Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Kristen Protestan Berdasarkan Hosea 5:1-7 dan Renungan Singkat

Doa Kristen Protestan Berdasarkan Hosea 5 1-7 dan Renungan Singkat

Renungan Singkat Hosea 5:1-7

Panggilan Pertobatan

Hosea 5:7 (TB) Mereka telah berkhianat terhadap TUHAN, sebab mereka telah memperanakkan anak-anak yang tidak sah;  sekarang pembinasa akan memakan habis mereka dan ladang mereka.

Ini adalah panggilan pertobatan bagi Anda dan saya, ini adalah panggilan untuk berbalik kepada Allah dan untuk memberikan diri hanya menjadi milik Allah dan berhenti dari persundalan rohani. Ini adalah hajaran yang penuh kasih, ini adalah murka kudus yang mendidik untuk memanggil sih pendosa unuk bertobat.

Demikianlah kasih karunia, pada dasarnya adalah panggilan untuk membawa Anda dan saya kembali kepada Allah dan hidup hanya untuk menyembah Dia dan selamanya diri kita untuk kemuliaan-Nya. Kitab Hosea secara jelas memberikan gambaran siapa Anda dan saya atau manusia pada umumnya. Kita adalah orang-orang yang tidak menginginkan Allah, kita secara alami tidak menyukai hal-hal yang rohani yang sejati. 

Kita lebih suka memenuhkan kedalaman diri dengan cara bersuka atas segala kefanaan dunia dan semesta yang benar-benar membinasakan dan membawa kita semakin hampa, semakin menyedihkan dan tidak berdaya dalam semua dosa yang membinasakan. Baiklah kita berbalik, berbalik dan berbalik. Untuk kembali kepada Allah dan melihat kesukaan sejati hanya dari-Nya dan oleh-Nya saja.

Ini bukan tentang ketakutan akan penghukuman, meskipun jujur ketika merenungkan kemuliaan dan murka Allah, hal itu sangat mengerikan. Hal itu membawa saya untuk benar-benar tunduk dan ingin selalu mematikan dosa yang mendukakan Roh yang ada di dalam saya. 

Murka Allah adalah belaskasihan, pada akhirnya Hosea yang sejati, Sang Nabi sejati, bukan hanya memberikan gambaran yang akan datang. Tetapi Dialah yang ditunggu-tunggun. Yesus Kristus yang hidup secara sumpurna mengasihi Bapa, taat kepada Baapa. Dan hanya ada kebenaran yang sejati di dalam diri-Nya. Tidak ada kebohongan, tidak ada dusta dan dosa tidak dapat menyentuh-Nya. Dia kudus dan secara sumperna melakukan semua yang Allah Bapa perintahkan.

Yesus Kristus yang telah lahir di kadang yang hina, memberikan diri-Nya untuk melayani orang-orang yang biasa-biasa saja. Ia memberikan diri-Nya bukan untuk melayani saja di dalam Dia. Hal yag lebih besar, untuk membebaskan Anda dan saya dari murka kekal Alah yang kudus. 

Baca Juga:

Yesus merelakan diri-Nya ditimpakan bukan hanya hukuman dosa tetapi juga semua dosa Anda dan saya. Sehingga seolah-olah Yesuslah yang menjadi pendosa besar dan layak untuk binasa. Yesuslah yang seolah-olah manusia paling berdosa, padahal Yesus adalah orang kudus, manusia sejati yang tidak pernah mengecewakan Allah. Saudaraku, ada panggilan untuk kita bertobat dan kembali kepada Allah dan hidup hanya untuk Dia dan memuliakan Dia saja. 

Doa Kristen Protestan Berdasarkan Hosea 5:1-7 dan Renungan Singkat 

Doa Kristen Protestan 

Tuhan aku berseru dalam kesadaran yang teramat dalam, dalam segala ketakutan dan kegentaran yang benat. Di tengah dunia, di tengah-tengah orang Kristen yang suka sekali untuk hidup bagi dunia, di mana orang Kristen tertidur nyenyak dan tidak terbangun. Tuhan tolonglah, bawalah aku kepada kemuliaan-Mu, perlihatkalnlah aku murka-Mu sehingga aku benar-benar gentar dan biarlah daging yang berdosa ini ketakutan dan menghormati-Mu. Tuhan aku bertobat, tolog aku untuk mampu percaya kepada-Mu, janganlah tinggalkan aku dan berikanlah aku kasih karunia dan kebenaran yang sejati dan mulia.

Biarlah hajaran-Mu menimpa umat-Mu dan aku, tetapi aku ingin juga kasih-Mu, dan aku percaya akan Yesus yang ada di dalam umat-Mu Dialah sumber kebenaran kami yang berdosa ini, kami yang melupakan kebanaran. Kami yang tertidur dan terlena dengan segala kemegahan dunia dan kemolekkan dunia dan segala hal yang memberikan hati dan pikiran kami sukacita yang damai palsu yang menyesatkan.

Aku berdoa untuk gereja, untuk umat-Mu dan semua kami. Bangkitkanlah kami dari tidur kami, tolong kami untuk melihat kepada Injil-Mu dan bersukacita di dalam segala kebanaran-Mu saja. Tolong kami ketika kami terbagun untuk melihat kepada salib, melihat kepada Yesus dan segala kemuliaan yang dinyatakan, di agungkan dan diberikan kepada kami yang tidak pantas untuk mendapatkannya.

Roh Kudus-Mu yang menginsapkan kami anak-anak-Mu, sehingga kami kembali kepada Injil yang murni dan sejati. menjadi gereja yang adalah duta-duta Allah, menjadi berkat bagi sekitar kami bahkan dunia. Baiklah gerakan hati kami, berikan kami hati yang satu untuk menjangkau sebanyak mungkin orang bagi kemuliaan-Mu di muka bumi ini dan selalu dan selalu bersukacita dan berdamai dalam kasih karunia dengan segala kesalahan kami dan kami diperbaharui terus oleh kasih Kristus.

Biarlah bertobatan terjadi bagi aku anak-Mu yang hina ini, biarlah gereja-Mu juga melihat bahwa diri mereka juga harus bertobat, harus melihat kepada Yesus harus melaksanakan kehendak Kristus dan harus menyangkal diri sama seperti Kristus menyangkal diri dan hidup hanya taat kepada Allah Bapa untuk memuliakan Dia dan bagi-Nyalah segala kemuliaan dan keindahan sejati diberikan oleh Allah. 

Tuhan biarlah doa  ini sampai ke dalam Tahta-Mu, biarlah doa ini memberikan aku kuasa untuk terus diubahkan dan hidup terus hanya bagi Injil-Mu dan selalu melayani-Mu sampai aku matin anti. Baiklah kasih-Mu mengalir atas kehidupanku dan aku dapat mencurahkannya bagi sesama dan dunia di masa medatang.

Tuhan, janganlah tinggalkan aku, inilah diriku, tolonglah kembali janganlah berlama-lama dalam kemarahan dan menarik diri. Bagaimanakah aku dapat hidup tanpa kemuliaan-Mu melingkupi kehidupanku yang fana saat ini, Tuhan tolong aku, aku memohon kepada-Mu aku rindu kasih karunia-Mu dan damai-Mu dan sukacita-Mu. Tuhan ampuni aku kuduskan aku dan biarlah Engkau saja yang menjadi pusat dari kehidupanku.

Tuhan tolong jangan binasakan aku yang hina ini, jangalah Engkau membinasakan kami yang tertidur. Baiklah sadarkan kami sehingga kami bertobat dan sadar akan kasih-Mu. 

Tolong kami terus melihat hanya kepada Kristus dan memuliakan Dia, tolonglah kami untuk insap dan tidak lagi hidup dalam dosa dan kami benar-benar bertobat dan menangisi diri kami yang berdosa dan menerima kasih karunia yang besar itu, kasih karunia yang memperbaharui, kasih karunia yang menjadikan kami anak-anak yang dikasihi dan diberikan kehidupan baru.

Saat ini, hanya kemuliaan dan kehedak-Mu saja yang terjadi, aku tidak dapat berbuat apa-apa sebagai hamba yang hina dan seringkali tidak setia. kerinduan terdalam hatiku adalah dekat pada-Mu dan memuliakan Engkau. Tapi aku gagal, namun kini bukan aku tetapi Yesus, dalam dekapan salib Kristus aku bertobat dan hidupku sekarang hanya untuk Allah, baiklah apa pun yang aku kerjakan untuk memuliakan Allah. 

Tuhan, aku melihat  diriku, aku berterimakasih telah membangunkan aku dalam segala kelemahan untuk hidup jujur. Dan Tuhan tolong aku berdosa, tolong agar aku semakin takut pada-Mu dan menghormati-Mu dan hidup terus untuk memuji, memuliakan dan menyembah Allah saja, kamu pada-Mu setiap saat, memberitakan Kristus di mana pun aku berkesempatan. Di dalam bama Yesus. Amin.

Posting Komentar untuk "Doa Kristen Protestan Berdasarkan Hosea 5:1-7 dan Renungan Singkat "

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil