingga ia tidak dapat memberitahukannya kepada siapa pun kecuali Allah, ia dapat bersyukur karenanya; sebab ia akan mengenal Tuhannya lebih daripada pada saat lainnya. 

Oh umat percaya yang terombang-ambingkan badai, adalah sebuah masalah yang berbahagia yang membawa engkau kepada Bapa! Sekarang ketika engkau hanya mempunyai Allahmu untuk diandalkan, lihatlah bahwa engkau menaruh keyakinan penuh di dalam Dia. Janganlah menghina Tuhan dan Tuanmu dengan keraguan dan ketakutan yang tidak pantas; namun teguhlah di dalam iman, memuliakan Tuhan. 

Perlihatkan kepada dunia bahwa Tuhanmu adalah berharga seperti sepuluh ribu dunia bagi engkau. Perlihatkanlah orang-orang kaya betapa kayanya engkau di dalam kemiskinanmu ketika Tuhan Allahmu adalah penolongmu. Tunjukkan orang-orang kuat betapa kuatnya engkau di dalam kelemahanmu ketika di bawahmu adalah tangan kekekalan. 

Sekarang adalah waktunya untuk prestasi iman dan keberanian yang perkasa. Jadilah kuat dan sangat berani, dan Tuhan Allahmu pasti akan, sepasti ketika ia membangun bumi dan langit, memuliakan diri-Nya di dalam kelemahanmu, dan memperbesar keperkasaan-Nya di tengah-tengah kesesakanmu. 

Kemegahan pelangi akan terganggu andaikata langit ditopang oleh suatu pilar yang kelihatan, dan imanmu akan kehilangan kemuliaannya jika imanmu bersandar kepada apa pun yang kelihatan oleh mata dunia. 

Kiranya Roh Kudus memberi engkau istirahat di dalam Yesus pada hari penutup bulan ini (Agustus).

____________________

RENUNGAN PAGI (diterjemahkan dari Morning and Evening: Daily Readings, Charles H. Spurgeon).

Isi renungan ini bebas untuk disalin dan disebarluaskan.