Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teks Doa Kristen Untuk Malam Hari Berdasarkan Filipi 3:10-11

Selamat datang di doa malam, teks doa yang saya tulis berdasarkan Alkitab. Berdasarkan pergumulan pribadi saya. Tetapi tentunya saya bertujuan mengajak Anda untuk selalu berlatih untuk mendisiplinkan diri dalam  doa-doa yang berdasarkan ayat Alkitab.

Bukan berarti saya telah berhasil dalam disiplin ini, saya sering gagal, tetapi perjuangan di dalam TUHAN, maka Roh Kudus yang memampukan untuk terus berdoa. Mari bersama-sama kita berdoa berdasarkan ayat Alkitab yang sangat indah dari Perjanjian Baru. 

Ayat Alkitab yang membuat saya selalu dan selalu memikirkan Injil Yesus Kristus saja. Mari kita baca terlebih dahulu dasar dari doa kita. saya mengambil dalam dua terjemahan.

 Teks Doa Kristen Untuk Malam Hari Berdasarkan Filipi 3:1011

Doa Kristen Berdasarkan Filipi 3:10-11

Terjemahan Baru

10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, 

11 supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati.

(FAYH Firman Allah Yang Hidup)

10 Sekarang saya telah melepaskan semua hal lain. Saya dasar bahwa itulah satu-satunya cara untuk mengenal Kristus dengan sungguh-sungguh, untuk mengalami kuasa yang menghidupkan-Nya kembali, serta untuk mengerti apakah arti menderita dan mati bersama Dia.

11 Oleh karena itu, apa pun akibatnya, saya akan hidup di dalam kesegaran hidup baru yang dinikmati oleh mereka yang telah dibangkitkan dari antara orang mati.

Doa……….

Bawalah diriku pada  pujian dan penyembahan yang benar di dalam Engkau yaa TUHAN. Inilah permohonanku. Segala pujian, kudus, kudus dan kuduslah Engkau sampai selama-lamanya. 

Engkau pribadi yang berhendak, kehendak-Mu adalah kehidupan kudus diriku, di dalam hikmat kekal-Mu dan kekudusan-Mu. Maka bawalah aku pada jalur pertobatan-Mu, hidup dalam kerinduan yang dalam akan kekudusan.

Bawalah aku ke dalam kehendak Paulus. Untuk hidup di dalam kehendak Allah, yaitu meninggalkan segala sesuatu yang aku anggap berharga sekarang. Dan melihat kepada Kristus untuk semakin mengenal Dia, terus dan terus menerus mengenal Dia. Sampai pada kesempurnaan yang sejati bertemu muka dengan Yesus. 

Dalam doa malam ini aku pun bersyukur karena segala yang telah Kau kerjakan dalam hidupku. (aku dapat menulis artikel hari ini, membaca buku dan hidup seperti biasanya dan terus berjuang menikmati kehadiran Kristus yang bertentangan dengan naturku yang berdosa).

Tuhan, bawa aku pada kuasa-Mu yang telah menghidupkan Kristus, di mana di sanalah awal mula dari harapan ini, karena kuasa yang sama itu aku yakin. Yang akan membawa aku ke dalam kebangkitan yang sejati. Kehidupan yang baru di dalam pemikiran dan cara pandang yang baru.

Tuhan inilah permohonanku mampukan aku, bahwlah aku ke dalam kuasa kebangkitan-Mu, sehingga aku besukacita di dalam-Mu. Tunjunjukan aku jalan untuk menjadi semakin serupa dengan Anak Tunggal-Mu. Untuk mengambil jalan penderitaan-Nya sebagai jalan yang harus aku tempuh dalam kefanaan hidupku ini.

Setiap waktu yang berlalu, tolong aku untuk terus mengingat bahwa Roh Kudus di dalam aku. Dan injinkan aku terus menerus meminta kemuliaan-Mu, sehingga aku terus kagum hanya pada-Mu saja dalam keseharianku. Tuhan Kaulah kebangkita dan hidup, dalam-Mulah aku terus menemukan visi yang indah yaitu jiwaku yang ada untuk menyembah-Mu dalam Roh dan kebenaran.

Di dalam kehidupan yang baru ini, aku memuliakan Engkau ya Allah, biarkanlah diri ku selalu tertuju pada-Mu dan hidup. Untuk memuliakan-Mu setiap waktu, sembahlah Tuhan hai diriku di dalam kebangkita  tubuh barumu. Mengejar kemuliaan yang sejati di dalam Yesus Kristus, biarlah itu saja yang menjadi kepuasaku.

Ada banyak resiko mengikut Engkau, kehilangan segalanya, namun untuk keindahan dan harta berharga di dalam-Mu. Aku lebih suka kehilangan kepalsuan yang ada di dunia. Hidangan yang fana di ganti dengan hidangan kekal dari Allah, sangatlah istimewa kehidupan ini, sangatlah berbahagia jika saja diri terus menyadari ini.

Firman-Mu itulah pelita bagi kakiku, terang mulia bagi langkahku. Biarlah hidupku penuh oleh Engkau saja. Dan Firman-Mu menjadi kesukaan-Ku setiap saat. Terimakasih untuk kesempatan ini, terimakasih untuk setiap doa yang Kau dengar. Terima kasih untuk kemuliaan yang Kau limpahkan terimakasih untuk makanan, keindahan dunia, pekerjaan, dan keluarga, bahkan kekasih. 

Terimakasih untuk pemberian-Mu yang tidak pernah habis. Kasih yang selalu baru setiap hari. Dalam ketenangan aku akan membaringkan diri. Di dalam Engkau saja ya TUHAN aku akan merasa tenang. Berbagagia dalam persekutuan yang indah. biarlah aku keluar membawa kemuliaan-Mu, hidup bagi-Mu dan berbicara untuk menyampaikan Injil-Mu.

Inilah doaku, ku naikkan kepada-Mu inilah pujianku dan kekagumanku dan terus aku ingin terkagum pada hadirad-Mu saja. Di dalam nama TUHAN Yesus. Amin.


Doa Pribadi…..

Untuk bagian ini, sebenarnya lanjutan dari doa yang telah Anda baca di atas. Pada bagian ini Anda dapat berdoa syafaat untuk orang-orang yang Anda kenal. 

Pakailah Efesus 1 untuk mendoakan nama-nama orang yang Anda kenal. Saudaraku, teruslah berdoa, dan mulailah bukan Alkitab Anda dan berdoalah dengan Alkitab.

Biarlah setiap kata doa Anda, dibimbing dan dituntun oleh Alkitab saja dan kehidupan Anda terus menerus dipenuhkan. Di dalam Kristus melalui setiap Firman, janji Tuhan yang Anda ucapkan di dalam doa-doa Anda. terimakasih teruslah bertumbuh. Jangan biarkan kehidupan Kristen Anda kering.

Baca Juga:

Siramlah diri Anda dengan ayat-ayat Firman Tuhan, segarkan diri Anda dengan Firman dan hidupilah Firman itu dalam keseharian Anda. saya percaya kehidupan yang berdasarkan Firman adalah sumber kehidupan yang memuaskan. Benar-benar memuaskan.

Posting Komentar untuk "Teks Doa Kristen Untuk Malam Hari Berdasarkan Filipi 3:10-11"

 Klik Gambar di Bawah Untuk Memberikan Persembahan

 

Klik gambar untuk mendapatkan sumber 
daya renungan berpusat pada Injil