Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Korintus 1:23 Hanya Memberitakan Kristus

 

Hanya Memberitakan Kristus Saja

1 Korintus 1:23 (TB) Tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang-orang Yahudi suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan.

Wahai para pengkotbah, beritakanlah Kristus, berikan kami banyak Firman dan jangan menganggap dengan banyaknya tanda-tanda yang ada padamu. Itu merupakan suatu kekuatan sehingga kami jemaatmu dapat bertumbuh.  Banyaknya kata-kata memberkati dan berkat, tidak sama sekali membuat jiwa kami bersukacita, justru kami berdukacita. Kami berteriak kekeringan dan menginginkan air kehidupan.

Kami justru sangat-sangat kosong, kami kering, jiwa kami menginginkan Injil yang murni. Injil yang membukakan dosa, dan memberitakan kasih karunia Yesus Kristus. Karya salib dan Kristus saja. Pengharapan kebangkitan-Nya, beritakalah ini setiap minggu kepada kami, karena inilah yang menyegarkan kami. Sama seperti yang selalu saja, Paulus sampaikan.

Kami jenuh dengan dunia dan kefanaannya, berhentilah memberitakan harta dunia kepada kami, semua itu kebohongan. Janganlah membawa kami kepada iman yang dangkal dengan harapan-harapan yang tidak samasekali memuliakan Kristsus. 

Jiwa kita berteriak kencang karena ingin Injil Kristus, kiranya tulisan saya di atas mewakili hati Anda yang benar-benar menginginkan Injil. Saudaraku tidak ada cara lain untuk memenuhkan jiwa kita selain kita membaca secara serius Alkitab, secara serius mendoakan hal itu dan dari sanalah kita akan medapati jiwa kita bersukacita di dalam Kristus.

Matikan kedagingan, siksa daging yang penuh nafsu ini dengan mendisiplinkan diri untuk membaca Alkitab. Kiranya pikiran kita selalu memberitakan Kristus saja, kepada diri sendiri. Setiap waktu hati kita merindukan Kristus.

Bagi orang-orang yang cinta pada diri sendiri, Injil akan menjadi batu sandungan bagi mereka. Bagi mereka yang mencari hikmat duniawi, Injil sesuatu hal yang tidak masuk akal. Biarlah kita yang telah menerima Injil mendoakan orang-orang yang menolak Injil, Roh Kudus bekerja. 

Begitu juga dengan pengkotbah-pengkotbah yang tidak memberitakan Kristus, tidak membukakan dosa. Mereka telah menjadikan salib batu sandungan, dengan tidak memberitakannya. Tidak menyingkapkan dosa, tidak ada seruan pertobatan.

Kiranya Kristus terus ada di pikiran kita, kiranya kita sadar bahwa hikmat yang bodoh ini merupakan kekuatan Allah yang menyelamatkan manusia dari kematian kekal. Roh Kudus membukakan kepada kita, hikmat sejati yang ada di dalam Injil. Amin.