Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayat Emas Alkitab Hari Ini; Bahan Santapan Rohani Bersaat Teduh

Ayat Emas Alkitab Hari Ini; Bahan Santapan Rohani Bersaat Teduh

Ketika Alkitab menjadi sumber pengetahuan pikiran dan meresap sampai ke pereasaan. Dan Injil tetap menjadi sentral kehidupan. Merenungkan Kristus yang disalibkan itu, Dia yang menanggung semua hukuman dosa-dosa Anda dan saya yang telah mendapat kasih karunia untuk mampu percaya. Maka haruslah kita terus bertumbuh di dalam kasih karunia.

Kekristenan tanpa pertumbuhan, merupakan Kekristenan palsu yang selama ini hanya hidup dalam hukum agama Kristen. Tetapi Injil tidak pernah meresap ke dalam dirinya sehingga ia diubahkan dari dalam, baik hati dan cara berpikir.

Berdoalah untuk belaskasihan, sehingga kita bersama-sama terus  dimampukan bertumbuh dalam iman yang benar. Karena iman yang benar adalah pendasi sejati Kekristenan. Sedangkan iman yang besar namun tidak benar adalah kekacauan pondasi Kristen, itu bukan iman sejati, itu iman paslu hasil imajinasi manusia yang cinta dunia, cinta kefanaan, cinta pemberian tetapi tidak pernah cinta Pribadi Kristus.

Mereka mengajak jemaat mereka, mereka mengajak pembaca renungan mereka untuk beriman sebesar mungkin. Atau berharap, atau halu atau meminta dan memaksa Tuhan memenuhi semua apa yang mereka pikir dan rasakan kita kehendak Tuhan.

Mereka menjadi tuhan atas Tuhan, mereka tidak pernah menginginkan Tuhan yang kudus, tetapi mereka mengingikan tuhan-tuhan sebagai identitas diri mereka. Seperti jabatan, kesuksesan, harta, kesehatan, pasangan, anak-anak yang sukses dan dan masih banyak lagi. 

Di mana Kekristenan telah masuk ke dalam lubang hitam yang menjadi standar dunia menempatkan diri sehingga mereka dapat berasumsi bahwa mereka berharga karena semua pencapaian. Inilah yang dikejar Kekristena iman besar, dan ini kesesatan terselubung, terlihan baik dan benar. 

Namun ujungya menuju kebinasaan. Saya harap Anda penganut iman besar, halu besar, imajinasi pengkotbah besar dan itu untuk kemuliaan diri. Anda semua bertobat, bertobat dan bertobat! 

Demikianlah introduksi/pendahuluan dari artikel renungan Ayat Emas Alkitab hari ini.

Saya berdoa kiranya setiap ayat Alkitab dan refleksi singat dari saya secara pribadi dapat membawa Anda pada pengenalan akan Kristus lebih mendalam lagi dan semakin hari semakin mengenal Dia dan mengasihi Dia dan memberikan diri Anda sebagai persembahan yang kudus dan berkenan kepada Allah. Amin.

Ayat Emas Alkitab Hari Ini; Bahan Santapan Rohani Bersaat Teduh

Ayat Emas Yesaya

1. Tidak berharap pada manusia

Yesaya 2:22 (TB) Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada hembusan napas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap.

Pada realitanya kita semua akan hilang, semua manusia hanyalah fana dan pada akhirnya akan mati. Tidak perduli semegah dan sebesar apa pun pengaruh kita. Pada akhirnya kita semua akan mati dan selama masih hidup, pada siapakah kita berharap? Pada siapakah kita menempatkan identitas diri kita dan bagaimana kita dapat terus hidup dalam makna sejati kehidupan? Jawaban dari pertanyaan ini, hanya ada di dalam Kristus, ketika manusia modern memerintahkan kita untuk tidak berharap ada manusia lainnya. Tetapi berharap pada diri sendiri yang pada dasarnya adalah manusia terbatas. Kita hanyalah hembusan napas, saudaraku ketika Kristus menjadi pusat kehidupan, Anda akan menemukan kekekalan dan kepuasan dalam keindahan bagi kehidupan.

2. Terang Tuhan

Yesaya 2:5 (TB) Hai kamu keturunan Yakub, mari kita berjalan di dalam terang TUHAN.

Terang Tuhan, meruapakan cahaya perjalanan yang membawa kita pada kemenangan sejati, kehidupan yang dipuaskan di dalam kebenaran dan kekudusan. Kristus adalah terang sejati bagi Yakub, terang itu telah menyebar ke seluruh dunia dan harus terus diberitakan. Hanya ketika Kristus menjadi pusat dari kehidupan, maka kita menemukan kesejahteraan jiwa yang teramat dalam.

3. Tuhan saja yang maha tinggi

Yesaya 2:11 (TB) Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.

Pada akhirnya akan terbukti kekuasaan dan kemulian Tuhan, kasih yang besar membawa manusia pada pertobatan, melalui Kristus bangsa-bangsa menerima panggilan pertobatan. Dan keadilan-Nya pada saatnya nanti akan dinyatakan, pada saat itulah kita akan melihat kemuliaan yang sejati dan menjadikan banyak orang tunduk hanya kepada-Nya saja.

4. Kabar baik

Yesaya 11:12 (TB) Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya.

