Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lukas 17:10 Hak Seorang Hamba adalah Melayani Tuan

Lukas 17:10  Hak Seorang Hamba adalah Melayani Tuan

Hak Seorang Hamba adalah Melayani Tuan

Lukas 17:10 (TB) Demikianlah juga kamu. Apa bila kamu telah melakukan sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna: kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan.

Apa yang Yesus sampaikan kepada para murid tentang seorang tugas seorang hamba, merupakan apa yang Ia kerjakan yaitu lebih menjadi hamba. Ia yang tidak mempertahankan ke-Allahan-Nya. Tetapi menjadi Hamba bahkan sampai mati dikayu salib. Ini merupakan teladan bagi kita, bukan hanya teladan, ini juga kekuatan yang mengalir bagi hati dan pikiran kita ketika kita merenungkan kesetiaan Kristus bagi keselamatan jiwa kita.

Untuk bisa mengerti betapa berharganya karya salib, Anda harus dapat mengerti dan merenungkan betapa bobrok dan berdosanya Anda. Betapa tidak layaknya Anda dan saya menerima kasih karunia, bahkan untuk berkata saya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk TUHAN yang kudus pada dasarnya Anda dan saya tidak layak. Kita benar-benar tidak layak, renungkanlah kebenaran ini.

Tetapi kehidupan kesetiaan, kematian di atas kayu salib dan kebangkitan Kristus, kasih karunia yang Ia berikan kepada Anda dan saya, setiap darah yang menyucikan kita dari dosa. Setiap kebenaran yang dilimpahkan kepada kita, melayakkan kita untuk melayani Dia dengan penuh sukacita dan ucapan Syukur.

Pengampunan yang sempurna ini, dibayar dengan darah yang mahal. Jika Anda mengerti realita betapa besarnya kasih karunia, betapa berharganya Kristus, betapa Ia-lah yang harus menjadi pusat dari pemikiran, rencana, perasaan dan tindakkan Anda. Dialah yang menjadi pusat kehidupa Anda.

Lukas 17:10, memberikan kita satu pencerahan, satu perenungan, satu pusat dan cara pandang yang baru. Yaitu kehidupan kita adalah seorang hamba yang melayani karena Kristus lebih dulu memberikan nyawa-Nya. 

Ketika kita dibebaskan dari dosa, hati kita hanya untuk menjadi hamba Kristus. Maka pada saat inilah kita akan benar-benar sadar bahwa hidup kita hanya untuk menlayani Kristus. Melayani jiwa-jiwa yang di mana hati Kristus berada dan mengasihi Kristus dan mengasihi apa yang Ia kasihi dan membenci apa yang Kristus benci. 

Kiranya Roh Kudus memabawa Anda dasa ke dalam kehidupan yang memuaskn ini, menjadi hamba dan menikmati kehadiran Allah dan kemuliaan-Nya setiap waktu. Amin.