Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Korintus 2:6 Hikmat Tersembunyi

Hikmat Tersembunyi

1 Korintus 2: 6 (TB) Sungguhpun demikian kami memberitakan hikmat di kalangan mereka yang telah matang, yaitu hikmat yag bukan dari dunia ini, dan yang bukan dari penguasa dunia ini, yaitu penguasa-penguasa yang akan ditiadakan. 

Jika Anda membaca semua renungan ini, dari Awal, mengikutinya. Anda akan mengerti bahwa satu kesatuan tujuan dari tulisan Paulus, ia membawa kita kepada Yesus Sang Hikmat. Ini bukanlah hikmat agar Anda semakin sukses, semakin kaya, semakin dipandang, dan terpuji. Melainkan hikmat yang mambawa Anda untuk dibenci oleh dunia dan dianggap bodoh oleh dunia.

Marilah kita merenungkan hal ini, secara serius! Memasukkan kemuliaan Kristus ke dalam kelapa kita, sehingga pikiran kita dipenuhi oleh Kristus saja. Sebab jika Anda adalah Kristen sejati, tentu saja Anda adalah orang yang matang, seperti yang dimaksudkan oleh Paulus. Anda akan mengerti betapa kayanya hikmat yang Paulus tuliskan kepada Jemaat di Korintus.

Ini adalah Yesus yang disalibkan, Yesus yang menyatakan arti dari kesetiaan dan penderitaan akibat dosa. Yesus yang telah merelakan dirinya dikuasai oleh penguasa dunia ini, untuk memberikan kepada kita pengertian bahwa ketika kita dianggap bodoh oleh dunia, itu semua mempersiapkan kemuliaan demi kemuliaan, yang akan secara utuh menjadi milik kita, karena pertemuan dengan Yesus adalah kerinduan kita. orang-orang percaya yang telah matang.

Inilah tugas saya, ketika saya memutuskan untuk menulis, saya tidak akan membawa Anda pada metode-metode untuk melakukan banyak hal. Percuma dan Kesia-siaan belaka semua itu, yang kita kerjakan. Jika kita tidak memberikan diri kepada Kristus, tidak selalu menerima Roti hidup yang memberikan kepuasan bagi jiwa. 

Memberikan kekuatan bagi logika. Karena Dia, Kristus adalah hikmat yang harus meresap dikepala. Dia yang telah Allah persiapkan sebelum dunia ini, dijadikan. Kita matang, kita mampu mengerti hikmat ini, karena kita telah menerima Roh yang bukan dari dunia  ini, melainkan Roh yang dari Yesus, Roh yang memberitakan kepada kita segala sesuatu yang telah Yesus sampaikan melalui Alkitab.

Dunia tidak mengenal Dia, dunia membenci Dia, dunia telah menyalibkan Dia. Tetapi apa yang tidak disangka-sangka terjadi. Mata yang tidak pernah melihat, hati yang tumpul dan tidak merasakan, pikiran yang sudah tersesat. Allah telah menunjukkan kemuliaan-Nya ketika Yesus di salibkan dan bangkit. Memberikan kepada kita jaminan kehidupan kekal. “Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.” (Ay. 7)

Biarlah hati kita semakin hari semakin merindukan dan terpaut dengan Hikmat tersembunyi yang dikabarkan oleh Paulus. Yaitu Yesus yang disalibkan itu, Yesus yang adalah TUHAN atas semua sisi kehidupan Anda dan saya. Amin.