Pada akhirnya, di dalam Kristus kita menemukan pengharapan yang akan datang. Ini adalah keindahan yang sejati, di mana pandangan kita  enggan untuk beralih dari sana. Kita enggan untuk tidak tinggal diam di sana. Inilah sukacita yang sempurna, ketika suatu tempat yang namanya sorga, dipenuhi oleh kemuliaan Kristus secara sempurna. Kita merasakan kasih-Nya di hati dan pikiran kita, kita merasakan kehadiran yang penuh cinta di hadapan kita, pada akhirnya kita memuji dan memuliakan Dia saja dalam kepuasan yang kita impikan selama di dunia. Di mana anak-anak akan bermain dengan binatang buas. Semua ada dalam kendali Allah secara sempurna. 

5. Keadilan yang berkuasa

Yesaya 14:15 (TB) Sebaliknya, ke dalam dunia orang mat engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.

Pada akhirnya  kemegahan manusia akan masuk ke liang kubur yang gelap, pada akhirnya kehidupan akan benar-benar berakhir. Kehebatan dan keangkuhan hanyalah cerita biasa yang hanya membuat orang tercengan lalu segera melupakan. Kekekalan adalah tujuang kehidupan manusia, kekekalan di dalam Kristus dan menjadi milik-Nya selamanya merupakan kasih karunia.

Ayat Emas Filipi

6. Penyertaan Tuhan

Filipi 1:2 (TB) Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

Di dalam Kristus, damai sejahtera merupakan rasa terpenting yang dapat dirasakan oleh pikiran dan hati. Di dalam jiwa yang tenang, Kristus yang menjadi pusat dan kehidupan yang benar-benar untuk memuliakan Allah saja. Damai sejahtera itu hanya ada ketika kita  dikuduskan di dalam Kristus, dibenarkan di dalam Dia dan dalam proses untuk semakin serupan dengan Kristus, baiklah kita terus berjuang mematikan dosa-dosa kita yang menjadi kecenderungan alamiah kita.

7. Bertumbuh bersama ke arah Kristus

Filipi 1:26 (TB) Sehingga kemegahanmu dalam Kristus makin bertambah karena aku, apabila aku kembali kepada kamu.

Pelayan Tuhan sejati, akan selalu memiliki tujuan yang tetap sama, yaitu kemajuan iman orang-orang yang ia layani. Tidak ada yang lebih penting dari hal itu, kerinduannya adalah kerinduan Kristus, sukacitanya sama dengan apa yang membuat Kristus besukacita. Baiklah kita para pelayan Allah, membawa terus dan berdoa terus untuk kebenaran ini, yaitu menjadikan umat Allah semakin mengenal Kristus, semakin hari semakin mencintai Alkitab dan mendapatkan kebenaran yang sejati melalui kitab suci. Membawa mereka untuk menggali kitab suci bersama-sama dengan kita, untuk semakin bermegah di dalam Kristus saja.

8. Mati bersama Kristus

Filipi 3:10 (FAYH) Sekarang saya telah melepaskan semua hal. Saya sadar bahwa itulah satu-satunya cara untuk mengenal Kristus dengan sungguh-sungguh, untuk mengalami kuasa yang menghidupkan-Nya kembali, serta untuk mengerti apakah artinya menderita dan mati bersama Dia.

Roh Kudus sadarkan aku, dalam kasih karunia yang Kristus nyatakan di kayu salib, bawalah aku ke dalam kehidupan yang sungguh-sungguh merasakan dan menikmati kuasa yang menghidupkan Kristus. Bukan hanya itu, bawalah aku pada kematian, sehingga aku dapat mengerti artinya mati bersama Yesus dan aku dapat bertumbuh unuk dapat melepaskan semua hal yang aku anggap berguna. Baiklah Kristus saja yang aku inginkan dan rindukan. Amin.

9. Bersukacita

Filipi 4:4 (TB) Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi ku katakana: bersukacitalah!

Yesus telah berjanji, bahwa sukacita di dalam Dia, tidak akan pernah sama dengan sukacita yang dunia ini dapat berikan. Ini adalah sukacita karena Kristus menjadi pemilik kehidupan Anda dan saya, Yesus menjadi pusat kehidupan dan di dalam Dia kekudusan dan kebenaran menjadi bagian kita, karena Dia telah menguduskan dan membenarkan kita, tanpa kekudusan tidak akan pernah ada sukacita sejati. Kristus adalah keindahan sejati, yang mempu mengubahkan hati, melihat kehidupan dengan cara pandang baru.

10. Allah yang dimuliakan

Filipi 4:20 (TB) Dimuliakanlah Allah dan Bapa kita selama-lamanya! Amin.

Baca Juga:

Setiap pelayanan haruslah berpusat pada Kristus, pekerjaan dan semua bidang kehidupan. Karena hidup yang telah ditebus dengan darah yang mahal merupakan kehidupan untuk Allah, bagi kemuliaan-Nya. Karena salib yang adalah lambang kutukan, di mana semua dosa Anda dan saya ditaruh secara menyeluruh di atas kayu salib, maka kita dikuduskan untuk kemuliaan Allah saja.

Posting Komentar untuk "Ayat Emas Alkitab Hari Ini; Bahan Santapan Rohani Bersaat Teduh"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil